Skip to main content

Gambaran dan Letak surga menurut Alkitab Kristen

Dalam Alkitab dikatakan bahwa Yesus diangkat ke surga seperti yang tertulis di Markus 16:19 sehingga argumen bahwa surga tidak di dunia semakin kuat. Juga diketahui bahwa Perawan Maria diangkat ke surga karena manfaat Kristus. Meskipun kita sebagai manusia tidak dapat mengetahui lokasi yang tepat dari surga tetapi, kita tahu surga adalah tempat. Di akhir jaman, tubuh orang mati akan menderita kebangkitan bahwa semua orang yang mati akan menerima tubuh mereka lagi untuk diadili pada penghakiman akhir. Hasil dari penghakiman terakhir akan menentukan orang untuk pergi ke neraka atau ke surga.

Mengakui kesalahan adalah salah satu cara untuk bertobat orang Kristen dan menjadi langkah pertama untuk masuk ke surga. Jadi di mana surga? Banyak orang yang bertanya-tanya pertanyaan ini dan sering diperdebatkan. Banyak persepsi tentang tata letak surga tapi kembali lagi bagaimana semua orang memahaminya. Banyak pendapat tentang gambar surga misalnya:

Ajaran Katolik
Menurut doktrin yang diajarkan oleh Jemaat Katolik yang merupakan dasar keimanan Katolik, jiwa orang benar pada hari kematian mereka akan bebas dari dosa dan ada menggunakan bahasa lidah dalam kesehariannya. Dapat dikatakan bahwa surga adalah tempat kesempurnaan kebahagiaan yang telah dikerjakan dari penyaliban Yesus yang berasal dari penglihatan Tuhan secara langsung dan karena kasih Allah kepada kita dan sebagai bentuk karunia Roh Kudus

Meskipun dalam Alkitab tidak secara tegas dinyatakan di mana surga adalah tetapi, dapat disimpulkan dengan sendirinya bahwa surga tidak terletak di dunia tetapi, terletak di luar dunia, dan tidak di dalam batas dunia dan di mana para orang Suci, malaikat, dan penduduk kerajaan o f Allah berkumpul. Salah satu karakteristik surga dalam Alkitab yang lebih tepat ditulis dalam 1 Korintus 2:9 adalah yang tidak dilihat oleh mata, tidak didengar oleh telinga, dan tidak pernah memiliki mbul dalam hati segala sesuatu yang disediakan oleh Allah kepada mereka yang mencintainya.

Ensiklopedia Katolik baru
Banyak orang Kristen setuju dengan pendapat yang baru Encyclopedia Katolik yang mengatakan surga adalah tempat terbaik untuk setia sampai akhir hidupnya.

Yudaisme
Rabi Bentzion Kravitz mengatakan bahwa Yudaisme berpendapat bahwa kehidupan sekarang lebih penting daripada kehidupan setelah kematian tetapi, juga berpendapat bahwa di surga jiwa akan menghancurkan kenikmatan, lebih memahami Allah, dan dekat dengan Allah. Meskipun demikian, Kravitz mengakui bahwa Yudaisme percaya di surga tetapi tidak tercatat dalam Taurat.

Hindu dan Budha
Hindu dan Buda percaya bahwa surga memiliki banyak tingkatan. Menurut ajaran mereka surga adalah perhentian sementara. Seseorang yang dilahirkan kembali atau reinkarnasi atau mencapai nirwana adalah suatu kondisi yang mereka anggap lebih mulia daripada surga.

Awam
Ada juga orang yang berpendapat bahwa surga tidak ada atau omong kosong atau hanya imajiner.

Menilai dari bahasa Ibrani
Dalam melihat itu adalah dari terjemahan langit atau langit. Ini memiliki arti seperti tinggi atau mulia. Langit dapat ditafsirkan sebagai atmosfer bumi tetapi tergantung pada konteksnya, langit dapat ditafsirkan sebagai langit atau ruang.

Tempat kediaman Tuhan
Alkitab menyebutkan bahwa surga adalah tempat kediaman Allah dan ada malaikat di sana. Dalam 1 Raja 8:30 menulis bahwa surga adalah tempat kediaman Allah dan dalam Matius 18:10 di surga ada malaikat.

Alkitab tidak mengajarkan bahwa bumi adalah tempat tinggal sementara bagi manusia atau untuk menunggu giliran untuk mati kemudian naik ke surga. Alkitab menegaskan Tuhan tidak pernah ingin umat manusia binasa. Mengapa?

Keturunan
Allah berfirman kepada Adam dan Hawa sebagai sepasang pertama manusia seperti yang tertulis dalam Kejadian 1:28 untuk bertambah banyak dan berkembang biak sehingga bumi menjadi penuh.  Bumi diciptakan untuk menjadi tempat tinggal permanen bagi umat manusia dan mereka dapat hidup selamanya tetapi, jika manusia tidak menaati Allah mereka akan binasa.

Patuh
Karena manusia pertama tidak menaati, keturunan mereka menderita kematian. Roma 5:12 menulis bahwa dosa telah memasuki dunia karena satu orang dan kematian telah menyebar kepada semua orang karena semua telah berdosa.

Berharap
Bagaimanapun, dalam 2 Petrus 3:13 A llah berjanji untuk menjadi langit bumi yang baru dengan kebenaran. Melalui Kerajaan Allah, ia ingin memulihkan bumi sesuai dengan tujuan aslinya. Yohanes 5:28-29 menulis bahwa yang mati dalam kebenaran akan dibangkitkan dan memperoleh kehidupan kekal, tetapi mereka yang berbuat jahat akan bangkit untuk dihukum.

Neraka
Surga digambarkan sebagai tempat yang damai tetapi neraka adalah tempat yang terbuat dari api. Ketika Yesus mati di kayu salib, ia pergi ke kematian tanah yang digambarkannya terletak di dasar bumi.

Tempat tinggal
Dalam Yohanes 14:2-3, Yesus mengatakan ia memberikan perlindungan bagi kita karena di rumah Bapa-Nya banyak tempat untuk hidup dan ia akan berada di Bali untuk membawa orang yang percaya kepada-Nya untuk hidup bersamanya.

Di luar jangkauan
Keberadaan surga sangat luar pikiran manusia. Manusia tidak bisa memikirkan hal yang ilahi dengan logika tanpa dibimbing oleh Roh Kudus.

Menurut Yesaya
Yesaya menarik langit dengan mendirikan rumah dan berdiam mereka, menanam kebun anggur, dan memakan buah karena orang-orangnya di atas umur pohon dan mereka menikmati pekerjaan tangannya. Mereka tidak harus bergumul dengan yang bebas dan tidak akan melahirkan anak yang mati, karena keturunan mereka diberkati oleh Allah dan keturunan mereka dengan mereka. Sebelum mereka menelepon, dia telah menjawab dia dan mereka berbicara, dia sudah mendengarkan dia.

Jadi beberapa ulasan tentang bagaimana surga dapat ditempatkan dalam gambaran Alkitab bahwa Anda dapat mengetahui bagaimana contoh pemicu adalah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar