Skip to main content

4 Ayat Alkitab Tentang Perdukunan dan Paranormal yang Dilarang Kristen

Alkitab untuk orang percaya selalu merupakan pedoman untuk mengambil keputusan atau apa pun yang menyangkut kehidupan sehari-hari. Banyak ayat ibadat Alkitab dapat membantu meneguhkan iman, mendorong, menjelaskan kepada kita sebagai orang percaya. Semua yang ada di dalamnya adalah Firman Jahweh itu sendiri, Firman adalah Firman Jahweh sehingga manusia juga harus mendengarkan, mengerti dan menjadi pelaku di dalamnya.

Tetapi karena kejatuhan manusia ke dalam dosa menyebabkan manusia untuk mencari jalannya sendiri dan mulai melupakan Allah salah satunya adalah dengan pergi ke paranormal, hal ini bukan hal yang muncul di era ini, tetapi sejak itu ada dalam kehidupan sehari-hari manusia. Ayat Alkitab tentang paranormal sendiri telah banyak dicatat untuk menjelaskan pola pikir manusia dan memimpin ke arah sebagaimana mestinya sesuai dengan keinginan Tuhan. Ayat Alkitab tentang paranormal ditemukan dalam:


1. Yesaya 8:19
Teks Alkitab tentang paranormal ditemui dalam Yesaya 8:19  "dan apabila orang berkata kepadamu, ' Mintakan Roh dan Roh berbisik, dan keberuntungan komat-kamit kemudian menjawab: ' Bukankah bangsa itu patut meminta petunjuk kepada Allahnya? Atau Haruskah mereka mengupayakan petunjuk kepada yang mati bagi orang yang hidup? "

Di sini tampak bahwa apa yang orang percaya harus lakukan jika dalam kondisi di mana ada kesulitan dalam masalah dan bagaimana mengungkap saran dari manusia lain bergantung pada sesuatu di luar Allah. Dalam ayat ini menegaskan fakta bahwa itu harus terjadi bahwa ketika orang berada dalam kesulitan, mencari dan mencari instruksi kepada Allah saja bukan untuk Roh atau Roh orang mati. Seperti yang selalu diingatkan dari hamba-Nya kepada orang percaya jika bisnis yang hidup tidak lagi terikat kepada orang mati.

Paranormal dapat mengetahui semuanya tidak lain dari Iblis, Iblis memiliki banyak cara yang terkadang tidak menyilangkan pikiran manusia bukan hanya dimaksudkan untuk membuat orang lebih jauh dari Allah. Memang, Semua hal yang manusia inginkan harus bertanya kepada salah satu yang hanya Tuhan dan tidak ada manusia lain dapat memberikannya jika tidak atau tanpa persetujuan Allah sendiri. Kebijaksanaan dan kebijaksanaan umat pilihan Allah semuanya terbatas pada pemberian Allah untuk terus dikembangkan dan mampu bekerja di ladang yang dia miliki di dunia.

2. Yesaya 47:12-13
Teks alkitabiah tentang paranormal juga masih terkandung dalam Kitab Yesaya yang mengatakan  "bertahan dengan segala kemanisan Anda dan banyak penyihir, yang telah bekerja dari pengetahuan Anda; Semoga engkau dapat mendatangkan kelegaan, barangkali engkau akan menyebabkan rasa takut. Anda telah payah untuk banyak nasihat, yang melihat bintang-bintang dan bahwa setiap bulan baru mengatakan kepada Anda apa yang akan terjadi pada Anda!  "percaya pada ramalan yang ditemukan dalam nubuatan yang dilakukan oleh paranormal juga dapat membuat kita jatuh ke dalam asal-usul dosa menurut Alkitab.

Kuasa Iblis di dekat manusia bukanlah untuk tujuan manusia tetapi demi kepentingan orang jahat untuk memerangi Tuhan dengan merebut dan mengalihkan manusia dari Tuhan. Banyak orang dapat menggunakan kekuatan Iblis untuk menjadikan dirinya seorang peramal sehingga mereka dapat menolong manusia lain, semakin lama ditinggalkan bagi umat manusia untuk melupakan kehadiran teladan Yesus Kristus dalam kehidupannya sehingga menjadikan dirinya besar dalam mata manusia lainnya.

Sebagai makhluk yang dimiliki dan diakuisisi kembali oleh penyaliban Yesus di kayu salib, kita harus bisa lolos dari belenggu kejahatan baik tanpa disadari atau sepenuhnya terwujud. Roh Kudus memiliki peranan penting dalam menuntun manusia dalam setiap langkah kehidupan, Roh Kudus dapat mengingatkan dan menjadikan manusia baik dan buruk. Untuk mendapatkan Roh Kudus untuk menetap di dalam diri kita, kita harus percaya dan menyerahkan diri kita sepenuhnya ke hadirat Allah.

3, Imamat 19:31
Dalam Imamat 19:31 mengatakan  "Janganlah berpaling kepada Roh atau Roh kasih amal, janganlah kamu mencari mereka, dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah Tuhan Allahmu  ". Menganggap paranormal berarti membuat kita najis dan mempermalukan di hadapan Jahweh untuk bersekutu dengan orang fasik. Rancangan Tuhan bukanlah apa yang direncanakan manusia, rancangan kehidupan manusianya begitu terencana dan begitu dalam sehingga manusia tidak dapat memahaminya.

Karena sifat dari contoh perbuatan berdosa dalam kekristenan yang dapat membuat orang tidak sabar dalam menghadapi sesuatu dapat menyebabkan orang berpaling dari Tuhan karena apa yang mereka kadang tidak akan diberikan kepada Allah, karena memang Allah tahu apa yang dibutuhkan oleh manusia tidak w topi manusia inginkan. Untuk masuk dan menjadi bagian dari hadirat Allah tidaklah mudah, banyak yang berpikir jika dia percaya kepada-Nya maka segala sesuatu akan difasilitasi bagi kita manusia.

Kalau manusia mengungkapkan hal keselamatan dan janji Allah kepada orang percaya ini, maka pastilah ia tidak akan bertahan lama di hadirat dan kekudusan Allah. Semua cobaan dan masalah yang ada dan dapat dialami oleh manusia Allah telah dibiarkan terjadi semata-mata karena Allah tidak peduli tetapi karena kasih yang besar Allah ingin mendapatkan manusia Suutuhnya dan membuat kita memahami arti sebenarnya dari kasih Allah dan rahmat. Allah sebagai Bapa yang penuh kasih seperti seorang ayah yang mengasihi anak-anaknya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar