--> Skip to main content

Membuat Website Bisnis yang SEO Dengan Menggunakan Sitebeat

Di era digital seperti sekarang ini, adalah wajib bagi pebisnis untuk memiliki situs web atau blog. Bukan tanpa alasan, keberadaan situs web / blog sangat berarti untuk meningkatkan kinerja bisnis agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis yang sengit.

Namun, cukup banyak pengusaha merasa terbebani dan gagal membuat situs web untuk bisnis mereka karena mereka tidak mengerti cara membuat situs web, atau mungkin merasa biaya membuat situs web terlalu mahal.

Daftar Isi
Apa Itu Sitebeat?
Membuat Website Dengan Mudah di Sitebeat
Optimasi Website Dengan Sitebeat
1. User Experience (UX)
2. Tampilan Website
3. Proses Loading Cepat
4. Update Website

Membuat Website Bisnis yang SEO Dengan Menggunakan Sitebeat


Bahkan, ada cukup banyak layanan pembangun situs web yang menawarkan kenyamanan dalam membuat situs web dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Sitebeat.

Apa Itu Sitebeat?

Sitebeat adalah platform pembuatan situs web yang mudah digunakan dan memungkinkan pengguna untuk membuat situs web dan toko online yang hebat.

Dengan platform ini, kita tidak perlu belajar coding karena ada begitu banyak templat situs web yang dapat digunakan. Selain itu, jika Anda ingin memiliki situs web yang lebih profesional maka Anda dapat menggunakan opsi SitebeatPRO di mana tim sitebeat akan membantu membangun situs web untuk Anda dengan sentuhan terbaik dari mereka.

Dengan Sitebeat, kami memiliki kontrol penuh atas situs web yang dibuat, bahkan kami dapat mengedit situs web menggunakan ponsel, di mana saja kapan saja. Dengan kemudahan ini, tentu saja semua orang dapat menunjukkan kehadiran mereka di internet dan mengalahkan mereka yang masih melakukannya dengan cara kuno.

Buat Situs Web dengan Mudah di Sitebeat
Sebagai catatan, artikel ini tidak mengandung tutorial tentang cara membuat blog atau situs web di Sitebeat. Tetapi lebih banyak membahas beberapa fitur menarik yang terdapat dalam pembangun situs web.

Agak berbeda dari pembuat situs web lain, di Sitebeat kita dapat membuat situs web dengan mengambil beberapa langkah mudah dan cepat. Siapa pun dapat melakukannya, bahkan seorang pemula yang tidak memiliki keterampilan pengkodean sama sekali dapat membuat situs web yang kuat dengan bantuan Sitebeat.

Di Sitebeat ada beberapa fitur unik yang membantu penggunanya dalam membuat situs web. Dengan fitur-fitur ini proses pembuatan situs web menjadi sangat mudah dan menyenangkan. Beberapa fitur ini meliputi:

  1. Template yang dapat disesuaikan; Sitebeat menyediakan ratusan templat profesional untuk penggunanya. Dan pengguna dapat memodifikasi template sesuai keinginan mereka.
  2. Seret dan Jatuhkan saja; Sitebeat sangat cocok untuk mereka yang tidak mengerti coding. Anda cukup menarik dan hanya menempelkan konten yang ingin Anda tampilkan di situs web, semudah itu.
  3. Toko Online All-in-one; buat toko online, luncurkan, dan kelola toko online menggunakan satu platform.
  4. Kelola melalui ponsel; jika Anda bepergian dan ingin melakukan pembaruan di situs web, Anda dapat melakukannya melalui ponsel.
  5. Versi situs web seluler; semua situs web atau blog yang dibuat dengan Sitebeat akan secara otomatis memiliki versi seluler, dan tentu saja dengan tampilan yang menarik.
  6. Pemasaran di media sosial; Sitebeat juga memiliki fitur unik untuk membantu mempromosikan situs web toko daring Anda di media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan Twitter.
  7. Terlepas dari beberapa fitur yang disebutkan di atas, masih ada sejumlah fitur penting lainnya yang dapat ditemukan di Sitebeat.


Optimasi Website Dengan Sitebeat


Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja suatu situs web, baik di mata pengunjung maupun mesin pencari. Membuat situs web / blog dengan bantuan Sitebeat akan membantu Anda mengoptimalkan beberapa faktor penting ini, seperti:

1. Pengalaman Pengguna (UX)
Pengalaman Pengguna adalah pengalaman pengguna situs saat mereka berada dan menjelajahi situs web. Beberapa hal yang mempengaruhi UX misalnya;

  • Tampak situs web yang rapi
  • Situs web mudah diakses dan pemuatan cepat
  • Navigasi yang mudah digunakan

Di Sitebeat, kami dapat mengoptimalkan kinerja situs web sehingga meningkatkan pengalaman pengguna saat berada di dalamnya.

2. Tampilan Situs Web
Setiap pemilik situs web ingin memiliki struktur situs web yang jelas yang memudahkan pengunjung untuk menggunakannya. Dengan Sitebeat, pengoptimalan tampilan situs web dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan penampilan situs web;

  • Gunakan latar belakang yang nyaman untuk mata
  • Gunakan font yang mudah dibaca
  • Gunakan tipografi yang bersih dan tajam


3. Proses Memuat Cepat
Pastikan proses memuat situs web Anda tidak lama dan berat karena pengunjung biasanya akan segera menutup situs web yang membutuhkan waktu terlalu lama untuk memuat halaman. Beberapa tips yang bisa dilakukan misalnya;

Gunakan file gambar dan video dengan resolusi yang baik dan ukurannya tidak terlalu besar.
Jangan gunakan flash karena proses memuatnya cukup lama.
Kecepatan memuat biasanya dipengaruhi oleh kode di situs web, dan juga kualitas hosting. Anda dapat membuat situs web yang sederhana, ringan, dan memuat dengan cepat dengan menggunakan Sitebeat.

4. Pembaruan Situs Web
Pembaruan situs web sangat penting untuk dilakukan karena dapat berkontribusi pada penilaian pengunjung dan juga mesin pencari untuk situs web. Situs web yang tidak memiliki pembaruan tentu akan dianggap ditinggalkan, dan ini dapat menurunkan citra situs web.

Situs web yang terlihat terabaikan biasanya akan membuat pengunjung meragukan kredibilitas mereka dan umumnya kinerja mereka di mesin pencari juga buruk. Anda harus memperbarui konten di situs web Anda, apakah itu konten artikel, gambar, atau video.

Jika Anda menggunakan Sitebeat, semua proses pembaruan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Anda bahkan dapat melakukannya melalui ponsel.

Sebagai penutup, untuk mendapatkan berbagai kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan oleh Sitebeat, tentu ada harga yang harus kita bayar. Jika Anda tertarik menggunakan Sitebeat, pastikan untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar