--> Skip to main content

Persamaan Dan Perbedaan Bangunan Gereja Katolik Dan Gereja Protestan

Persamaan Dan Perbedaan Bangunan Gereja Katolik Dan Gereja Protestan. Banyak orang biasanya dapat melihat dengan jelas apa perbedaan antara bangunan Gereja Katolik dan Protestan. Secara umum secara fisik terlihat antara satu dan yang lain. Jadi tidak heran itu mudah untuk menangkap. Meskipun ada perbedaan halus lainnya yang sering kurang dikenal oleh semua orang. Seperti yang mudah dipahami perbedaan baptisan Katolik dan Protestan, istilah perkawinan Kristen, sopan santun, dan sebagainya. 

Tapi ketika berbicara tentang bangunan fisik gereja, ternyata bahwa itu adalah perbedaan yang sangat terlihat. Jika Anda ingin mengetahui perbedaan penuh dari bangunan Katolik dan Protestan, berikut adalah beberapa penjelasan.



1. arsitektur

Masalah fisik yang paling jelas adalah arsitektur yang digunakan antara Gereja Katolik dan Gereja Kristen Protestan. Keduanya memiliki karakteristik khas yang berbeda sehingga bila dipandang tidak sama dan orang-orang pada umumnya dapat dengan mudah membedakan antara yang merupakan Gereja Katolik dan yang merupakan gereja Kristen Protestan. Hal ini karena latar belakang Gereja Katolik secara luas berpusat di Roma dan memiliki sejarah reformasi Gereja Kristen Protestan. Sehingga untuk tanggal gereja secara fisik memiliki perbedaan arsitektur fisik.

2. gaya kolonial

Dilihat lebih lanjut, Gereja Katolik umumnya memiliki gaya yang lebih bergaya yang mengarah ke gaya kolonial, sehingga sering terlihat unik dan terlihat memiliki sejarah panjang Gereja Katedral. Oleh karena itu, tidak heran bahwa banyak bangunan Gereja Katolik kuno juga merupakan bagian dari sejarah dan mengandung makna yang mendalam di masa kini. Ini adalah perbedaan antara bangunan Katolik dan Protestan yang juga sangat menonjol pada umumnya.

3. ada salib

Kemudian dalam Gereja Katolik ada banyak lambang salib dengan Corpus sebagai pengingat kematian Yesus untuk menebus asal-usul dosa sesuai dengan Alkitab manusia. Hal ini juga sangat penting karena Katolik sangat memperhatikan perjalanan Paskah dari awal sampai akhir. Jadi tidak mengherankan bahwa sebelum memasuki gereja Katolik, Anda harus membuat tanda salib pertama sebelum berdoa sebagai tanda untuk mengingat Tuhan Yesus dan pengorbanan-nya.

4. tata letak Ruangan

Selanjutnya, mereka yang telah memasuki ruangan di Gereja dapat melihat bahwa ada perbedaan dalam ruangan yang digunakan untuk Gereja Katolik dan Protestan pada umumnya. Biasanya, ada juga seorang pendeta di Gereja Katolik. Tentu saja hal ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing gereja.

Ini adalah beberapa perbedaan antara bangunan Katolik dan Protestan yang sering terlihat secara fisik. Tentunya bagi semua orang dan umat Kristen tidak perlu merasa bahwa perbedaan ini adalah jurang yang dalam. Selama semuanya berakar dalam janji alkitabiah keselamatan yang diberikan oleh Allah melalui penyaliban Yesus, pada dasarnya bahwa Katolik dan Protestan berakar dalam iman yang sama. Perbedaan dalam bentuk fisik ini hanya karena latar belakang dan sejarah. Jadi tidak ada yang spesifik tentang percaya iman mereka kepada Tuhan Yesus sebagai penyelamat hidup. Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar