Skip to main content

Sikap Dalam Menghadapi Godaan Dunia Menurut Ayat Alkitab

Ayat Alkitab Tentang Godaan Dari Masa ke Masa di Dunia. Banyak orang Kristen pasti membaca beberapa ayat Alkitab tentang godaan tanpa henti dari Iblis. Dari zaman Adam dan Hawa sampai Wahyu diungkapkan, pasti ada banyak cerita yang dicontohkan dalam Alkitab bagaimana iblis menggoda manusia. Oleh karena itu, pasti ada banyak yang ingin tahu secara rinci bagaimana hal itu terjadi. Apalagi jika kurangnya pemahaman dan mengetahui isi Alkitab seluruhnya. 

Hal ini cukup penting untuk mengetahui bagaimana untuk melawan Iblis dan berusaha untuk menjaga mahkota kemenangan. Jadi kita akan tetap memiliki keselamatan kekal. Berikut adalah beberapa ayat Alkitab yang paling sering diceritakan godaan.



1. Kejadian 3:13

“Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: “Apakah yang telah kauperbuat ini?” Jawab perempuan itu: “Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan.”

Dalam ayat ini jelas bahwa asal-usul dosa menurut Alkitab berasal dari godaan Iblis ke Hawa dalam bentuk ular yang menggoda pikiran dan keputusan Hawa. Jadi jelas dari permulaan dunia selalu menjadi godaan Iblis yang menjerat manusia agar tidak menuruti kehendak Tuhan. Hal ini paling penting untuk memahami bahwa Iblis tidak pernah berhenti dari awal sampai akhir. Karena selalu bertekun dalam doa untuk bebas dari godaan dan menarik kematian Iblis.

2. 1 Timotius 2:14

“Lagipula bukan Adam yang tergoda, melainkan perempuan itulah yang tergoda dan jatuh ke dalam dosa.”

Di sini juga ditekankan bagaimana Hawa akhirnya jatuh ke dalam dosa dan membawa Adam merasakan konsekuensinya juga. Godaan kuat Iblis membuat seseorang dengan mudah terbawa oleh hawa nafsu Iblis sehingga jatuh ke dalam dosa. Jadi dari permulaan umat manusia sudah menjadi sasaran godaan Iblis. Tahu betul bagaimana senjata yang terbaik sebagai cara untuk memerangi nafsu menurut orang Kristen sehingga mereka dapat menghindari melakukan perbuatan berdosa bahwa Allah tidak diperbolehkan.

3. Markus 1:13

“Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.”

Dalam ayat ini diriwayatkan bagaimana Tuhan Yesus sendiri saat mengambil daging manusia digoda oleh Iblis. Tuhan Yesus tergoda oleh segala macam hal tetapi dia masih tidak mendengarkan godaan Iblis. Itu hendaknya menjadi teladan yang baik bagi kita untuk tidak jatuh ke dalam dosa. Tidaklah mudah untuk berurusan dengan godaan duniawi. Tapi dengan kekuatan dan doa untuk bantuan Roh Kudus, itu pasti akan lebih mudah untuk dilalui. Selalu dekat dengan Tuhan dan jangan lupa untuk bersekutu bersama-sama, itu akan membantu untuk memelihara iman sesuai dengan Kekristenan agar tidak melemahkan atau tergoda.

4. Markus 14:38

“Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan; roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Kalau-kalau itu sangat penting. Selalu berdoa agar tidak jatuh dalam godaan. Terutama dalam godaan Iblis yang sangat intens. Dengan berdoa dalam Roh dan jenis puasa dalam kekristenan akan membantu kita membela iman. Oleh karena itu penting untuk selalu peduli hati dan waspada agar tidak jatuh lebih dalam pencobaan. Anda bahkan tidak boleh memikirkan yang sombong bahwa kita dapat menolak godaan, tetapi selalu rendah hati maka kita akan diberdayakan oleh Tuhan untuk tidak mendengarkan godaan Iblis untuk berbuat dosa.

5. Kejadian 4:7

“Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”

Dalam ayat ini jelas dikatakan betapa berdosa itu adalah untuk menjadi sangat menggoda untuk manusia. Oleh karena itu, sebagai umat Allah sangat diperlukan untuk tetap tekun dalam doa kepada Allah agar tidak mudah dicobai oleh berbagai bentuk sifat berdosa sesuai dengan Alkitab. Hari ini bahkan bentuk dosa banyak, tetapi melalui pertobatan ini dapat dihindari dan hidup kita masih akan berkenan kepada Allah. Itulah pentingnya hidup dengan Tuhan dan selalu meminta dimasukkannya Roh Kudus. Jadi tidak mudah tertipu dan tergoda kematian dari Iblis.

6. Yakobus 1:14

“Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya.”

Ini adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan juga. Karena suara Iblis terkadang menyamar dalam hati dan pikiran kita. Jadi kita memutuskan perbuatan yang tidak menyenangkan di hadapan Jahweh. Dalam hal ini, hanya dimasukkannya Roh Kudus yang bisa menolong kita melarikan diri dari keinginan duniawi yang tidak disukai Jahweh. Dengan tetap berdoa dan hidup kudus, itu pasti bisa dilewatkan sepenuhnya.

Silahkan Bergabung di Group Facebook ROHANI KRISTEN INDONESIA

Klik https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/ Untuk
mendapatkan info terbaru Dari Rohani Kristen indonesia dan berbagi
Pengalaman

 PENTING :Cara Cepat dan Mudah Mencari santapan rohani Kebutuhan Anda di https://www.isplbwiki.net/ silahkan klik disini https://www.facebook.com/rohanikristenindonesia/

Ini adalah beberapa ayat Alkitab tentang setan godaan pada manusia dan bahkan kepada Tuhan Yesus sendiri ketika mengambil daging manusia. Oleh karena itu selalu lakukan manfaat berdoa untuk orang Kristen dan menonton keluar. Jadi kita bisa dihindari dari banyak perbuatan berdosa. Justru itu, Allah akan tetap berkenan kepada kita dan selalu bersama dengan kita. Hanya dengan bantuan dari karunia Roh Kudus saja kita akan bertahan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar