--> Skip to main content

Tanggung Jawab Orang Kristen Sebagai Warga Gereja

Tanggung Jawab Jemaat Terhadap Gereja Dalam Ajaran Alkitab. Meskipun Allah memberikan keselamatan kepada semua manusia yang dilahirkan ke dalam dunia, tetapi tidak banyak menerimanya. Oleh karena itu, kita yang beruntung harus bersyukur atas hadiahnya dengan melaksanakan kewajiban kita kepada Allah  tugas orang Kristen sebagai garam dan terang dunia), salah satunya adalah dengan menjadi gerejaNya. Untuk menjadi anggota Jemaat Gereja, seseorang perlu dibaptis dan kemudian bergabung dengan gereja.

Dalam melaksanakan tanggung jawab sebagai Jemaat Gereja, seseorang memiliki hak dan kewajiban kepada gerejaNya. Hak anggota gereja untuk gereja adalah memilih dan dipilih sebagai pejabat gereja atau anggota Majelis Gereja. Sementara kewajiban gereja untuk gereja adalah untuk menjaga nama baik gereja Allah, dan melibatkan diri untuk melayani dan mempromosikan gereja. Di sini kita akan memaparkan tanggungjawab gereja kepada Jemaat secara lebih terperinci.

  1. Berilah diri mereka untuk dibaptis (Mat. 28:19-20; RM 6:3-5; Col. 2:12). Baptisan adalah tanda pertobatan seseorang, seperti juga pernyataan iman dan penerimaan dari Tuhan Yesus sebagai Juruselamatnya. Itu juga menyatakan kesediaannya untuk bergabung dengan seorang anggota gereja di mana dia dibaptis.
  2. Secara aktif bersekutu dengan Tuhan dan Jemaat Gereja lainnya (Kis. 4:23; 2:42; Ibrani 10:24, 25; I tim. 4:16). Persekutuan adalah unsur penting dalam konservasi gereja. Gereja berkewajiban untuk secara rutin menghadiri setiap kebaktian di gereja tepat waktu (ITim. 4:7-8; Dari ITim. 6:6, Kol. 4:5). tetapi persekutuan di sini bukan hanya mengenai kebaktian, tetapi juga melakukan kunjungan, doa, pengajaran Firman Tuhan, dan untuk saling menasihati dan melayani anggota Jemaat jemaat lainnya.
  3. Taat dan menjadi pelaku Firman Tuhan (Yakobus 1:22). Ini adalah gratis jika kita datang ke setiap kebaktian, persekutuan doa, pengajaran Alkitab, atau persekutuan lain tetapi tidak mematuhi dan menjadi pelaku Firman Allah. Sebagai orang percaya dan sebagai anggota gereja yang baik, kita harus memiliki karakter Kristen yang sejati.
  4. Menghormati, mendukung, dan menaruh kepercayaan kepada gembala Gereja dan mengikuti Firman Tuhan yang diajarkan menurut Alkitab (I tes. 5:7; Aku tes. 5:12 tidak ada; Ibrani 13:7). Layani Tuhan, termasuk bersaksi tentang Tuhan Yesus sang Juruselamat (Yoh. 14:6; Kisah Para Rasul 4:12); dan memajukan jemaat dan pekerjaan Tuhan (EFS 4:12-16).
  5. Juga memajukan gereja; Dengan mencoba untuk mengundang orang lain ke gereja (Markus. 16:15; Kisah Para Rasul 1:8); dan memberikan persembahan dan persepuluhan yang kepunyaan Tuhan Jemaat emlalui (Maleakhi 3:8-10; Matius. 6:19-21).
  6. Menjadi setia dan bersedia mengorbankan gereja untuk kemuliaan Allah (I cor. 15:58; Ams. 3:9-10).
  7. Mengawasi Gereja. Dengan menegur dan menasihati anggota jemaat ketika mengetahui bahwa dia bersalah (Mat. 18:15-17); dan menyambutnya lagi ketika dia menyadari kesalahannya dan bertobat (II Korintus 2:6-11). Pengawasan dalam hal ini berkaitan dengan kesalahan seperti Heresies (Titus 1:13; 3:10); Perzinahan (I Corinthians 5:1-5); Dan dosa adalah terbuka (I Timothy 5:20). Anda dapat membaca pengampunan dosa dalam kekristenan untuk lebih memahaminya.


Dengan demikian artikel tentang tanggung jawab jemaat untuk gereja ini. Ada 8 tanggung jawab kepada gereja yang harus dikelola oleh gereja, yaitu untuk memberikan diri mereka dibaptis; Secara aktif bersekutu dengan Tuhan dan Jemaat Gereja, mematuhi dan menjadi pelaku Firman Allah, menghormati, mendukung, dan memercayai gembala Gereja dan mengikuti Firman Tuhan yang diajarkan oleh Alkitab, melayani Tuhan, juga memajukan gereja , yang setia dan bersedia untuk berkurban untuk kemuliaan, dan mengawasi Gereja. Anda dapat membaca artikel bagaimana untuk hidup jemaat pertama untuk lebih memahami kewajiban Jemaat Gereja di dari Gereja ia bergabung.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar