Skip to main content

5 Daftar Kerja Online Penghasilan Besar Tanpa Modal yang Menjanjikan

Bagi kaum urban, tentu saja, mereka akrab dengan istilah kerja online yang telah dilakukan oleh banyak orang Indonesia saat ini. Selain menguntungkan, bekerja online bisa dilakukan dari rumah tanpa harus repot melewati kemacetan setiap hari.

Melakukan pekerjaan online tanpa harus meninggalkan rumah sepertinya sangat menyenangkan ya. Tapi, tentu saja pekerjaan online ini memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri.

Daftar Isi
Apa Itu Kerja Online
Daftar Kerja Online yang Menjanjikan
1. Mikro Jobs Online
2. Penulis Lepas
3. Desainer Grafis
4. Software Engineer
5. Menjadi Blogger Profesional

Apa Itu Kerja Online

Pada dasarnya pekerjaan online adalah pekerjaan yang dapat dilakukan secara online dengan bantuan komputer dan koneksi internet. Ini bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak ingin bekerja di kantor seperti pada umumnya.
Daftar Kerja Online Penghasilan Besar Tanpa Modal yang Menjanjikan

Pekerjaan seperti ini bisa dilakukan oleh semua orang karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, asalkan ada perangkat komputer yang terhubung ke internet. Namun, pada umumnya milenium yang paling menyukai jenis pekerjaan ini karena tidak terikat oleh ruang dan waktu.

Jenis pekerjaan ini dapat dilakukan penuh waktu atau paruh waktu. Dan, tentu saja orang yang melakukan pekerjaan ini harus memiliki bakat atau minat tertentu yang pantas dijual dan dibutuhkan oleh orang lain.

Lalu, apa saja contoh pekerjaan online yang bisa Anda lakukan? Lihatlah ulasan singkatnya.

Daftar Kerja Online yang Menjanjikan

Daftar pekerjaan online yang disebutkan dalam artikel ini tidak menjelaskan keseluruhan pekerjaan online. Namun, pekerjaan yang disebutkan adalah beberapa yang terbaik dan paling banyak dilakukan.

1. Pekerjaan Mikro Online

Pekerjaan mikro online adalah pekerjaan "kecil" yang dilakukan secara online dan dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat, misalnya tugas di situs Microworkers. Ada cukup banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan mudah dengan upah yang tentu "murah" juga, yaitu sekitar 5 sen hingga USD 5. Memang terlihat "perubahan kecil", tetapi jika dilakukan secara teratur ternyata menguntungkan Anda tahu .

Beberapa contoh tugas yang ditawarkan misalnya; isi survei, bagikan halaman situs web, buat artikel pendek, kumpulkan gambar, dan sebagainya. Jika Anda penasaran, harap tidak mengunjungi situs www.microworkers.com dan pelajari cara kerjanya.

Selain situs Micorworkers, ada beberapa situs lain yang dapat Anda coba, seperti Gobann.com, dan Fiverr.com.

2. Penulis Lepas

Penulis lepas adalah pekerjaan yang tugasnya membuat artikel tertentu tanpa kontrak kontrak dengan klien. Dengan kata lain, kami dapat bekerja dengan banyak klien dan dibayar sesuai dengan deskripsi pekerjaan yang diberikan.

Jenis pekerjaan online ini sangat cocok untuk mereka yang suka menulis dan ingin bekerja dari rumah. Selain itu, potensi penghasilan dari pekerjaan ini cukup menjanjikan jika digarap secara serius.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan klien? Tenang, ada cukup banyak situs pasar freelance yang dapat digunakan untuk mempromosikan layanan penulisan yang Anda tawarkan, termasuk:

  • Projects.co.id
  • Sribulancer.com
  • Fastwork.id
  • Freelancer.co.id
  • iWriter.com


3. Desainer Grafis

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa desainer grafis adalah profesi yang tugasnya merancang atau membuat ilustrasi, tipografi, atau grafik gerak. Karya ini bertugas untuk menyampaikan informasi yang diinginkan oleh klien dalam bentuk desain yang menarik.

Jenis pekerjaan ini sangat cocok bagi mereka yang pandai menggambar ilustrasi dan ingin bekerja online. Profesi ini bisa sangat menjanjikan karena pasarnya dapat menjangkau global, terutama pasar Amerika Serikat.

Menjadi desainer grafis dengan penghasilan besar tentu membutuhkan keahlian dalam menggunakan perangkat lunak editor, seperti Photoshop, CorelDraw, dan lainnya. Untuk mendapatkan klien, Anda dapat mempromosikan layanan desain grafis melalui situs freelace marketplace, berikut ini:

  • Upwork.com
  • 99designs.com
  • Folyo.me
  • Projects.co.id
  • Sribulancer.com
  • Fastwork.id
  • Freelancer.co.id


4. Insinyur Perangkat Lunak

Rekayasa perangkat lunak termasuk dalam ilmu komputer, yaitu pengembangan dan pengembangan perangkat lunak sistem komputer dan perangkat lunak aplikasi.

Tugas seorang insinyur perangkat lunak adalah untuk menganalisis kebutuhan dan desain pengguna, pembuatan dan pengujian aplikasi. Profesi ini membutuhkan keahlian yang sangat tinggi sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat melakukannya.

Dalam praktiknya, seorang insinyur perangkat lunak harus dapat menerapkan prinsip-prinsip rekayasa perangkat lunak, seperti ilmu komputer dan teknik informatika. Selain itu, Anda juga harus dapat menganalisis matematika dalam desain, pengembangan (pemeliharaan), pemeliharaan (pemeliharaan), pengujian (pengujian), dan evaluasi perangkat lunak atau perangkat.

5. Menjadi Blogger Profesional

Saat itu tidak ada yang berpikir bahwa menjadi blogger adalah pekerjaan online dengan penghasilan yang sangat menjanjikan. Tidak hanya di luar negeri, di Indonesia ada banyak blogger yang memiliki penghasilan fantastis dari aktivitas mereka sebagai blogger.

Tetapi, tentu saja, untuk menjadi blogger profesional membutuhkan keahlian dan konsistensi yang tidak dimiliki semua orang. Kombinasi keterampilan menulis dan keterampilan pemasaran online juga menjadi faktor penentu bagi keberhasilan blogger.

Selain kemampuan menulis dan pemasaran online, blogger umumnya memiliki kesabaran dan konsistensi yang sangat tinggi. Karena blogger tidak seperti profesi lain yang dibayar langsung ketika pekerjaan selesai, pekerjaan online sebagai blogger umumnya tidak secara langsung menghasilkan tetapi membutuhkan waktu yang relatif lama.

Sekarang, itu adalah daftar pekerjaan online yang sangat menjanjikan dan cocok untuk milenium. Semua pekerjaan dapat dilakukan secara freelance atau penuh waktu, tergantung pada minat dan peluang yang dimiliki setiap orang. Semoga bermanfaat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar