--> Skip to main content

4 Manfaat Menyediakan Genset untuk Perusahaan, Industri Maupun Rumah Anda

Jakarta adalah kota besar dan pusat ekonomi di Indonesia. Ini adalah salah satu alasan mengapa banyak pebisnis ingin mengembangkan bisnis mereka di kota Jakarta. Di Jakarta, kita dapat menemukan berbagai jenis bisnis, mulai dari perusahaan kecil hingga perusahaan raksasa, perusahaan domestik hingga perusahaan multinasional. Dan pertumbuhan bisnis di kota Jakarta membuat tingkat bangunan gedung bertingkat sangat besar.

Besarnya kegiatan ekonomi di kota Jakarta juga sangat mempengaruhi aspek kehidupan masyarakat. Karyawan yang bekerja di Jakarta secara alami membutuhkan tempat tinggal yang dekat dengan tempat kerja mereka. Dan lagi banyak apartemen dibangun di Jakarta untuk kebutuhan perumahan.

Salah satu hal terpenting dalam kegiatan ekonomi adalah air bersih dan listrik yang dibutuhkan oleh semua aspek kehidupan sehari-hari dan bisnis di Jakarta. Padahal, listrik adalah kebutuhan pokok dalam pergerakan semua aspek bisnis karena tanpa listrik semua roda bisnis akan terhenti dan dapat menimbulkan kerugian besar.
Manfaat Menyediakan Genset untuk Perusahaan, Industri Maupun Rumah

Rumah sakit, hotel, apartemen, dan pabrik membutuhkan listrik dengan kapasitas yang sangat besar. Sumber listrik selain PLN berasal dari generator yang menggunakan bahan bakar diesel. Genset memiliki kapasitas yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan listrik setiap bangunan.

Daftar Isi
Manfaat Genset Secara Umum
1. Segi Ekonomi
2. Segi Kelistrikan
3. Segi Kebutuhan
4. Segi Fisika

Tipe-Tipe dan Merek Genset
1. Genset Perkins
2. Genset Cummins
3. Genset Yanmar

Manfaat Genset Secara Umum

Dari penjelasan di atas, lalu apa manfaat genset di Jakarta? Secara umum, fungsi genset adalah untuk memasok daya alternatif yang dibutuhkan ketika pasokan listrik dari PLN tiba-tiba padam tanpa pemberitahuan. Berikut ini beberapa manfaat generator:

1. Dari segi ekonomi
Genset sangat berguna untuk mendukung kegiatan produksi ketika pasokan listrik dari PLN padam secara tak terduga seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Apa pun jenis bisnis yang dijalankan, tentu membutuhkan listrik untuk menjalankan kegiatan ekonomi bisnis tersebut.

2. Dari segi listrik
Generator dapat mengubah energi kimia dari bahan bakar menjadi energi mekanik dan mengubah arus DC menjadi arus AC atau sebaliknya. Ini berfungsi untuk menyalakan listrik di gedung sesuai dengan desain listrik di gedung.

3. Ketentuan Kebutuhan
Ketika menyelenggarakan suatu acara di area terbuka dan membutuhkan pasokan listrik, belum tentu ada listrik yang cukup. Dengan memanfaatkan generator, suatu kegiatan yang membutuhkan listrik dapat berjalan dan tanpa khawatir tentang pemadaman listrik secara tiba-tiba.

4. Dari segi Fisika
Apa hubungan generator dengan fisika? Seperti disebutkan, generator dapat mengubah energi dari bahan bakar menjadi tegangan dan menghasilkan arus listrik, yaitu listrik 1 fasa dan 3 fasa.

Tipe-Tipe dan Merek Genset

Genset dibagi menjadi dua jenis, yaitu generator terbuka dan generator diam. Generator terbuka adalah generator yang tidak memiliki kanopi penutup mesin. Jadi itu disebut tipe terbuka yang kadang-kadang membuat kebisingan karena suara mesin tidak teredam. Sedangkan silent type generator adalah generator tertutup yang memiliki kanopi dengan tujuan menutupi mesin dan meredam suara bising dari mesin.

Genset diam cocok untuk semua bangunan seperti rumah sakit, hotel dan apartemen. Tentunya dengan kapasitas besar juga tersedia untuk memenuhi kebutuhan listrik. tidak bisa dibayangkan jika listrik padam di rumah sakit, tentu saja itu akan sangat mengganggu semua kegiatan yang ada.

Beberapa merek genset terbaik yang dapat ditemukan di Jakarta adalah generator Perkins, generator Cummins, generator Yanmar, generator V-gen, dan generator Isuzu.

1. Genset Perkins
Pembuat set generator Perkins adalah Frank Perkins dan Charles Wallace Chapman dari tahun 1897 - 1979 di Inggris. Genset Perkins sangat populer dan digunakan di mana-mana di dunia. Ada berbagai kapasitas yang dapat digunakan dari kapasitas 100 Kva hingga 2000 Kva. Harga generator diam Perkins di Jakarta juga bervariasi dari masing-masing distributor. Tentu saja, Anda harus pandai memilih dan bernegosiasi untuk mendapatkan harga terbaik.

2. Genset Cummins
Berikutnya adalah genset Cummins yang berasal dari Cina dan menjadi merek terkenal dan juga sangat diminati setelah Perkins. Kapasitas generator Cummins difokuskan pada bangunan yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

Oleh karena itu generator Cummins adalah pilihan lain untuk apartemen, hotel dan rumah sakit di Jakarta. Harga jual generator Cummins di Jakarta sangat bervariasi dan kompetitif dari satu distributor ke distributor lainnya. Untuk alasan ini, Anda harus lebih pintar dalam memilih pemasok generator Cummins di Jakarta.

3. Yanmar Genset
Yanmar Generator berasal dari Jepang yang merupakan generator terbaik juga. Harga genset Yanmar di Jakarta dapat diperoleh dengan murah jika Anda membelinya di distributor yang tepat.

Sebelum membeli generator, sangat disarankan untuk memilihnya di pemasok generator yang andal dan terjamin di Jakarta.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar