Skip to main content

Masihkah Efektif untuk UKM Memasang Iklan di Google Ads

Program periklanan dari iklan Google telah lama diminati sebagai tip menarik ke halaman bisnis dengan cepat. Tidak ada bisnis, layanan, bisnis, dan produk dalam bentuk apa pun yang kami cari dalam pencarian Google yang tidak memiliki iklan. Mulai dari yang biasa seperti produk konsumen hingga layanan yang tidak masuk akal sekalipun. Kami tidak perlu membahasnya di sini, silakan cari sendiri. Menyingkirkan iklan Google dari media sosial mungkin menjadi pilihan yang tak terhindarkan untuk bisnis yang menargetkan pasar online, terutama pada pencarian.

Melakukan SEO tampaknya bukan pilihan terbaik, terutama jika itu bukan untuk proses yang panjang, dan itu juga tidak murah. Terutama untuk UKM yang baru mulai menjangkau pasar dalam pencarian. Jika Anda melihat tahun, itu sudah cukup terlambat.

Opsi untuk menempatkan iklan di iklan google akhirnya merupakan solusi terbaik. Katanya cepat ke pengunjung. Apakah itu benar Iklan Google seperti pedang bermata dua terutama untuk UKM. Ketika berbicara tentang bisnis besar, mereka harus berani rugi sebelum mendapat untung.

Daftar Isi
  1. Setup Google Ads Tidak Semudah yang Dibayangkan
  2. Fitur Terlalu Rumit, Bahkan Tumpang Tindih
  3. Tingkat Kompetisi Tinggi dan Kompetitor Nakal
  4. Solusi? Gunakan Jasa Iklan Google Ads

Masihkah Efektif untuk UKM Memasang Iklan di Google Ads

Tentu saja hal seperti ini akan dihindari untuk bisnis modal yang ketat. Ya, meskipun iklan Google memikat pengiklan dengan voucher bonus yang nilainya cukup menarik. Bisnis kecil ini memiliki harapan yang sangat besar terhadap iklan Google dan pada akhirnya tidak menghasilkan untung. Apa penyebabnya dan bagaimana solusinya. Mari kita bahas lebih lanjut.

Setup Google Ads Tidak Semudah yang Dibayangkan

Tentu saja ada fitur yang memudahkan pengiklan pemula yang tidak terbiasa jika Anda ingin beriklan di iklan Google. Meski begitu mudah tidak perlu repot melakukan setup yang terlalu rumit. Ikuti panduan dan petunjuk di dasbor, beri sistem kesempatan untuk memindai halaman, tentukan pembayaran dan semuanya akan ditangani secara otomatis. Tinggal menunggu penjualan datang.

Baik! ini dia kesalahan utama. Anda baru saja menyerahkan uang Anda ke Google secara gratis. Jika semuanya semudah itu, tentu saja, usaha kecil akan cepat berkembang. Bahkan tidak, iklan Anda mungkin muncul. Tetapi kepada siapa, kapan dan di mana. Dan tiba-tiba anggaran habis tanpa Anda merasakan manfaat apa pun untuk bisnis Anda.

Mungkin Anda dapat mencari informasi yang lebih terperinci seperti tutorial yang ada di sana. Atau ikuti kursus dari Iklan Google yang membahas cara mengoptimalkan iklan agar dapat dijangkau oleh orang yang tepat.

Ya, mereka memiliki program pembelajaran sendiri tentang cara menggunakan iklan Google. Anggap saja Anda belajar sendiri, tetapi berapa banyak waktu yang dapat Anda sisihkan yang pada akhirnya membutuhkan waktu untuk mengurus hal-hal lain dalam bisnis yang sedang dijalankan.

Fitur Terlalu Rumit, Bahkan Tumpang Tindih

Itu jika Anda menggunakan versi standar Google Ads. Tapi ada versi Google Iklan lite. Kembali ke poin pertama, betapa tidak efektifnya menyerahkan kendali atas uang Anda untuk menempatkan iklan di iklan Google secara otomatis.

Terutama menggunakan versi lite, di mana Anda hanya memiliki fitur terbatas yang bahkan tidak memiliki kendali jika Anda ingin melakukan perubahan. Atau apakah Anda hanya mengetahui strategi yang baik untuk mengelola iklan menjadi lebih baik. Sayangnya saat menggunakan google ads lite, itu tidak dapat diubah menjadi iklan google standar. hmmm .. sepertinya iklan google menyembunyikan sesuatu?

Begitu banyak fitur yang bisa digunakan pada iklan Google kadang-kadang saling setup yang tumpang tindih yang membuat iklan tidak mau muncul. Dalam satu set iklan Anda ingin ditargetkan untuk pencarian atau audiens tertentu tetapi set iklan lainnya tidak memungkinkan karena pengecualian kata kunci dan audiens.

Untuk membantu Anda, biasanya di dashboard juga disediakan informasi tentang apa yang salah sehingga Anda merasa cukup terbantu. Namun terkadang informasinya seperti tidak jelas. Meski begitu, dukungan layanan telepon dari iklan Google bisa dibilang sangat sangat baik. Jadi, Anda dapat meminta bantuan mereka untuk membantu memecahkan masalah.

Masalah seperti ini tentu tidak akan ditemukan oleh para pelaku bisnis atau perusahaan yang memiliki anggaran besar. Mereka dapat menggunakan layanan agen atau bahkan memiliki divisi mereka sendiri untuk mengurus iklan mereka di bidang digital.

Tingkat Kompetisi Tinggi dan Kompetitor Nakal


Untuk pengiklan pemula, kadang-kadang mereka dikejutkan oleh biaya iklan yang terlalu mahal per klik. Terutama sebelum melakukan riset terlebih dahulu tentang biaya per klik. Saya beritahu rahasianya. Semakin mudah bisnis misalnya jasa, layanan atau produk yang tidak perlu banyak pemikiran atau energi dan memiliki potensi keuntungan yang besar. Maka semakin besar kemungkinan biaya per klik untuk kata kunci atau audiens ini.

Solusinya jika Anda bersikeras bersaing dalam pangsa pasar, mencari kata kunci dan target biaya terendah per klik. Manfaatkan fitur pemasaran ulang, jangan buang setiap klik pada iklan yang Anda bayar, perbaiki halaman arahan sehingga pengunjung yang datang dari mengklik iklan Google dapat menemukan apa yang mereka cari.

Untuk pesaing nakal, itu bukan lagi rahasia bahkan di antara usaha kecil dan menengah tidak sangat kondusif. Misalnya mereka melakukan curang seperti mengklik berulang kali untuk menyingkirkan pesaing mereka dalam pencarian iklan Google.

Tetapi iklan Google menyadari keberadaan mereka di mana klik tidak valid tidak akan dikenakan biaya meskipun ada beberapa yang memenuhi syarat. Tentu saja hal ini tetap merupakan hal yang merugikan bagi pengiklan. Solusinya gratis sekarang dengan memblokir IP pada klik yang mencurigakan meskipun fitur ini sangat sulit diterapkan ketika iklan google tidak menampilkan IP aktivitas klik.

Begitu pula dengan Analytics. Cara lain yang dibayar tentu saja menggunakan layanan pihak ketiga. Tetapi opsi ini tampaknya terlalu berat mengingat kita berbicara dengan anggaran terbatas.

Solusi? Gunakan Jasa Iklan Google Ads

Anda mungkin membayar lebih dari anggaran iklan yang ingin Anda gunakan sebagai biaya layanan. Tapi setidaknya mereka tahu apa yang dilakukan.

Menggunakan layanan iklan Google dapat menghemat lebih banyak waktu dan upaya. Jadi Anda bisa melakukan hal lain yang bisa dilakukan.

Semua optimasi iklan hingga input yang baik seperti bagaimana mengoptimalkan halaman arahan. Sehingga setiap klik yang masuk dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena bagi pengiklan pemula, solusi tercepat untuk menjangkau pencarian dan audiens tepatnya adalah setidaknya lebih baik daripada mencobanya sendiri.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar