--> Skip to main content

5 Ayat Alkitab Tentang Menyebarkan Injil Sebagai Pedoman Bagi Umat Kristen

Injil adalah sebuah pedoman bagi setiap orang Kristen dalam berperilaku. Di dalamnya, ada cerita para nabi seperti keturunan Nuh menurut Alkitab. Selain cerita, Alkitab juga memuat larangan yang berlaku bagi orang Kristen, seperti dosa kecurangan menurut kekristenan, ayat Alkitab tentang larangan membunuh, larangan pada hari Sabat dan sebagainya. 

Hukum dan ayat hati nurani juga ada di dalam Alkitab sebagai contoh ayat Alkitab tentang bersumpah, ayat Alkitab tentang perceraian karena perzinahan, bagaimana menghadapi masalah Alkitab, dan lain-lain.

Begitu penting adalah ayat Alkitab untuk orang Kristen sampai ada kewajiban untuk memberitahu mereka. Perintah untuk mengkhotbahkan Injil juga disebut amanat Agung Yesus Kristus. Itu tidak harus menjadi seorang pengkhotbah atau guru sekolah minggu untuk bisa memberitakan Injil. Semua orang Kristen juga bisa melakukannya. Kewajiban ini juga merupakan salah satu pelayanan Tuhan. Ada banyak ayat Alkitab tentang memberitakan Injil. Beberapa dari mereka adalah sebagai berikut:

Ayat Alkitab Tentang Menyebarkan Injil Sebagai Pedoman Bagi Umat Kristen



  1. Lukas 24:44-49 : Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur. “Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti kitab suci. Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini. Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijadikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.
  2. Yohanes 20:21-23 : Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu. “Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.
  3. Kisah Para Rasul 1:8 : (Yesus berkata:) “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu. dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
  4. Matius 28:19-20 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
  5. Markus 16:15-18 : Lalu Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nam-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya di atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.


Demikian itu, penjelasan ayat Alkitab tentang memberitakan Injil. Sebagai seorang Kristen yang taat kita harus memberitakan Injil kepada orang lain. Karena pemberitaan Injil yang benar adalah sama dengan menyebarkan kebaikan. Teks Alkitab mengkhotbahkan Injil yang dijelaskan di atas dapat menjadi suatu alasan yang menguatkan.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar