--> Skip to main content

5 Ayat Alkitab Tentang Memberitakan dan Penyebaran Injil Bagi Umat Kristen

Begitu pentingnya ayat-ayat Alkitab bagi orang Kristen sehingga ada kewajiban untuk memberitakannya. Perintah untuk memberitakan Injil juga disebut Amanat Agung Yesus Kristus. Tidak harus menjadi seorang pengkhotbah atau guru sekolah minggu untuk dapat mengkhotbahkan Injil. Semua orang Kristen dapat melakukannya juga. Kewajiban ini juga merupakan salah satu layanan kepada Tuhan.

Injil adalah pedoman bagi setiap orang Kristen untuk berperilaku. Di dalamnya, ada kisah-kisah para nabi seperti keturunan nabi Nuh menurut Alkitab. Selain ceritanya, Alkitab juga memuat batasan yang berlaku bagi orang Kristen, misalnya mencontek dosa menurut agama Kristen, ayat-ayat Alkitab tentang pelarangan pembunuhan, larangan hari Sabat dan sebagainya. Hukum dan ayat pengkondisian hati juga ada dalam Alkitab seperti ayat Alkitab tentang bersumpah, ayat Alkitab tentang perceraian karena perzinaan, bagaimana menangani masalah menurut Alkitab, dan lain-lain. Ada banyak ayat Alkitab tentang pemberitaan Injil. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Lukas 24:44-49 : Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur. “Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti kitab suci. Kata-Nya kepada mereka: “Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem. Kamu adalah saksi dari semuanya ini. Dan Aku akan mengirim kepadamu apa yang dijadikan Bapa-Ku. Tetapi kamu harus tinggal di dalam kota ini sampai kamu diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi.
  2. Yohanes 20:21-23 : Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu. “Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: “Terimalah Roh Kudus. Jikalau kamu mengampuni dosa orang, dosanya diampuni, dan jikalau kamu menyatakan dosa orang tetap ada, dosanya tetap ada.
  3. Kisah Para Rasul 1:8 : (Yesus berkata:) “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu. dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.
  4. Matius 28:19-20 : Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.
  5. Markus 16:15-18 : Lalu Ia (Yesus) berkata kepada mereka: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nam-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya di atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.


Demikian penjelasan ayat Alkitab tentang pemberitaan Injil. Sebagai orang Kristen yang taat, tentu saja kita harus memberitakan Injil kepada orang lain. Karena sebenarnya memberitakan Injil sama saja dengan menyebarkan kebaikan. Ayat Alkitab tentang pemberitaan Injil yang dijelaskan di atas dapat menjadi alasan yang menguatkan.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar