Skip to main content

Jenis Kebudayaan Adat Istiadat yang Melanggar Firman Tuhan Dalam Ajarannya

Perkembangan hari ini terkadang tidak dapat memprediksi di mana arah dan perubahan dapat terjadi sebagai dampak dari perkembangan tersebut. Inovasi dan perombakan adalah langkah yang diambil oleh manusia untuk meningkatkan kualitas dan kualitas hidup dalam kehidupan sehari-hari, hal ini juga dapat mempengaruhi kebiasaan sehari-hari yang mudah dilakukan.

Banyak dari perkembangan yang diberikan kepada manusia adalah dari keefektifan terbesar dan efektif waktu mereka agar tidak terbuang sehingga kadang melupakan transparansi Yesus Kristus dalam hidup. Semua perkembangan yang kita rasakan sehari-hari tentu memiliki dampak yang baik dan buruk bagi kita sebagai manusia. Di antara mereka, ada juga perubahan budaya yang terus melambaikan setiap kali, misalnya, mulai masuknya pengaruh Barat ke budaya Timur.

Jenis budaya yang melanggar Firman Tuhan

Budaya yang telah lama ada atau budaya baru tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Sebagai contoh Indonesia yang memiliki banyak kelompok etnis, tentu ada berbagai budaya yang terus dipertahankan hingga saat ini.

Tapi di luar itu, penting untuk mengetahui tentang budaya yang melanggar Firman Allah. Terkadang keliru untuk menjadi salah arah oleh budaya atau kebiasaan yang biasanya kita lakukan setiap hari, tetapi dengan iman pengharapan Tuhan jika kita dapat diberi pemahaman tentang segala sesuatu yang baik yang kita lakukan menurut nya. Oleh karena itu sebagai anak Tuhan kita juga perlu mengetahui budaya yang melanggar Firman Tuhan seperti dan dalam bentuk apapun dan contoh nilai Kristen di lingkungan sekolah, budaya tidak hanya budaya yang telah tetapi juga untuk budaya baru. Beberapa budaya melanggar Firman Allah seperti:

1. Memelihara tradisi leluhur
Seperti disebutkan sebelumnya bahwa kita yang hidup dan besar di Indonesia pasti dihadapkan dengan banyak kelompok etnis yang sampai sekarang beberapa dari mereka masih melestarikan tradisi leluhur mereka. Marilah kita mengingat bagaimana Allah menghancurkan menara Babel, yang didirikan sedemikian tingginya sehingga mereka menjadi tercerai-berai dan memiliki bahasa mereka sendiri.

Manusia sejak saat itu mulai menciptakan Allah yang tidak memiliki karakter Kristus di dalamnya dan budayanya sendiri. Hal ini terus berlanjut hingga saat ini, oleh karena itu tidak mengherankan bahwa tradisi tetap melekat pada mereka yang melakukan. Tapi ini adalah kesalahan besar bahwa manusia seharusnya tidak melakukan karena dapat menyakiti perasaan Allah. Namun demikian, ada juga beberapa tradisi atau budaya yang wajib untuk dipelihara seperti misalnya menghormati orang yang lebih tua dari kita. Semua ini akan kembali kepada kita masing-masing bagaimana ia dapat melihat dengan iman pada budaya yang ada di sekitar dan perbedaan dalam nilai dan norma di Christian Agam.

2. Pola pemakaian konsumtif dan instan
Tanpa kita sadari setiap hari apa yang kita lakukan terkadang bertentangan dengan Firman Allah yang seharusnya kita Simpan. Kita tidak bisa disangkal jika globalisasi dan ide-idenya inovasi memiliki dampak besar pada kita, tapi itu baik jika kita memilih dan memilih dengan bijak apa yang baik dan buruk terhadap kita di hadapan Allah. Hal ini dapat dicantumkan dalam ayat Alkitab tentang hedonisme. Salah satu budaya yang melanggar Firman Tuhan adalah kehidupan yang konsumtif dan instan. Hidup adalah konsumtif dalam hal menggunakan atau memanfaatkan produk yang kita butuhkan yang kita tidak dapat menghasilkan diri kita mengecualikan budaya yang melanggar Firman Allah.

Tapi ketika seseorang sangat konsumtif dan hidup instan tidak dapat mempengaruhi hidupnya sendiri? Saya mengambil contoh seperti seseorang yang setiap hari mengkonsumsi makanan junk food atau makanan lain dengan tidak memperhatikan kesehatannya sendiri. Dalam jangka panjang kebiasaan dapat menyebabkan gangguan kesehatan atau bahkan memicu penyakit pad itu sendiri. Jika kita melihat sisi keuangan bukan orang yang saya model melakukan pemborosan? Bisa jadi jika ia memasak hidangan sendiri yang pasti bisa menyelamatkan pengeluaran.

Limbah tanpa melihat keterbatasan ini juga melanggar penentuan Tuhan akan berkat yang diberikan kepada kita, Tuhan memberi kita kelimpahan untuk dapat menetapkan yang terbaik. Tuhan ingin kita juga mampu mengatur perekonomian kita sehingga apa yang telah diberikan kita juga bisa memberi atau melimpahkan pada orang lain yang mungkin lebih membutuhkan. Dengan cara ini Tidakkah kita juga menyalurkan dan menjadi berkat bagi orang lain? Sehingga kita dapat mencirikan yang bijak oleh Alkitab.

3. Penggunaan benda elektronik yang tidak wajar
Banyak penelitian dilakukan untuk remaja untuk orang dewasa tentang berapa banyak mereka perlu menjadi benda elektronik seperti ponsel atau gadget. Mobile untuk lingkaran tertentu adalah objek yang tidak dapat dilepaskan setiap hari. Item ini juga semakin dilengkapi dengan beberapa fitur dan layanan yang membuat hal ini semakin sulit untuk dilepaskan.

Hal ini juga mempengaruhi orang percaya terhadap, pemimpin Kristen, penggunaan Alkitab atau nyanyian pujian, dan fitur Alkitab di HP dapat membuat lebih mudah bagi pengguna dan HALN bukan masalah yang perlu perhatian juga. Tetapi jika saat beribadah atau mendengarkan kata kita membawa HP tentu sebuah consenterasi kita akan berpisah dengan pemberitahuan yang mungkin muncul meskipun ini tidak berpengaruh pada beberapa orang.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar