Skip to main content

7 Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Peluang Bisnis Menjanjikan

Menghasilkan Uang dari Instagram bukan hal baru lagi bagi sebagian orang. Bahkan sekarang ada banyak cara unik untuk menghasilkan uang dari media sosial berbasis gambar dan video singkat ini. Tidak percaya? Atau belum tahu? Baca artikel ini.

Siapa yang tidak tahu #Instagram hari ini? Di Indonesia, Instagram adalah salah satu media sosial paling populer saat ini. Menurut sebuah berita di situs web CNN, pada pertengahan 2016 pengguna Instagram di Indonesia saja mencapai 22 juta orang. Tentu saja pengguna Instagram terus meningkat pada 2017 dan seterusnya.

Apa yang Anda pikirkan dari angka itu? PELUANG BISNIS! Di mana ada kerumunan, ada peluang bisnis yang menguntungkan! Ini adalah hukum alam yang harus kita syukuri.

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Peluang Bisnis Menjanjikan

Lalu, bagaimana cara menghasilkan uang dari Instagram yang telah membuat Anda penasaran untuk membaca artikel ini? Berdasarkan penelitian skala kecil yang saya lakukan, berikut adalah cara yang paling sering dilakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram

Cara Menghasilkan Uang dari Instagram Nyaris Tanpa Modal

1. Menjual Produk di Instagram
Metode ini paling sering ditemukan di Instagram. Ada banyak akun Instagram yang dibuat khusus untuk dijual di Instagram. Produk yang dijual juga beragam, menurut ceruk akun Instagram, mulai dari produk fisik dan produk digital.

Produk fisik terlaris yang dijual di Instagram biasanya terkait dengan wanita, seperti pakaian wanita, kosmetik, aksesoris, dan lainnya. Sedangkan produk digital yang dijual di Instagram biasanya eBook, dan juga keanggotaan.

Mereka yang tidak memiliki produk sendiri, biasanya menjual dengan sistem dropship atau reseller dari toko online lainnya. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak berjualan secara online di Instagram. Media promosi sudah ada dan produk yang dijual tersedia.

2. Menjual layanan di Instagram
Selain menjual produk fisik dan produk digital, di Instagram kita juga dapat menemukan akun yang menjual layanan. Lalu layanan apa yang bisa dijual untuk menghasilkan uang dari Instagram?

Jenis layanan yang paling sering saya temukan untuk dijual di Instagram meliputi:

  1. Layanan desain (desain logo, desain kartu nama, desain spanduk, dll.)
  2. Layanan pembuatan situs web / blog
  3. Jasa desain interior


3. Hasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Seorang buzzer
Bisnis online dari Instagram ini cukup banyak dilakukan oleh pemilik akun Instagram yang memiliki banyak pengikut. Menurut beberapa informasi yang saya temukan di beberapa situs web, layanan buzzer di Instagram ini dapat menghasilkan setidaknya $ 40 sehari.

Tetapi untuk dapat menarik perhatian calon pengiklan, akun Instagram Anda harus memiliki setidaknya 100.000 pengikut. Bahkan ada beberapa pengiklan yang menetapkan minimal 500.000 pengikut.

Biasanya mereka yang membutuhkan layanan buzzer ini adalah pedagang online yang memiliki sedikit pengikut. Dengan layanan bel mereka diharapkan mendapatkan pengikut baru atau penjualan produk.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan Pengikut secara alami dan organik, Activfans dapat menjadi solusi. Karena alat Instagram ini akan membantu Anda meningkatkan pengikut organik sesuai dengan target pasar yang Anda tetapkan. Anda dapat memeriksa fitur-fitur terbaru di sini ► Activfans (https://activfans.com).


4. Layanan Bisnis Beli Barang
Bisnis ini sangat cocok untuk pengguna Instagram yang juga memiliki hobi belanja dan bepergian. Mereka juga disebut sebagai pembelanja pribadi dan sebagian besar yang menjalankan bisnis ini melalui Instagram adalah wanita.

Jika kebetulan Anda sering bepergian ke tempat-tempat menarik (misalnya di luar negeri), Anda dapat menjalankan bisnis dengan membeli barang. Atau Anda juga bisa menjalankan bisnis ini di dalam negeri saja, misalnya dengan mengunjungi pameran, distro, mal, pusat perbelanjaan, dan tempat menarik lainnya yang sering menjual produk unik.

Kemudian Anda memotret semua produk yang ada di sana dan mempostingnya di akun media sosial Anda dengan memberi tag seperlunya. Dengan cara ini Anda bisa menjalankan bisnis dengan modal minimal tapi menguntungkan.

5. Menjual foto di Instagram
Nah, ini sangat cocok untuk mereka yang memiliki hobi fotografi dan sering menghasilkan foto yang bagus. Para pecinta fotografi dapat memposting foto karya mereka ke Instagram, tentu saja dengan memberikan tanda air terlebih dahulu.

Dari sekian banyak pengguna Instagram, ada kemungkinan besar seseorang akan tertarik membeli foto Anda. Jika mereka ingin mendapatkan foto tanpa tanda air, mereka dapat membelinya dari Anda.

6. Hasilkan Uang di Instagram dengan Menjadi Pendukung
Pendukung ini berbeda dari buzzer. Menjadi endorser berarti Anda seperti seorang duta besar untuk produk tertentu. Dan untuk menjadi endorser, Anda harus menjadi seseorang yang terkenal dan memiliki banyak penggemar yang dapat Anda pengaruhi.

Salah satu contoh endorser terkenal di Instagram adalah Ayu Tinging. Sebagai pendukung, Ayu Tingting akan mempromosikan produk di akun Instagram-nya menggunakan format tertentu, seperti teks, gambar, atau video pendek.

Selain mendapat uang, endorser akan mendapatkan produk yang dipromosikan olehnya secara gratis.

7. Menjual akun Instagram
Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini biasanya dilakukan oleh akun Instagram 'breeder'. Bisnis peternakan akun Instagram cukup populer, dan terbukti cukup banyak yang membeli akun Instagarm yang mereka jual.

Tentu saja akun yang dijual bukan sembarang akun. Para pemulia akun Instagram ini biasanya menjual akun yang cukup tua dan memiliki pengikut tertentu.

Bagaimana mereka meningkatkan akun Instagram? Biasanya mereka menggunakan perangkat lunak khusus untuk menambah jumlah pengikut, tetapi tentu saja ada risiko dan hal-hal lain yang mereka hadapi. Jadi, tidak sembarang orang bisa menjual akun Instagram.

Penutupan

Dari penjelasan di atas kita tahu bahwa peluang untuk menghasilkan uang dari Instagram sebenarnya sangat menjanjikan. Anda dapat memilih satu metode yang sesuai dengan kemampuan Anda, dan saya optimis bahwa siapa pun dapat menghasilkan uang dari akun Instagram mereka.

Semoga berhasil!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar