--> Skip to main content

Membuat Website Toko Online Dengan 3 Page Builder WordPress Terbaik

WordPress Page Builder - 3 Page Builder WordPress Terbaik untuk Membuat Website Toko Online Saat ini, mengembangkan bisnis yang telah berjalan selama beberapa tahun dengan menjelajah ke dunia bisnis online bukanlah sesuatu yang baru. Bisnis online telah menjadi sesuatu yang biasa dimiliki oleh para pengusaha. Mereka dapat dengan mudah menggunakan promo Black Friday untuk membeli layanan hosting dan membuat situs web bisnis mereka sendiri.

Jadi, jangan heran jika dengan kemudahan ini semakin banyak situs web toko online bermunculan dari waktu ke waktu. Membuat situs web dengan domain gratis selamanya sering dilakukan. Tentu saja, sebagai langkah awal untuk bisnis yang ingin online. Tujuannya pasti untuk mendapatkan pendapatan atau menghasilkan omset yang lebih tinggi.

Selain hosting dan domain, masih ada sejumlah elemen lain yang tidak kalah penting untuk dikelola. Salah satu alat yang paling sering digunakan untuk membuat situs web adalah pembuat halaman. Alat ini adalah plugin yang membantu pemula dengan mudah membangun situs web, tanpa harus melakukan pengkodean atau belajar bahasa pemrograman.

Daftar Isi
Mengapa Perlu Menggunakan Page Builder WordPress?
1. Beaver Builder
2. Elementor
3. Page Builder by Site Origin

Saat ini, plugin pembangun halaman masih banyak digunakan, terutama oleh pengguna CMS seperti WordPress. Tanpa menggunakan pembangun halaman, pengguna masih harus melakukan pengkodean untuk memodifikasi tata letak dan dapat dikatakan bahwa langkah ini masih belum sepenuhnya ramah pengguna.

Ini akan menjadi cerita yang berbeda jika Anda menggunakan plugin pembuat halaman. Anda hanya perlu menarik dan melepas setiap item yang ingin Anda tambahkan ke situs web. Bahkan pengguna pemula tidak perlu lagi mengutak-atik bahasa pemrograman yang sering dianggap terlalu sulit.

Mengapa Perlu Menggunakan Page Builder WordPress?

Selain kenyamanan bagi pengguna pemula yang tidak benar-benar memahami pengkodean untuk membangun situs web, ada beberapa keuntungan lain yang dapat dimanfaatkan jika Anda menggunakan pembuat halaman WordPress. Beberapa dari mereka adalah:

  • Tampilan yang lebih profesional; Berbeda dengan situs web dengan tata letak yang tampaknya membosankan, dengan pembuat halaman Anda bisa lebih bebas mendesain situs web. Tidak perlu terlalu banyak waktu, tenaga, dan biaya tambahan untuk membuatnya terlihat profesional.
  • Plugin tambahan tidak diperlukan; Jika Anda memiliki layanan premium di WordPress, Anda tidak perlu lagi menginstal plugin untuk dapat menikmati fitur yang ditampung oleh pembuat halaman. Meski terkesan mahal, tetapi nilai yang dibayarkan bisa menjadi investasi yang memudahkan Anda di masa depan.
  • Pratinjau langsung dalam waktu nyata; Ketika Anda hanya menggunakan WordPress, hasil modifikasi Anda tidak akan langsung terlihat. Anda masih harus memuat ulang dan kembali ke halaman penyesuaian. Namun, dengan pembuat halaman Anda dapat segera melihat perubahan yang terjadi bersama dengan modifikasi yang sedang dilakukan.


Karena itu, jika Anda mencari referensi pembangun halaman WordPress, berikut adalah beberapa plugin pembangun halaman yang patut dicoba.

1. Beaver Builder

Membuat Website Toko Online Dengan 3 Page Builder WordPress Terbaik

Untuk ukuran pembangun halaman WordPress, Beaver Builder termasuk "memenuhi syarat" dan cukup dikenal oleh pengguna WordPress. Hingga saat ini, ada lebih dari 500.000 situs web yang telah menggunakannya. Di satu sisi, pembuat halaman ini bukan pemain baru di industri pembuatan situs web.

Jika Anda ingin membuat situs web menggunakan Beaver Builder, ada 2 versi yang dapat dimanfaatkan. Opsi pertama, ada versi lite yang merupakan versi gratis dari plugin ini. Dengan pilihan fitur yang gratis, Anda sudah bisa mendapatkan beberapa fitur yang cukup fungsional.

Fitur fungsional termasuk editor teks, galeri foto, video, elemen HTML, dan sidebar. Selain itu, Beaver Builder lite juga memungkinkan Anda untuk menambahkan widget WordPress dengan kode pendek. Sayangnya, versi gratis ini tidak menyediakan template apa pun yang dapat Anda modifikasi.

Merasa kurang puas dengan fitur yang tersedia pada versi lite? Anda dapat membeli versi premium atau berbayar dari plugin ini. Ada 3 pilihan paket berbayar yang dapat diperbarui setiap tahun, dalam bentuk paket Standar (99 USD), Pro (199 USD), dan Agensi (399 USD). Ketiganya dapat mengakomodasi situs web tambahan sebanyak yang Anda inginkan di Beaver Builder.

Saat Anda menggunakan versi berbayar, Anda dapat memanfaatkan fitur multi-situs dari paket Pro atau mengatur jaringan multi-situs dan menggunakan fitur label putih dari paket Agensi. Anda juga dapat memaksimalkan pembuatan situs web dengan lusinan widget dan templat tambahan lainnya untuk mengubah tampilan menjadi sealami mungkin.

2. Elementor
Membuat Website Toko Online Dengan 3 Page Builder WordPress Terbaik

Pembuat halaman WordPress ini bisa dibilang pembangun halaman paling populer di antara nama-nama pembangun halaman lainnya. Meskipun belum dirilis sangat lama, yaitu pada tahun 2016, tetapi plugin ini telah diinstal jutaan kali dalam jangka waktu 3 tahun. Sama seperti Beaver Builder, plugin ini juga menyediakan versi gratis dan berbayar.

Melalui versi gratis plugin ini, Anda dapat memanfaatkan puluhan templat dan widget dasar yang dilengkapi dengan elemen HTML khusus. Meski begitu, elemen media sosial seperti Facebook, menu navigasi, dan daftar harga tidak tersedia di dalamnya. Jadi akan terasa kurang jika Anda membuat situs web toko online menggunakan versi gratis ini.

Namun, jika Anda bersedia menyisihkan lebih banyak anggaran untuk versi berbayar, Anda bisa mendapatkan widget profesional tambahan hingga 22 jenis. Selain itu, Anda juga mendapatkan 18 widget WooCommerce dan akses gratis ke berbagai fitur pemasaran lainnya yang terintegrasi dengan Elementors, seperti HubSpot dan Mailchimp.

Jadi, jika Anda ingin membuat toko online yang dapat mengakomodasi akses mudah pelanggan, Anda dapat menggunakan paket premium Elementor, mulai dari Pribadi (49 USD), Bisnis (99 USD), dan Tidak Terbatas (199 USD). Layanan ini dapat diperpanjang setiap tahun dan dinonaktifkan kapan saja tanpa meninggalkan kode pendek apa pun.

3. Page Builder by Site Origin
Membuat Website Toko Online Dengan 3 Page Builder WordPress Terbaik

Dibandingkan dengan dua pembuat halaman sebelumnya, pembuat halaman dari SiteOrigin cukup sederhana dan mudah digunakan. Dengan begitu banyak pengguna aktif menggunakan plugin ini, SiteOrigin adalah salah satu yang sangat diminati oleh para pemula untuk membangun situs web impian mereka.

Bagi Anda yang merasa anggaran terbatas, tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai widget dan template yang tersedia di versi gratis plugin ini. Ada lebih dari 20 pilihan widget dan template yang dapat digunakan, termasuk slider gambar / video dan tabel harga untuk memperjelas tampilan visual produk yang dijual melalui situs web toko online Anda.

Ingin berinvestasi lebih banyak modal dalam layanan premium? Tidak sakit, sungguh. Dengan melakukan pembayaran satu kali sebanyak 29 USD di awal, Anda dapat memaksimalkan pembuatan situs web dengan 17 widget tambahan, bantuan email, dan pembaruan gratis.

Dalam penggunaannya, Anda akan mendapat manfaat lebih banyak jika Anda memahami bahasa pemrograman, seperti CSS, untuk mengubah tampilan HTML. Tetapi jika Anda masih merasa amatir, plugin ini juga dimaksimalkan tanpa harus memahami bahasa pemrograman yang terlalu rumit.

Kesimpulan

Untuk pengguna yang masih pemula di dunia pembuatan situs web, pembangun halaman akan sangat memudahkan mereka yang masih awam. Baik versi gratis dan berbayar, Anda dapat menggunakan beberapa pembuat halaman di atas untuk memaksimalkan persyaratan fitur yang diperlukan situs web toko online Anda.

Semoga berhasil!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar