--> Skip to main content

Ayat Alkitab Tentang Kejujuran Dalam Segala Hal yang Wajib Kristiani Lakukan

Ayat Alkitab Tentang Kejujuran Dalam Segala Hal yang Wajib Kristiani Lakukan. Memahami ayat Alkitab tentang kejujuran adalah hal penting untuk dilakukan. Karena Tuhan Sendiri selalu meminta umat-Nya untuk jujur sehingga mereka berkenan di hadapan Tuhan. Karena itu inilah salah satu hal penting dalam melakukan pekerjaan sehari-hari. Jangan mudah berbohong atau berbohong. Karena berbohong dibenci oleh Tuhan dan hanya membawa murka Tuhan. Karena itu orang Kristen harus rajin dalam cara mereka berdoa dalam Roh, sehingga mereka selalu mampu melakukan sesuai dengan tuntunan karunia Roh Kudus untuk jujur dalam hidup. Lebih lengkapnya, berikut adalah ayat Alkitab tentang kejujuran yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Kolose 4:1 “Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.”
  2. Roma 2:2 “Tetapi kita tahu, bahwa hukuman Allah berlangsung secara jujur atas mereka yang berbuat demikian.”
  3. Lukas 16:11 “Jadi, jikalau kamu tidak setia dalam hal Mamon yang tidak jujur, siapakah yang akan mempercayakan kepadamu harta yang sesungguhnya?”
  4. Amsal 23:16 “Jiwaku bersukaria, kalau bibirmu mengatakan yang jujur.”
  5. Amsal 11:11 “Berkat orang jujur memperkembangkan kota, tetapi mulut orang fasik meruntuhkannya.”
  6. Amsal 11:3 “Orang yang jujur dipimpin oleh ketulusannya, tetapi pengkhianat dirusak oleh kecurangannya.”
  7. Amsal 15:19 “Jalan si pemalas seperti pagar duri, tetapi jalan orang jujur adalah rata.”
  8. Ayub 8:6 “Kalau engkau bersih dan jujur , maka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu.”
  9. Mazmur 25:21 “Ketulusan dan kejujuran kiranya mengawal aku, sebab aku menanti-nantikan Engkau.”
  10. 1 Raja-Raja 3:6 “Lalu Salomo berkata: “Engkaulah yang telah menunjukkan kasih setia-Mu yang besar kepada hamba-Mu Daud, ayahku, sebab ia hidup di hadapan-Mu dengan setia, benar dan jujur terhadap Engkau; dan Engkau telah menjamin kepadanya kasih setia yang besar itu dengan memberikan kepadanya seorang anak yang duduk di takhtanya seperti pada hari ini.”


Dari Firman Tuhan di atas, baik Perjanjian Lama dan Baru, jelas bahwa Tuhan ingin orang jujur. Karena itu, Anda harus menghindari kebohongan yang merupakan sifat dosa menurut Alkitab. Selalu berbuat baik menurut kehendak Tuhan melalui kejujuran yang dilakukan, maka Tuhan akan memperhitungkannya. Berbeda jika tidak jujur, maka Tuhan tidak akan berkenan dan akan menghukum mereka yang berbohong.

Melihat hal di atas, sangat penting jika hidup kita selalu dipenuhi dengan buah-buah Roh Kudus. Karena itu berakar dalam kehidupan yang baik dan roh yang taat, kejujuran akan muncul bagi orang Kristen yang berkenan kepada Allah. Seperti yang dinyatakan dalam firman Tuhan. Tentu saja ini adalah salah satu cara untuk menjadi pribadi menurut agama Kristen yang membawa sukacita bagi Allah melihat orang-orang yang ingin jujur.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang kejujuran yang sangat penting untuk diterapkan. Itu selalu yang terbaik untuk mencoba melakukan kehendak Tuhan untuk menjadi contoh perilaku sebagai cahaya dan garam dunia. Inilah yang membedakan kita dari kejahatan dan kegelapan. Dengan menghindari berbagai macam dosa menurut Alkitab melalui kejujuran, hidup kita akan selalu menyenangkan Allah. Jadi tentu saja kita secara tidak langsung akan dapat menyenangkan Tuhan sepenuhnya.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar