Skip to main content

6 Cara Berdoa yang Benar : Doa yang dijawab Tuhan Menurut Alkitab Kristen

Cara Berdoa yang Benar : Doa yang dijawab Tuhan Menurut Alkitab Kristen sebuah negara majemuk, Indonesia memiliki agama dan kepercayaan yang berbeda. Tekniknya atau cara berdosa berbeda menurut agamanya. Bagi orang Kristen, berdoa serta berbicara dengan Allah. Berdoa dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Pernahkah Anda berdoa kepada Allah? Apa yang Anda minta dalam doa Anda? Sesering Anda berdoa? Bagi orang Kristen, berdoa adalah wajib. Sebelum melakukan rutinitas harian Anda, Anda biasanya mulai dengan doa. Tujuannya adalah bahwa Tuhan Yesus selalu bersama Anda dimanapun dan apa pun yang Anda lakukan sepanjang hari.

Bagaimana berdoa dengan benar menurut Ajaran Kristen


Pandangan iman Kristen pada gaya hidup modern semakin menggoda dalam iman ketika Anda berdoa kepada Tuhan, berdoa dengan cara yang menyenangkan baginya. Berdoalah dengan tulus agar doa Anda dikabulkan olehnya. Tidak ada batas waktu, frekuensi, permintaan, dan tempat bagi setiap orang percaya yang ingin berdoa kepada Tuhan. Semuanya dapat dilakukan secara fleksibel seperti yang tercatat dalam Alkitab.

Anda mungkin sering bertanya,  "bagaimana doa yang baik? Apakah duduk, berdiri, jongkok, atau penurut? Bagaimana posisi tangan kanan ketika berdoa? Apakah itu terangkat, dibuka, atau dilipat?  "Semua pertanyaan ini adalah pertanyaan umum yang telah ditanyakan oleh orang Kristen. Semua benar, seolah-olah Anda berdoa, sama. Anda hanya perlu untuk mendapatkan saya sedikit teknik.

  • 1. memandang kepada Allah sebagai Bapa yang Mahakuasa


Allah adalah Bapa yang Mahakuasa. Tidak ada yang mustahil baginya. Ketika dia berkenan, apa pun dapat terjadi di dunia ini. Doa tidak perlu harus dilakukan oleh ririskiky formal. Anda dapat berdoa seperti Anda berbicara kepada ayah Anda dalam kehidupan sehari-hari. Ketika berdoa, Pandanglah kepada Allah dengan sungguh. Katakan padanya kemarahan Anda. Jangan takut untuk bertanya padanya.

Dalam rangka bagi Anda untuk mendapatkan makna berdoa, Anda harus melakukannya pada saat keheningan. Berdoalah Kusyuk yang dapat Anda lakukan di pagi hari ketika Anda bangun pagi. Ketika berdoa, Anda tidak perlu untuk merakit kata yang indah sehingga ia akan memberikan setiap permintaan Anda. Sama seperti Yesus mengajari murid-muridnya.

Matius 18:19  "dan sekali lagi aku berkata kepadamu, jika doa orang di antara kamu di dunia ini telah sepakat untuk meminta apa pun, permintaan mereka akan digenapi oleh ayahku yang berada di surga. "

  • 2. hormati Tuhan, Allahmu


Sebelum berdoa, Anda perlu menghormati Tuhan Allahmu. Pada titik pertama telah disebutkan bahwa Anda tidak perlu takut kepada ayah, tetapi Anda perlu menghormatinya. Tidak ada rasa takut tidak harus Anda dapat berperilaku kepada pencipta. Anda dapat menghormati orang lain, sehingga Anda harus lebih hormat kepada Allah.

Dia adalah penafsir yang Mahatinggi, paling tinggi, dan dipermuliakan. 1 Samuel 12:14  "dan engkau akan takut akan Tuhan, untuk melayani Dia, untuk mendengar FirmanNya, dan tidak menentang perintah Tuhan, baik kamu, maupun raja, akan memerintah kamu setelah Tuhan Allahmu. "

Sang ayah bukanlah orang yang menakutkan. Bapa Surgawi adalah Bapa yang penuh kasih bagi anak-anaknya. Dia selalu mendengarkan doa Anda. Namun, Anda perlu bersabar sampai doa diberikan olehnya.

  • 3. sebelum berdoa, Bersihkan hati Anda dari rasa dengki


Sebelum kita menjadi murid Kristus kita hanyalah orang biasa yang tidak pernah lepas dari dosa. Ketika kita dilahirkan di dunia sendiri, kita penuh dengan dosa. Untuk menghilangkan dosa, kita perlu meminta pengampunan dari sang ayah dengan berdoa.

Dalam pengajaran Kristen, kebersihan fisik harus disertai dengan kebersihan spiritual. Tidak hanya membersihkan diri sendiri, tetapi Anda juga perlu membersihkan hati untuk menjadi layak sebelum ayah. Sebelum Anda memohon pengampunan kepada Tuhan, renungkan kesalahan yang telah Anda lakukan sejauh ini. Balikkan kepada sang ayah agar dia bersedia mengampuni Anda. Tuhan menghendaki kita hidup bersih, terutama ketika dia berada di hadapannya. Mazmur 51:2  "Bersihkan aku semua dari kesalahanku, dan Bersihkan aku dari dosa-dosamu! "

  • 4. ampunilah mereka yang berbuat jahat kepadamu


Salah satu ajaran Allah kepada manusia adalah untuk mengampuni orang lain yang berbuat salah pada Anda. Yesus sendiri yang mengampuni. Sebagai jumlah dosa yang Anda lakukan, ia harus mengampuni Anda. Jika Anda mengampuni saudara Anda, maka kesalahan Anda juga akan diampuni oleh Allah. Jika hubungan Anda dengan saudara Anda sendiri tidak beres, tidak ada gunanya bagi Anda untuk berdoa kepada Allah. Masih ada mereka yang berada di jantung, sehingga berdoa sama tidak berguna. Lebih baik Anda memaafkan mereka pertama, hanya mengatakan doa kepada Tuhan Yesus.

Matius 6:14  "Sebab jika kamu mengampuni kesalahan, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. " Matius 6:15  "tetapi jika kamu tidak mengampuni manusia, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu. "

  • 5. berdoa tidak perlu bertele-tele


Berdoa tidak sama dengan membaca mantra. Jika Anda berdoa, ya Berdoalah dengan tulus. Katakan padaku apa yang perlu Anda katakan, dan jangan bertele-tele. Berdoa dan dengan cara puasa orang Kristen akan dapat mendekat kepada Allah. Banyak orang berpikir, semakin sering Anda mengucapkan kalimat, semakin besar kemungkinan bahwa doa Anda akan terkabul. Ini adalah salah besar. Apakah Anda memiliki doa atau tidak, mereka berada di tangan Tuhan. Biarlah kekuatannya terjadi, bukan kekuatan manusia.

Matius 6:7  "Selain itu dalam doa Anda tidak menjadi seperti bertele-tele sebagai kebiasaan mereka yang tidak mengenal Allah. Mereka berpikir karena banyaknya kata dari doanya yang akan diberikan.  "Matius 6:8 " Jadi tidakkah kamu menyukai mereka, karena ayahmu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu memintanya.  "

  • 6. Jangan menjadi orang Munafik


Janganlah sama seperti orang Farisi dan juru tulis munafik.  Karena mereka bertahan dalam doa agar khalayak ramai dapat dilihat. Bahkan mereka tidak suci sama sekali. Mereka sering membuat kesalahan yang tidak terlihat oleh orang lain. Salah satu kejahatan yang mereka lakukan menipu para janda dan mencabut harta milik para janda.

  • Para ahli Taurat dan orang Farisi dengan sengaja berdoa panjang untuk menutupi kejahatan yang telah mereka lakukan. Tuhan Yesus tahu, dia tahu apa yang Anda pikirkan hari ini. Dia tahu maksud dari semua tindakan yang Anda ambil.
  • Jadi, kamu tidak perlu berpura-pura di hadapan saudara-saudaramu. Jangan menggunakan perbuatan sakral, seperti berdoa sebagai topeng untuk menutupi sifat jahat Anda.
  • Matius 23:23  "Celakalah engkau, Wahai ahli Taurat dan orang Farisi, Hai kamu orang munafik, untuk persepuluhan dari kemangi, yang adas manis, dan jinten yang harus kamu bayarkan, tetapi yang paling penting dalam hukum kamu Abaikan, yaitu: keadilan dan rahmat dan kesetiaan. Kita harus melakukan dan yang lain tidak boleh diabaikan. " 


Berdoa dapat dikatakan sebagai sesi doa kepada Allah tentang apa yang kita rasakan hari ini. Dengan berdoa, Anda dapat merasa lega karena apa yang terkubur di dalam hati Anda yang telah Anda sampaikan kepada Tuhan. Jadilah orang Kristen yang bertekun dalam doa. Tidak hanya berdoa selama kesedihan, tetapi juga pada cinta.

Itulah cara berdoa yang benar menurut orang Kristen. Bagi Anda yang telah membaca artikel ini diharapkan untuk berdoa dengan cara yang baik dan benar ya. Tuhan Yesus memberkati.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar