Skip to main content

Cara Membuka Mata Batin Sendiri Bagi Pemula Menurut Ajaran Kristen

Memiliki mata batin yang terbuka adalah hadiah khusus yang tidak semua orang dapat memiliki. Hanya orang tertentu dapat memiliki karunia ini. Dan itu, seperti mereka-mereka yang memiliki karunia bisa berbicara atau bahkan menerjemahkan lidah. Karena hanya orang terpilih yang dapat menerima karunia khusus ini, tentu saja kita sebagai orang biasa yang menginginkan hadiah serupa akan mengalami sedikit kesulitan atau bisa dibilang tantangan yang harus dilakukan pertama. Namun demikian, meskipun demikian ada beberapa cara untuk membuka mata batin menurut orang Kristen bahwa Anda dapat mencoba untuk melakukan terlebih dahulu dan tentu saja semua cara-cara akan meminta Anda untuk memahami dan menerapkan rasa takut akan Allah dalam Alkitab.

1. doa yang tekun

Cara untuk membuka mata batin menurut orang Kristen pertama adalah untuk membiasakan diri dengan berdoa rajin dalam rangka untuk mendekat kepada Allah. Ada banyak manfaat berdoa untuk orang Kristen yang dapat Anda rasakan dan salah satunya adalah untuk membantu membuka mata batin Anda. Dengan berdoa maka Anda berusaha untuk melibatkan dan membuat diri Anda kepada Tuhan dan membawa Tuhan dalam semua kondisi hidup Anda. Doa yang dilakukan tentunya akan lebih baik bila dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Rintangan atau tantangan doa itu sendiri mungkin beberapa kegiatan yang berbenturan dengan jadwal doa Anda, dan Anda hendaknya berusaha untuk mengatasinya.



2. membaca dan menginternalisasi isi Alkitab

Ada beberapa contoh kesetiaan dalam Alkitab yang dapat Anda Tiru dan lakukan dalam kegiatan hari-ke-minggu. Beberapa contoh itu akan mengajari Anda cara menerapkan Firman Allah yang tertulis kepada Alkitab. Tentunya membaca Alkitab dan merenungkan dan membuat kebaktian singkat tentang orang Kristen tidaklah cukup. Anda harus berusaha untuk melakukan dan menerapkan apa yang telah Anda Renungkan. Iman tanpa perbuatan adalah mati, dan jadi cobalah untuk berbuat sedikit demi sedikit melakukan perbuatan yang dikehendaki oleh Allah dan berusaha untuk menghindari perbuatan yang dilarang olehnya. Cobalah untuk menerapkan beberapa ajaran Allah yang ada pada Alkitab yang sudah Anda ketahui sebelumnya yang merupakan contoh mengenai hukum kasih mengenai bagaimana kita saling mengasihi. Kemudian Anda mencoba untuk membaca Alkitab secara teratur dan belajar Firman Allah yang lain dan berusaha untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari Anda.

3. puasa

Puasa adalah kegiatan tahunan yang dimiliki oleh hampir semua agama yang kita ketahui. Dan seperti yang kita ketahui, puasa membantu kita tidak hanya menahan dahaga dan kelaparan tetapi lebih dari itu. Dengan berpuasa kita akan berusaha untuk menahan diri dari perbuatan jahat, pikiran, atau perkataan. Puasa menjadi cara untuk membuka mata batin menurut Kekristenan karena itu dapat membantu kepribadian seseorang menjadi lebih baik. Untuk mencoba untuk memulai puasa maka Anda dapat mencoba untuk menemukan beberapa cara orang Kristen puasa sehingga Anda dapat menjalankan cepat Anda dengan baik dan hidup dengan baik pula. Meskipun puasa adalah identik dengan kata pengekangan di mana Anda diminta untuk menahan diri dari salah representasi dari daging yang menyesatkan, ini perlahan-lahan akan membantu untuk membentuk diri Anda untuk tidak lagi dengan mudah mengikuti keinginan daging dan terjebak dalam lubang dosa yang dibuat oleh Iblis.

4. meditasi

Melakukan meditasi secara teratur juga akan membantu mendukung upaya Anda untuk mendapatkan karunia mata batin terbuka. Meditasi teratur akan membantu Anda merenungkan apa yang telah Anda lakukan dalam satu hari. Dan dengan ini, Anda akan dibantu untuk mengoreksi diri Anda sendiri dan memperbaiki dan menjadi lebih peka terhadap godaan Iblis yang mencoba untuk menggagalkan niat baik Anda. Dari hari ke hari Anda akan lebih jauh dari banyak contoh dosa dalam diri orang Kristen yang biasa Anda temui dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin sangat baik bagi Anda untuk meluangkan waktu Anda untuk bermeditasi selama 15-30 menit ketika Anda mengakhiri hari Anda dan berpikir tentang apa perbuatan baik atau buruk yang telah Anda lakukan dalam sehari.

5. meminta petunjuk untuk kekuatan

Semua cara di atas akan menjadi tidak berguna ketika Allah tidak berkenan memberi Anda kemampuan karunia ini. Lakukan semua cara untuk sepenuhnya dan lagi meninggalkan semua keputusan kepada Allah. Mintalah petunjuk, dan tetaplah diri diarahkan kepada Allah. Karena, bagaimanapun, Tuhan tahu yang paling yang terbaik untuk Anda. Untuk menjadi wiraswasta tidak berarti Anda menyerah, tetapi itu adalah perasaan bahwa Anda melakukan segala sesuatu juga dan untuk sepenuhnya tetapi masih membuka hati Anda dan membiarkan Tuhan bekerja dan memutuskan segala sesuatu untuk Anda. Pengunduran diri juga akan membantu Anda untuk menjadi orang yang rendah hati.

Ini adalah beberapa cara untuk membuka mata batin menurut orang Kristen bahwa saya dapat berbagi dengan Anda. Mudah-mudahan cara-cara dapat membantu Anda untuk membuka mata batin Anda, tetapi lebih-mudah-mudahan informasi ini berguna bagi Anda sehingga Anda dapat menjadi lebih dekat dengan Tuhan Allah sendiri. Terima kasih atas kesediaan Anda untuk membaca informasi ini dan Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar