Skip to main content

Makna Kesimpulan Garam dan Terang Dunia Serta Perilaku Yang Mencerminkan Garam dan Terang Dunia

Makna Kesimpulan Garam dan Terang Dunia Serta Perilaku Yang Mencerminkan Garam dan Terang Dunia. Tuhan Yesus sendiri dikenal sebagai orang yang suka mengajarkan Firman Allah menggunakan perumpamaan. Parables – sebuah perumpamaan yang dibuat oleh Yesus atau akrab dengan ilustrasi Alkitab membantu kita untuk memahami sesuatu dengan analogi yang lebih baik. Ada banyak perumpamaan yang disampaikan oleh Yesus yang menjadi terkenal dan kita sering mendengar dan tahu juga. Salah satu perumpamaan Yesus adalah tentang garam dan terang dunia dan saya ingin mengupas sedikit lebih dalam tentang apa arti garam dan terang dunia.

Sebelum kita melangkah lebih jauh pasti kita sudah bisa melihat kenyataan dalam hidup kita sehari-bahwa keberadaan garam dan cahaya adalah dua hal yang kita benar-benar membutuhkan dari waktu ke waktu. Tanpa garam, masakan akan terasa hambar dan tanpa cahaya, maka kita tidak bisa melakukan aktivitas dengan baik dalam gelap. Cahaya dan garam selalu ada, mungkin saja keberadaannya mulai menghilang karena ada beberapa faktor. Terang dan garam adalah kita semua, anak Allah, untuk memahami terang dan garam sebenarnya lebih untuk peran kita dalam kehidupan orang sehari-hari. Dan di sini saya akan membicarakan makna garam dan terang dunia satu demi satu.


Makna Garam

Arti dari garam dan terang dunia saya akan pertama membahas tentang garam dunia. Garam memiliki fungsi untuk melestarikan makanan dan membuat makanan memiliki rasa yang gurih. Tanpa garam, masakan akan terasa hambar. Sama seperti garam maka kita memiliki peran dalam masyarakat untuk berpartisipasi dalam masyarakat dan mengambil peran yang dapat membantu kesulitan yang dihadapi dalam masyarakat. Menjadi garam berarti kita harus memiliki peran yang berguna, berguna di sini dapat ditafsirkan juga bahwa kita dapat melakukan dan memberikan bantuan kepada mereka-mereka yang membutuhkan. Bantuan yang kita berikan belum tentu bentuk yang besar. Kami merekomendasikan bahwa bantuan yang kita lakukan adalah berasal dari hati kita sendiri, di mana kita bersedia melakukannya tanpa pemaksaan dari pihak manapun.

Beberapa pengertian memiliki arti penting menurut Alkitab:

  • Memberikan bantuan kepada orang lain juga akan membantu kita mengubah diri kita menjadi orang yang lebih rendah hati dan bersedia untuk membantu orang lain yang lebih membutuhkan, kita menjadi lebih peka terhadap keadaan di sekitar kita.
  • Ini adalah makna garam untuk menyampaikan. Namun demikian, Jangan memaksakan diri untuk membantu masalah yang kita tidak bisa membantu. Tidak semua orang dapat membantu kita karena sebagai manusia kita memiliki keterbatasan-keterbatasan tertentu. Tetaplah bersyukur karena itulah yang Tuhan juga inginkan dengan ilustrasi alkitabiah tentang rasa syukur dan persembahan.
  • Tentunya dalam perjalanan kami di dunia garam tidak mudah, ada beberapa faktor yang mencegah kita dari menjadi garam dunia. Penghalang itu bisa menjadi keinginan kita untuk mendapatkan bantuan dari seseorang yang telah kita bantu. Hal kecil seperti ini yang dapat membuat garam yang berfungsi secukupnya bahkan membosankan.

Makna Terang


Lebih jauh lagi, makna cahaya dalam arti garam dan terang dunia itu sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda. Sebenarnya cahaya itu sendiri adalah Yesus. Menjadi terang dunia, atau anak cahaya berarti kita diharapkan mampu mewujudkan sikap yang telah dimodelkan Yesus untuk diterapkan dan disebarkan di sekeliling kita. Sikap Kristen dari budaya yang ada di masa kini masih harus menggambarkan sosok Kristus itu sendiri. Ini adalah untuk menjadi orang yang bisa mencintai dan membawa cinta dan tidak membagi ke dalam masyarakat. Kita disebut terang dunia karena Allah sendiri ingin kita menjadi sempurna seperti Yesus.

Beberapa ulasan merupakan cahaya penting menurut Kristus dalam Alkitab:

  • Kita bisa mulai mempelajarinya dengan mengetahui lebih dekat secara pribadi untuk membaca Alkitab dan mengaplikasikan hal yang Tuhan inginkan dan menghindari hal yang tidak dia sukai.
  • Sama seperti garam yang mulai hambar, cahaya kita juga mulai meredup. Ada banyak yang terjadi pada kehidupan kita yang dapat membuat cahaya ini redup.
  • Sebagai contoh, kita telah berulang kali terluka oleh orang lain sehingga kita sendiri tidak mampu percaya atau bahkan mencintai orang lain.
  • Yesus sendiri telah menjadi teladan di mana ketika dia disiksa, dibenci, dan disgrented oleh banyak orang, dia masih dapat mengampuni dan berdoa bagi mereka.
  • Meskipun sebenarnya sangat menyakitkan, tapi itu adalah kita, ketika kita merasa bahwa orang di sekitar kita tidak memiliki cinta, maka kita harus berusaha untuk menjadi cinta.

Jadi itulah arti dari garam dan terang dunia saya dapat berbagi dengan Anda, mudah-mudahan dengan membaca artikel ini Anda dapat lebih sadar peran Anda dalam kehidupan sehari-hari sebagai cahaya dan garam dunia. Mudah-mudahan materi artikel yang saya bawa kali ini bisa menjadi salah satu rujukan kepada kebaktian Kristian singkat yang dapat membantu Anda membina iman dan kepercayaan dalam Kristus. Terima kasih untuk waktu yang Anda telah menghabiskan Tuhan Yesus memberkati kita semua.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar