Skip to main content

Arti dan Makna Dari Lambang Gereja Advent

Lambang Gereja Advent: Arti dan Maknanya. Gereja Kristen memiliki banyak aliran, salah satunya adalah Gereja Adventist, yang merupakan simbol dari Gereja Adventist jarang dikenal Kristen. Ini karena tidak banyak hal tentang gereja yang lazim dan disebutkan secara umum, termasuk Sejarah Gereja Adventist itu sendiri. Begitu banyak yang ingin tahu lebih detail. Apalagi yang baru tahu keragaman aliran gereja baik di Indonesia maupun di dunia. Untuk lebih jelasnya, lihat di bawah tentang beberapa informasi dan penjelasan tentang lambang gereja Advent.

Gereja Advent Emblem

Gereja Advent memiliki lambang unik yang diilustrasikan seperti nyala api dengan penambahan tulisan suci terbuka dan sebuah salib kecil di bawahnya. Simbol ini jelas membawa keluar Kekristenan dari gereja yang membuat tanda bahwa gereja Advent sejati adalah bagian dari kekristenan juga. Oleh karena itu, jika Anda melihat jenis dan lambang gambar, pasti yang berhubungan dengan Gereja Adventist yang ada.



Arti Gereja Advent

Gereja Adventist dalam memilih lambang tentu memiliki tujuan terutama dalam bentuk makna yang terkandung di belakangnya. Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk menyiksa dengan baik dan memahami secara mendalam makna penggunaan lambang. Hal ini tentu antara satu dan yang lain terjalin dalam arti penggambaran iman dan percaya Kristen sendiri. Itulah apa yang membuat penempatan dan perencanaan logo dari Gereja Advent awalnya dilakukan dengan tulus.

Arti Gereja Advent

Adapun lambang gereja Advent ini secara dasar juga memiliki makna yang cukup penting. Dari gambar Emblem yang digunakan sampai saat ini, di sini adalah arti yang dapat diperoleh dalam sebuah garis besar:

  • Garis melambangkan hubungan manusia dengan Tuhan, dan juga janji keselamatan dan penyaliban Jahshua untuk menyelamatkan manusia.
  • Kemudian nyala api memberi makna bahawa tujuan karunia Roh Kudus adalah satu yang mempunyai peranan penting dalam setiap kehidupan Kristian. Karena Roh Kudus ini yang menerangi dan memberikan pandangan yang sesuai akan kehendak Allah termasuk dalam orang Kristen memutuskan sesuatu.
  • Adapun Alkitab pada lambang gereja Advent memberikan makna bahwa dalam hal mengajar, Gereja ini memegang penuh dengan Firman Allah. Selain itu, ini melambangkan fondasi iman Kristen dan rasa terbuka menerima kata.
  • Kemudian gambar salib melambangkan penyaliban Yesus di mana hal itu dilakukan untuk membantu menyelamatkan umat manusia agar memiliki kehidupan kekal.


Itu adalah penjelasan dan informasi tentang simbol dari Gereja Advent bahwa orang Kristen sering tidak tahu. Tentunya antara satu gereja dan yang lain dapat menjadi simbol dan makna yang berbeda. Ini termasuk Kristen dan Adventist perbedaan yang pada dasarnya memiliki liturgi dan tata cara individu dalam mengatasi Firman Allah. 

Oleh karena itu, yang terbaik adalah untuk melakukan manfaat berdoa untuk orang Kristen dengan tulus jika mereka ingin menyembah gereja. Hanya hikmat Allah dan pimpinan karunia Roh Kudus yang menolong orang Kristen untuk tetap berada di jalan yang diinginkan Jahweh. Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar