Skip to main content

Tanda Akhir Zaman yang Akan Terjadi menurut Ayat Alkitab

Mungkin sebelum melangkah lebih jauh untuk mengetahui beberapa tanda ini, Anda akan perlu mengetahui beberapa ayat Alkitab tentang akhir jaman bahwa saya akan berbagi informasi untuk Anda. Beberapa ayat yang akan saya daftar dalam artikel ini dapat menjadi petunjuk untuk akhir kondisi nanti hari itu. Atau bahkan bisa menjadi salah satu bukti tertulis yang bisa membantu menunjukkan bahwa akhir hari memang ada dan akan datang.

Pada tahun lalu itu penuh sesak dengan topik akhir zaman atau kiamat diucapkan oleh banyak orang. Bahkan ada sebuah film yang cukup untuk menuai fenomena azab yang membuat banyak orang sangat takut dan dapat mencoba untuk mengubah hidup mereka untuk lebih baik dari sebelumnya. Apa, kemudian, Apakah Anda tahu beberapa tanda Kristen dari Alkitab? Berikut adalah informasi untuk Anda.



1. Ibrani 9:28

Pada ayat yang berada didalam Alkitab ini berbunyi,“demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diriNya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diriNya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.”

Pada dasarnya, ayat ini ingin menyampaikan bahwa ketika akhir hari datang dan Yesus menyatakan diri-Nya untuk kedua kalinya, ia hanya ingin memberikan keselamatan kepada semua orang yang telah percaya dan melakukan perintah Bapa. Kita seharusnya bisa bersyukur untuk kedatangan Yesus Kristus. Karena Yesus sendiri membawa banyak arti kelahiran Yesus Kristus, salah satunya adalah untuk menjembatani hubungan antara manusia dan Allah yang telah patah dan membantu untuk memberikan keselamatan sehingga manusia dapat menghindari kematian.

2. Kisah Para Rasul 1:11

Untuk ayat selanjutnya berbunyi seperti demikian, “dan berkata kepada mereka: ‘Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Orang yang ingin Tuhan Yesus mengatakan dalam ayat Alkitab tentang akhir zaman ini adalah bahwa Yesus akan datang kembali kepada kita umat-Nya, bahwa ia akan datang dengan kemuliaan sama seperti ia kembali ke surga pada hari terakhir. Pada waktu itu, para rasul melihat Yesus naik ke surga dengan kemuliaan di mana hati mereka dipenuhi dengan rasa sukacita karena Yesus sendiri menganugerahkan rahmat pada masing-masing dari mereka untuk melanjutkan pekerjaan keselamatan yang telah dipelopori oleh Kristus sendiri. Meskipun Yesus memang kembali ke surga, ia masih sangat dekat dengan kita. Hanya sejauh doa, dan ketika kita dapat menerapkan beberapa cara yang benar berdoa agar kita sendiri dapat merasakan beberapa manfaat berdoa untuk orang Kristen bahwa salah satu dari mereka adalah untuk mengalami bimbingan dan kehadiran Kristus di AS masih-masing-masing.

3. Matius 26:64 

“Jawab Yesus: ‘Engkau telah mengatakannya. Akan tetapi, Aku berkata kepadamu, mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan2 di langit.”

Dalam ayat ini sangat jelas bagaimana Tuhan Yesus setidaknya menggambarkan kondisi untuk dan pada kedatangan kedua. Selain itu, kondisi ini juga menggambarkan bagaimana Yesus sesungguhnya adalah anak manusia yang diutus oleh Allah Bapa untuk menyelamatkan umat manusia dan memperbaiki hubungan yang telah dirusak oleh dosa.

4. 2 Tesalonika 1:7-10 

“(7) dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diriNya bersama2 dengan malaikat2Nya, dalam kuasaNya, di dalam api yang bernyala – nyala, (8) dan mengadakan pembalasan terhadap mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. (9) Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatanNya, (10) apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang2 kudusNya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai.”

Ayat Alkitab tentang akhir zaman ini mungkin lebih ditekankan tentang apa yang akan terjadi di akhir jaman. Pada akhir zaman, orang yang selama hidupnya bisa memenuhi syarat untuk surga sesuai dengan Alkitab dan mengikuti perintah Allah dan menjauhkan diri dari semua tantangan yang akan datang bersama-sama-sama seperti mereka bangkit dan masuk ke dalam kebahagiaan kekal. Sementara itu, bagi mereka yang selama hidupnya tidak pernah mentaati perintah Jahweh dan mengikuti hawa nafsu dagingnya akan menerima konsekuensi dosa sesuai dengan Alkitab dan tetap selamanya dalam kesedihan yang kekal.

5. 1 Tesalonika 4:15-16 

“(15) Ini kami katakan kepadamu dengan Firman Tuhan: kita yang hidup, yang masih tinggal sampai kedatangan Tuhan, sekali-kali tidak akan mendahului mereka yang telah meninggal. (16) Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit.”

Mungkin ayat ini akan memberikan kita gambaran dari banyak kejadian pembunuhan atau bunuh diri. Di sini sangat jelas bahwa Tuhan tidak berkenan jika ada seseorang yang dengan sengaja menghilangkan nyawa-Nya dan kehidupan orang lain. Untuk waktu kembalinya seseorang ke kekekalan ditentukan oleh Tuhan sendiri. Mungkin Anda dapat memahami hal ini lebih lanjut tentang hukum pembunuhan dalam kekristenan. Apa yang saya ingin tekankan sedikit di sini adalah bahwa ayat ini menggambarkan kondisi dari waktu akhir di mana orang mati akan bangkit sama seperti Yesus telah bangkit terlebih dahulu.

6. Matius 24:29-31 

“(29) Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang – bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa – kuasa langit akan goncang. (30) Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan – awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. (31) Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat – malaikatNya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang – orang pilihanNya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain”.

Mungkin dalam beberapa ayat Alkitab tentang akhir zaman yang tercantum dalam Injil Matius akan lebih lanjut menggambarkan kondisi pada akhir hari itu sendiri datang.

7. Matius 25:31-32 

“(31) Apabila Anak Manusia datang dalam kemuliaanNya dan semua malaikat bersama2 dengan Dia, maka Ia akan bersemayam di atas takhta kemuliaanNya. (32) Lalu semua bangsa akan dikumpulkan di hadapanNya dan Ia akan memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing”.

Sekali lagi, ayat ini menjelaskan kondisi apa yang akan terjadi pada akhir hari. Dalam kondisi seperti ini orang yang berada di jalan akan dipisahkan dengan mereka yang lebih memilih untuk mengikuti bisikan Iblis selama kehidupan mereka. Mungkin ada banyak atau setidaknya beberapa ayat yang menyinggung hal ini. Mungkin Anda juga akan bingung ketika Anda ingin memasangkan ayat ini dengan perumpamaan tentang anak yang hilang. Saya pikir selama Anda masih punya waktu kemudian untuk melakukan pengakuan dosa untuk mendapatkan pengampunan dosa dalam kekristenan atau dengan kata lain melakukan pertobatan maka kita masih dapat meningkatkan hubungan kita dengan Tuhan.

8.  Filipi 3:20 

“Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat”..

Ayat Alkitab tentang akhir jaman yang satu ini mungkin lebih ditekankan tentang bagaimana kita sebenarnya adalah warga Kerajaan Sorga. Jadi, segala sesuatu yang kita lakukan di dunia ini harus ditujukan untuk mencapai pekerjaan surga itu sendiri. Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk menjadi dan mencapai kerajaan surga sendiri adalah menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan menerima sakramen pembaptisan dan dengan benar memahami apa artinya bagi pembaptisan Kudus orang percaya. Langkah berikutnya pastilah Anda harus mampu melakukan semua perintah Allah dan menghindari semua tantangan. Semua ini pasti akan membantu Anda mendapatkan keselamatan dan bukan kematian.

Mungkin beberapa ayat Alkitab tentang akhir jaman bahwa saya telah berbagi dengan Anda dapat membantu Anda untuk menjadi lebih sadar akan semua perbuatan Anda. Dan bahwa akhir hari itu memang benar dan akan datang untuk lulus. Terima kasih atas waktu luang yang telah Anda berikan dengan membaca berbagai artikel dari kami. Mungkin Anda juga bisa membaca beberapa artikel tentang kebaktian Kristen singkat untuk membantu Anda menjadi orang yang lebih baik dan membantu Anda juga untuk menumbuhkan iman Anda dalam dirinya. Sekali lagi terima kasih atas waktu dan perhatian berikan dengan membaca artikel dari website kami, mudah-mudahan semua artikel yang telah Anda baca dapat membantu menginspirasi Anda untuk menjadi orang yang lebih baik. Tuhan Yesus memberkati kita semua.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar