--> Skip to main content

9 Ayat Alkitab Tentang Kesembuhan Orang Sakit Membuktikan Mujizat Itu Nyata

Ayat Alkitab Kesembuhan Orang Sakit yang Dijanjikan Allah. Sebagai orang Kristen, ketika mereka menemukan kerabat atau hubungan yang sakit, tentu saja, mereka harus benar-benar memahami bagaimana ayat-ayat Alkitab menyembuhkan orang sakit sesuai dengan firman yang dinyatakan oleh Allah. Ini akan membuat kita dapat memberikan kenyamanan maksimal dan manfaat berdoa bagi orang Kristen yang sesuai dengan firman Allah.

Namun terkadang hal ini tidak diketahui secara jelas dan dipahami dengan jelas. Karena itu pemahaman akan firman Tuhan yang cocok untuk penyembuhan tentu diperlukan. Untuk perincian lebih lanjut, lihat beberapa ayat Alkitab berikut menyembuhkan orang sakit yang paling sering diberikan untuk penghiburan.

1. Kisah Para Rasul 19:12

“Bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.”

Tidak hanya penyembuhan mukjizat dari Tuhan. Tetapi di sini para Rasul yang merupakan wakil dan murid-murid Allah dapat melakukan mukjizat penyembuhan juga. Maksud ayat ini adalah bahwa Tuhan tidak hanya dapat menyembuhkan, tetapi setiap orang percaya juga memiliki kuasa penyembuhan. Karena itu, jangan pernah ragu berdoa untuk orang lain yang sedang sakit. Ketika kita percaya dan diurapi oleh Tuhan, kata-kata dari bibir kita akan sangat kuat untuk menyembuhkan orang sakit.

Jadi dengan iman penyembuhan akan menjadi nyata. Inilah yang penting untuk diketahui, bahwa mukjizat ini dapat terjadi melalui perantara setiap orang yang memiliki iman kepada Tuhan. Bahkan kita semua dapat menyembuhkan saudara dan teman kita melalui kuasa Allah yang turun atas kita. Dan ini bukan tanpa dasar, tetapi hanya Firman Allah yang menegaskan pernyataan ini melalui mukjizat yang dibuat oleh para rasul di masa lalu.

2. Matius 8:7

“Yesus berkata kepadanya: “Aku akan datang menyembuhkannya.”

Penyembuhan yang diberikan Allah dalam Perjanjian Baru juga diungkapkan melalui kitab para rasul-Nya. Terutama dalam Injil Matius di mana dinyatakan apa yang telah dilakukan Allah bagi orang-orang yang percaya kepada-Nya. Ada tertulis bagaimana Allah menyembuhkan mereka yang percaya kepada-Nya. Tentu saja kita telah membaca dalam Injil Matius bagaimana Tuhan menyembuhkan orang lumpuh, menyembuhkan orang buta dan bahkan membangkitkan orang dari kematian.

Mujizat inilah yang menjadikan kita sebagai anak-anak-Nya selalu percaya bahwa Allah memiliki kuasa untuk melakukan mujizat kesembuhan. Karena itu, Anda jangan pernah meragukan Tuhan. Jika di masa lalu selama masa para rasul Tuhan telah menyembuhkan berbagai penyakit, tentu saja di masa sekarang Tuhan juga mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Meskipun dunia tampaknya berubah dan ada banyak penyakit yang semakin berbahaya, tetapi semua penyakit ini tentu saja tidak ada artinya dibandingkan dengan kuasa Allah.

3. Matius 19:2

“Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia dan Iapun menyembuhkan mereka di sana.”

Dalam Perjanjian Baru ternyata Tuhan juga telah mengungkapkan karunia penyembuhan yang telah diungkapkan melalui berbagai mukjizat yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Karena itu dengan bukti ini, kita sebagai orang percaya harus mengandalkan firman Tuhan yang menjanjikan kesembuhan. Jika Tuhan telah memberikan kesembuhan sebelumnya, maka Tuhan akan dapat menyembuhkan umat-Nya sampai hari ini.

Karena itu, inilah ayat yang menjadi dasar bahwa kasih Allah bagi umat-Nya begitu besar. Sehingga apapun rasa sakit yang dialami, Tuhan akan bisa menyembuhkan kita semua. Apa pun jenis penyakit yang kita derita jangan putus asa. Karena Tuhan akan mampu menyembuhkan penyakit yang paling parah sekalipun. Selama kita memiliki iman dan kepercayaan, tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk dilakukan dalam hidup kita.

4. Pengkhotbah 3:3

“Ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun.”

Siapa yang tidak tahu kata yang ditulis dalam Pengkhotbah. Dalam buku ini selalu dinyatakan dengan jelas bahwa untuk segala sesuatu ada waktu. Termasuk saat seseorang diizinkan menderita penyakit pada saat atau saat di mana Tuhan akan memberikan kesembuhan. Karena itu, sangat penting untuk memahami waktu yang Tuhan nyatakan dalam hidup kita. Seringkali banyak orang percaya hanya berpikir dari sudut pandang mereka sendiri. Bahwa mereka lelah menunggu kesembuhan datang dari Tuhan.

Sekarang, tentu saja ini adalah penghiburan yang Allah telah berikan kepada kita melalui firman-Nya. Sebaiknya jangan berkecil hati jika Anda belum menerima kesembuhan. Seperti yang dikatakan pendeta, semuanya memiliki waktu, termasuk untuk penyembuhan yang dijanjikan Tuhan. Jika saat ini masih belum sembuh, mungkin masih ada sesuatu yang Tuhan ingin ungkapkan dalam hidup kita. Karena itu tetap percaya diri dan setia, lakukanlah cara shalat yang diberikan sesuai dengan agama Kristen sehingga waktu penyembuhan yang diberikan Tuhan akan segera tiba di masanya.

5. Yeremia 33:6

“Sesungguhnya, Aku akan mendatangkan kepada mereka kesehatan dan kesembuhan, dan Aku akan menyembuhkan mereka dan akan menyingkapkan kepada mereka kesejahteraan dan keamanan yang berlimpah-limpah.”

Janji Allah kepada nabi Yeremia tidak hanya terbatas pada janji kesembuhan. Tetapi Tuhan bahkan menjanjikan kesehatan bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Ini adalah salah satu ayat Alkitab yang menyembuhkan orang sakit yang dapat memegang kebenaran. Dengan ini kami membandingkan sebagai orang percaya untuk tetap percaya diri bahwa Tuhan menjanjikan kesejahteraan dan penyembuhan untuk penyakit yang kita alami.

Jadi, jika Anda mengalami penyakit Anda tidak boleh putus asa dan tetap percaya pada Tuhan saja. Bahwa tidak ada yang sulit bagi Allah dan bahwa Allah akan menyatakan kesembuhan bagi penyakit kita. Selama kita berserah dan percaya, semoga berdoa kepada Tuhan. Jadi Tuhan akan menyediakan cara untuk menenangkan hati dan pikiran menurut Alkitab dalam bentuk kedamaian dan karunia penyembuhan dalam hidup kita.

6. Mazmur 147:3

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.”

Pemazmur juga menyatakan bahwa bukan hanya luka fisik atau sakit penyakit saja yang sanggup Tuhan sembuhkan. Namun Allah juga sanggup menyembuhkan luka hati setiap orang yang percaya kepadaNya. Ada banyak umat Kristen yang mungkin merasa kecewa akan hidup atau masa lalunya. Merasa tersakiti oleh orang lain baik secara langsung maupun tidak langsung. Disinilah Tuhan bekerja. Sakit secara fisik maka ada banyak teknologi kedokteran yang sanggup untuk menyembuhkan.

Tetapi luka batin adalah luka yang susah untuk disembuhkan. Namun jika kita adalah orang yang percaya kepada Allah, maka Tuhan akan berusaha untuk membalut luka kita dengan segenap hati dan penuh kasih sayang. Percaya bahwa Tuhan itu maha penyayang dan penuh kasih, sehingga apapun sakit yang kita derita, maka Tuhan akan tidak sanggup melihat air mata kita yang jatuh karena sakit. Oleh sebab itu yang dibutuhkan hanya iman dan percaya. Dengan cara berdoa dalam roh dengan sungguh bahwa Tuhan akan menyembuhkan rasa sakit kita baik fisik maupun psikologis.

7. Mazmur 103:3

“Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu.”

Tak hanya pada kitab Yeremia, di Perjanjian Lama, pemazmur juga menyatakan bahwa Tuhan Allah saja sebagai sumber kesembuhan atas segala sakit penyakit. Oleh sebab itu sebaiknya pasrahkan sakit penyakit yang sedang kita hadapi hanya kepada Tuhan. Ingatkan kerabat atau teman dekat kita yang sedang sakit untuk menaruh harapan hanya pada Tuhan.

Karena seperti tertulis pada Alkitab, bahwa saat Tuhan mengampuni maka Tuhan juga berkuasa untuk menyembuhkan. Terlebih dahulu akui segala dosa kita. Lakukan cara bertobat orang Kristen dan kemudian minta kasih karunia dari Allah. Maka disitulah Allah akan memberikan karunia kesembuhan secara nyata atas segala sakit yang sedang kita derita.

8. Yeremia 17:14

Sembuhkanlah aku, ya TUHAN, maka aku akan sembuh; selamatkanlah aku, maka aku akan selamat, sebab Engkaulah kepujianku!”

Bagi yang akrab dengan kitab Yeremia, tentu mengerti bahwa Nabi Yeremia adalah utusan Tuhan untuk memberitakan keselamatan penebusan yang akan diberikan oleh Tuhan Yesus. Oleh sebab itu Nabi Yeremia diutus Tuhan untuk mengingatkan bangsa Yehuda. Di dalam salah satu ayatNya terdapat pernyataan keyakinan Nabi Yeremia bahwa Allah berkuasa untuk menyembuhkan.

Padahal kita ketahui, ini adalah fakta yang terjadi di abda ke-6 sebelum Masehi, bahwa Nabi Yeremia ternyata mempercayakan kesembuhannya pada Allah. Jika nabi sebesar Yeremia mampu untuk percaya pada Allah, maka sebaiknya kita yang orang percaya juga menaruh harapan kesembuhan kepada Allah. Dengan ayat ini kita umat Kristen dikuatkan untuk mencari kesembuhan atas segala sakit penyakit hanya kepada Allah saja. Karena hanya Tuhan Allah yang mampu memberikan kesembuhan melalui simbol pengurapan orang sakit.

Itulah beberapa ayat Alkitab yang menyembuhkan orang sakit yang bisa dijadikan patokan untuk menghibur saudara kita yang sedang sakit. Karena Tuhan selalu menjanjikan kedamaian dalam hidup kita. Jadi tentu saja tidak ada yang terjadi dalam hidup kita tanpa seizin Tuhan. Ini adalah dasar dari iman kita akan kesembuhan yang dijanjikan Tuhan. Jadi, jika Anda memiliki satu penyakit, jangan putus asa dulu. Mintalah kepada Tuhan dan biarkan karunia Roh Kudus bekerja dalam hidup kita. Dengan demikian dimasukkannya Allah dalam hidup kita akan memungkinkan penyembuhan untuk penyakit yang kita derita.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar