--> Skip to main content

9 Ayat Alkitab Tentang Belajar Mencari Kebenaran Tentang Kristen

Anak muda Kristen harus tahu ayat Alkitab tentang belajar dengan giat. Ini cukup penting karena Tuhan ingin anak-anak-Nya menjadi yang terbaik sehingga mereka dapat menjadi contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia. Karena itu, Anda harus selalu belajar dan berusaha keras. Jadi hasilnya akan maksimal dan sesuai dengan keinginan atau orang tua kita. Tentu saja masih banyak anak-anak Allah yang tidak mengerti apakah ini dinyatakan dalam firman Allah, karena belajar aktif bukanlah salah satu buah Roh Kudus. Karena itu, Anda harus tahu beberapa ayat Alkitab berikut tentang belajar dengan keras.

  1. Yesaya 1:17 “Belajarlah berbuat baik; usahakanlah keadilan, kendalikanlah orang kejam; belalah hak anak-anak yatim, perjuangkanlah perkara janda-janda!”
  2. Ulangan 31:12 “Seluruh bangsa itu berkumpul, laki-laki, perempuan dan anak-anak, dan orang asing yang diam di dalam tempatmu, supaya mereka mendengarnya dan belajar takut akan TUHAN, Allahmu, dan mereka melakukan dengan setia segala perkataan hukum Taurat ini.”
  3. Efesus 4:20 “Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.”
  4. 1 Tesalonika 4:9 “Tentang kasih persaudaraan tidak perlu dituliskan kepadamu, karena kamu sendiri telah belajar kasih mengasihi dari Allah.”
  5. Mazmur 119:71 “Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapan-Mu.”
  6. Mazmur 119:73 “Tangan-Mu telah menjadikan aku dan membentuk aku, berilah aku pengertian, supaya aku dapat belajar perintah-perintah-Mu.”
  7. Titus 3:14 “Dan biarlah orang-orang kita juga belajar melakukan pekerjaan yang baik untuk dapat memenuhi keperluan hidup yang pokok, supaya hidup mereka jangan tidak berbuah.”
  8. Matius 11:29 “Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.”
  9. Yesaya 26:9 “Dengan segenap jiwa aku merindukan Engkau pada waktu malam, juga dengan sepenuh hati aku mencari Engkau pada waktu pagi; sebab apabila Engkau datang menghakimi bumi, maka penduduk dunia akan belajar apa yang benar.”


Dari semua ayat di atas dapat disimpulkan bahwa penting bagi seseorang untuk belajar. Dengan belajar, semakin banyak sikap Kristen terhadap sains dan teknologi. Termasuk memahami dan mengeksplorasi pemikiran Tuhan lebih fokus. Karena itu hindari malas. Dengan secara aktif belajar dan membaca ayat-ayat Alkitab yang memotivasi, Tuhan akan menyalurkan banyak kasih dan berkat. Tentu saja hal ini membuat orang Kristen tidak pernah bosan belajar dan berusaha lebih keras di kali. Seperti yang tertulis dalam Alkitab berulang kali. Jadi jelas bahwa pembelajaran aktif itu penting dan harus dilakukan untuk memahami kebenaran yang sebenarnya.

Itulah beberapa ayat Alkitab tentang belajar dengan giat. Sangat penting bahwa anak-anak Allah sangat fokus, jika sulit untuk selalu menemukan waktu yang tepat untuk berdoa kepada orang Kristen. Mintalah agar karunia Roh Kudus menuntun dalam belajar sehingga tidak ada kesulitan yang signifikan dalam menghadiri pelajaran. Bahkan jika Anda mencapai usia dewasa Anda masih harus selalu belajar keras. Karena hidup tidak dapat dipisahkan dari Alkitab tentang kerja keras untuk belajar. Sehingga dari hari ke hari kita akan lebih sempurna dalam melakukan kehendak Tuhan melalui kata-kata dan tindakan sehari-hari. Tuhan memberkati!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar