--> Skip to main content

Daftar Ayat Alkitab Yang Menguatkan Iman Buat orang yang percaya pada Tuhan

Ayat Alkitab menguatkan iman bahkan ayat Alkitab untuk motivasi hidup. Sebagai orang percaya dan dipilih dan dikasihi oleh Jahweh, menguatkan sesama kita tidak hanya melalui perkataan biasa tetapi juga harus bisa selalu menguatkan dengan memberikan beberapa ayat Alkitab yang bisa menguatkan orang lain, yang hal ini juga sudah diajarkan kepada Tuhan kita Yesus kepada kita sebelumnya.

Sebagai orang Kristen di mana Alkitab adalah sumber dari semua ilmu pengetahuan, sekarang saatnya dan layak sekali bagi kita untuk berbagi penguatan kepada orang lain dengan memberikan ayat yang dapat memperkuat baik penguatan di Tribulasi, kesakitan, kesusahan dalam karir dan sebagainya yang jelas sebuah Matt diberi penghiburan dari salah satu yang berasal dari Alkitab. Hal ini bahkan sangat jelas bahwa ayat Alkitab diperkuat dalam hal ini.

Daftar Ayat Alkitab Yang Menguatkan Iman Buat orang yang percaya pada Tuhan


Ada banyak ayat Alkitab yang mengajarkan dan memberikan penguatan semua masalah yang dihadapi hari ini bagi mereka yang percaya pada pilihan Tuhan Yesus. Berikut adalah ayat Alkitab yang dapat memperkuat dalam keadaan apapun:

Matius 18:20
 "Karena di mana dua atau tiga dikumpulkan dalam nama-Ku, di sana aku di tengah mereka "

Sangat jelas, dalam ayat ini mengajari kita untuk memperkuat satu sama lain bagi sahabat terkasih kita. Dengan mengadakan pertemuan atau berkumpul dengan orang yang mengalami masalah, dan mencari solusi berdasarkan firman Tuhan, jelaslah bahwa Tuhan Yesus sangat berhasrat agar dia akan hadir di tengah-tengah kita, dan banyak ayat Alkitab untuk menguatkan iman yang bisa kita kembali dengan semua saudara kita.

Roma 15:1
 "Kami, yang kuat, berkewajiban untuk menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan tidak mencari kesenangan kita sendiri ".

Dari ayat Alkitab ini juga mengajarkan kita untuk memperkuat satu sama lain bahkan kita diajarkan untuk tidak mencari kesenangan sendirian tanpa memperhatikan masalah teman kita dalam sahabat iman yang sama. Jadi ketika Anda merasa kuat dan tidak memiliki masalah pada saat ini, itu tidak berarti tidak memperhatikan orang lain atau bodoh kali dengan masalah yang dihadapi oleh orang lain, tetapi kita diajarkan untuk berkontribusi terhadap masalah orang lain misalnya memberikan penguatan dan lain-lain. Bahkan jelas dikatakan jika ayat Alkitab tentang kehidupan, yang berguna bagi kita untuk digunakan sebagai pedoman untuk hidup sehari-hari.

Galatia 6:2
 "Bertolong-tolonganlah Anda menanggung beban Anda! Jadi Anda menggenapi hukum Kristus  ".

Sekali lagi kitab Galatia mengajarkan kita untuk membuat satu sama lain dalam hal apapun. Ianya jelas dari ayat yang kita harus saling menolong dalam mengatasi beban di mana ia diajar dalam hukum Taurat atau hukum Kristus. Teks alkitabiah kekuatan juga sangat banyak mengajarkan kita untuk saling membantu dalam hidup dalam rangka untuk mendapatkan kekuatan untuk hidup itu.

Ibrani 10:24-25
 "(24) dan marilah kita saling mempertimbangkan untuk saling mendorong dalam kasih dan dalam perbuatan baik. (25) marilah kita tidak menahan diri dari pertemuan ibadat kita, seperti yang digunakan oleh sebagian orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya sebelum hari yang mendekat. "

Dalam kitab Ibrani juga mengajarkan untuk memberikan satu lagi dorongan dengan kasih yang dalam pekerjaan baik. Dan ayat dari Firman Tuhan pengharapan tidak saja diucapkan dan dipelajari sendirian tetapi harus dibagikan kepada saudara kita. Maka bisa dikatakan dorongan yang kita berikan sangat harus dilakukan oleh siapapun dan siapapun. Kemudian di ayat 25 mengatakan agar jangan kita melupakan bahkan menjauh dari penyembahan kita, tapi apa pun yang terjadi hari ini, maka kita harus saling menasihati, yang merupakan salah satu cara untuk memperkuat orang lain percaya.

Yakobus 5:16
 "Oleh karena itu, Anda akan mengaku dosa Anda dan berdoa untuk satu sama lain, agar Anda dapat disembuhkan. Doa orang benar, ketika dengan percaya diri berdoa untuk, sangat besar dalam kekuasaan  ".

Lebih jauh, dalam kitab Yakobus saling mengajarkan untuk mengakui segala dosa yang kita bahkan ajarkan untuk saling mendoakan. Dengan melakukan doa yang benar dilakukan dengan hati, jelas itu akan memiliki kekuatan yang sangat besar juga. Ini bahkan persembahan yang layak sudah dalam teks alkitabiah persembahan yang layak hadirat-Nya. Oleh karena itu, dari sekarang kita berdoa untuk saudara dan saudari kita yang berada dalam kesulitan sehingga mereka akan diberi kekuatan dan kemampuan untuk menjalani setiap masalah yang sedang dialami.

Ibrani 3:12, 13
 “Saudara-saudara, berhati-hatilah bahwa tidak seorang pun dari Anda memiliki hati yang jahat dan kurangnya iman karena itu jauh dari Allah yang hidup. (13) sebaliknya, diperkuat satu sama lain setiap hari, selama waktu yang disebut  "hari ini" tidak berakhir, jangan ada di antara Anda mengeraskan hati karena tipu daya dosa  ".

Jelas tidak bahwa ayat ini mengajarkan bahwa kita tidak memiliki hati yang jahat orang lain dan bahkan kurang iman dan menjauh dari Allah. Tapi itu ditekankan untuk memperkuat satu sama lain dalam keadaan apapun ketika menghadapi masalah. Bagi mereka yang percaya kepada Tuhan Yesus, menguatkan satu sama lain harus dilakukan yang agar tidak membuat kita berdosa.

Dalam agama Kristen, memberikan penguatan tidak harus dilakukan dengan materi yang hanya di dunia tetapi juga harus memberikan penguatan yang berasal dari Tuhan Yesus yang sudah diajarkan di dalam Alkitab. Dengan memberikan penguatan yang diturunkan dari ajaran Alkitab maka kita telah memberikan penguatan ganda. Penguatan pertama tindakan kita dengan berbicara secara langsung, dan yang kedua memberikan penguatan kepada sumber yang datang dari Tuhan Yesus. Jadilah orang Kristen bukan hanya statusnya saja tetapi menjadi orang Kristen dari semua tingkah laku kita juga sehingga orang lain bisa mendapatkan berkat Tuhan Yesus.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar