--> Skip to main content

Makna Dan Ayat Alkitab Tentang Kebangkitan Yesus

Banyak orang Kristen percaya pada pekerjaan penyelamatan Tuhan melalui Yesus Kristus, tapi mungkin tidak banyak yang menyebutkan ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus. Oleh karena itu, harus menjadi Kristen kita lebih sering untuk membaca firman-Nya, sehingga kita dapat mengetahui dan memahami lebih lanjut tentang janji keselamatan yang Allah telah disimpan di masa lalu. Untuk menyadari hal ini secara lebih terperinci, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus.

Ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus

Bagi mereka yang tidak tahu persis bagaimana perkataan Firman Tuhan tentang kebangkitan Yesus, berikut adalah beberapa ayat yang tercantum dalam Alkitab.

Makna Dan Ayat Alkitab Tentang Kebangkitan Yesus


  1. Kisah Para Rasul 13:30  "tetapi Allah telah membangkitkan dia dari antara orang mati. "
  2. Kisah Para Rasul 2:32  "ini Yesus yang dibangkitkan Allah, dan dari itu kita semua adalah saksi. "
  3. 2 Korintus 4:14  "karena kita tahu bahwa dia yang dibangkitkan Tuhan Yesus akan mengangkat kita bersama-sama dengan Yesus. Dan ia akan menghadapi kita bersama-sama dengan Anda untuk dirinya sendiri. "
  4. Yohanes 21:14  "itu adalah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-muridnya setelah dia bangkit dari kematian. "
  5. Matius 27:53  "dan setelah kebangkitan Yesus, mereka keluar dari kubur, dan pergi ke kota kudus, dan menampakkan diri kepada banyak orang. "
  6. Markus 16:9  "setelah Yesus bangkit pada awal pagi hari pertama minggu itu, dia pertama kali menampakkan diri kepada Maria Magdalena. Dari Dia Yesus mengusir tujuh Iblis. "


Makna kebangkitan Yesus

Dari ayat di atas dapat melihat begitu banyak kesaksian para rasul tentang makna kebangkitan Yesus dari Tuhan Yesus setelah 3 hari dikuburkan. Hal ini menunjukkan bahwa acara ini tidak hanya disaksikan oleh 1 2 orang, tetapi banyak orang. Jadi orang Kristen tidak perlu ragu lagi, Alkitab mencatat bahwa ada banyak orang termasuk para Rasul sendiri yang menyaksikan kebangkitan sampai Tuhan Yesus naik ke surga. Jadi pastilah pekerjaan makna kesengsaraan dan kematian Yesus dalam keselamatan yang Allah buat menjadi 100 persen sempurna.

Tentu saja dari hal ini jelas betapa kasih Allah bagi umat manusia. Hukum kasih di dalam Alkitab dicurahkan secara nyata oleh Allah karena keinginan Allah untuk diselamatkan. Oleh karena itu bagian kita dari umatnya adalah untuk percaya dan tetap berdoa. Mintalah kepemimpinan karunia Roh Kudus untuk meyakinkan kita untuk mendapatkan yang lebih dalam dari hari ke hari dan bersyukur selalu untuk apa yang telah Allah lakukan untuk keselamatan kita dari orang berdosa ini. Tanpa penyaliban dan tanpa kebangkitan Tuhan Yesus kita akan tetap berdosa dan tidak dapat diselamatkan. Untuk sebaik apa pun kita tidak akan dapat pergi ke surga dan memiliki kehidupan kekal tanpa kasih karunia Allah.

Ini adalah siri ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus dan segala maknanya. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui hal ini agar dapat menafsirkan penyaliban Yesus dan kasih Allah yang besar dalam manusia. Jadi kita manusia yang memiliki banyak kodrat berdosa menurut Alkitab ini menjadi diselamatkan dan memiliki hidup yang kekal, Amin.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar