Skip to main content

25 Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan Dan Kesuksesan

Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan yang Memberikan Pengharapan. Setiap manusia diciptakan dengan cara hidup yang berbeda. Manusia memiliki latar belakang, kisah hidup, keinginan, dan cita-cita yang spesifik untuk setiap orang. Namun, ada satu hal yang pasti semua orang inginkan, yaitu kesuksesan. Setiap manusia ingin berhasil dalam mencapai tujuannya. Setiap manusia punya rencana dan pasti ingin rencana itu berhasil.

Menginginkan kesuksesan tentu tidak salah. Namun, kita perlu ingat bahwa kesuksesan tidak bisa menjadi tujuan utama hidup kita. Sukses bukanlah sesuatu yang bisa kita raih dengan kekuatan kita sendiri. Kita membutuhkan Tuhan yang berkuasa atas segalanya untuk memberikan kesuksesan. Karena itu, kita perlu mendasarkan hidup kita pada firman Tuhan, termasuk dalam mencapai keberhasilan ini. Berikut adalah beberapa ayat emas Alkitab tentang kesuksesan.


Ayat Emas Alkitab Tentang Keberhasilan

Ayat emas Alkitab tentang kesuksesan ini mengingatkan kita bahwa sebelum kita meminta kesuksesan, ingatlah untuk terus berterima kasih kepada Tuhan. Apa pun hambatan yang kita hadapi di masa depan, apa pun keraguan kita, apa pun keinginan kita, terima kasih Tuhan atas apa pun yang telah Dia berikan. Kita harus selalu merasa cukup untuk apa yang Tuhan telah berikan kepada kita. Jadi, dia akan memberi kita kesuksesan yang kita inginkan. Selain bersyukur, kita perlu tetap hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Kita tentu tahu bahwa dalam kehidupan ini ada banyak tantangan dan godaan besar dan kecil. Namun, Tuhan ingin mengingatkan kita untuk tetap setia bahkan dalam hal-hal kecil. Bagaimanapun, kita harus dapat dipercaya.

  1. Mazmur 112:1-3 Haleluya! Berbahagialah orang yang takut akan TUHAN, yang sangat suka kepada segala perintah-Nya. Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya.
  2. Lukas 16:10-11 “Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?
  3. Amsal 28:20 Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman.
  4. Mazmur 37:4 dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
  5. 1 Timotius 6:7-9 Sebab kita tidak membawa sesuatu apa ke dalam dunia dan kita pun tidak dapat membawa apa-apa ke luar. Asal ada makanan dan pakaian, cukuplah.
  6. 1 Raja-raja 2:3 Lakukanlah kewajibanmu dengan setia terhadap TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya, dan dengan tetap mengikuti segala ketetapan, perintah, peraturan dan ketentuan-Nya, seperti yang tertulis dalam hukum Musa, supaya engkau beruntung dalam segala yang kaulakukan dan dalam segala yang kautuju,


Kita tentu bisa bersyukur jika semuanya baik, hal-hal yang mendukung kesuksesan kita terjadi. Namun, sangat sulit untuk berterima kasih ketika kita dilanda kecemasan. Kita sering merasa khawatir tentang kegagalan. Ayat emas Alkitab tentang kesuksesan ini mengingatkan kita bahwa tidak ada yang perlu kita khawatirkan. Jika kita memiliki keinginan, kita harus memasukkannya sebagai subjek doa kita, dan sekali lagi, dengan ucapan syukur. Kita tidak mendapatkan kesuksesan itu karena kita tidak berdoa atau mungkin kita tidak berdoa dengan benar. Kita dapat melakukan doa dan ibadat sejati sesuai dengan Alkitab. Kita juga dapat menghilangkan kekhawatiran dengan membaca ayat-ayat Alkitab untuk menenangkan hati dan pikiran kita.

  1. Yakobus 4:2b-3 Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa. Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.
  2. Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.


Ayat emas Alkitab tentang kesuksesan ini mengingatkan kita bahwa betapa pun kerasnya kita berusaha, kesuksesan tetap datang dari Tuhan. Ketika kita merasa bahwa kita mampu, kekuatan kita melakukannya, ingatlah bahwa Tuhan yang melakukan segalanya bekerja. Karena itu, dalam segala hal yang kita lakukan, kita perlu mengandalkan Tuhan dengan serius. Kita harus menyerahkan semua pekerjaan kita atas nama Tuhan. Dengan mengandalkan Tuhan, berharap sepenuhnya kepada Tuhan sesuai dengan ayat Alkitab tentang kepercayaan, Dia sendiri akan memberkati kita dengan sukses.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar