--> Skip to main content

Daftar 6 Ayat Alkitab Tentang Kebangkitan Yesus Kristus

Ayat alkitab tentang kebangkitan yesus kristus. Banyak orang Kristen percaya pada karya penyelamatan Allah melalui Yesus Kristus, tetapi mungkin tidak banyak yang bisa menyebutkan ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus. Karena itu kami merekomendasikan bahwa sebagai orang Kristen kita membaca kata-kata-Nya lebih sering, sehingga kita dapat mengetahui dan menafsirkan lebih dalam tentang janji keselamatan yang telah dipatuhi Allah di masa lalu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang ini, berikut adalah beberapa ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus.

Arti Kebangkitan Yesus

Dari ayat di atas, dapat dilihat bahwa ada begitu banyak kesaksian dari para rasul mengenai arti kebangkitan Yesus dari Tuhan Yesus setelah 3 hari dikuburkan. Ini menunjukkan bahwa acara tersebut tidak hanya disaksikan oleh satu atau dua orang, tetapi banyak orang. Karena itu orang Kristen tidak perlu ragu, Alkitab mencatat bahwa ada banyak orang termasuk para rasul itu sendiri yang menyaksikan kebangkitan sampai Tuhan Yesus naik ke surga. Jadi tentu saja pekerjaan menyedihkan dan kematian Yesus dalam keselamatan Allah adalah seratus persen sempurna.

Tentu saja dari ini terbukti betapa hebatnya kasih Tuhan kepada umat manusia. Hukum kasih dalam Alkitab ini dimanifestasikan oleh Allah karena keinginan Allah agar manusia diselamatkan. Karena itu bagian kita dari umat-Nya adalah untuk terus percaya dan terus berdoa. Mintalah pemimpin karunia Roh Kudus untuk meyakinkan kita untuk bertumbuh lebih dalam hari demi hari dan bersyukur selalu atas apa yang telah Tuhan lakukan untuk keselamatan kita yang berdosa. Tanpa penyaliban dan tanpa kebangkitan Tuhan Yesus, kita akan tetap berdosa dan tidak dapat diselamatkan. Karena betapapun baiknya kita, kita tidak akan bisa pergi ke surga dan memiliki hidup yang kekal tanpa rahmat Tuhan.

Ayat Alkitab Tentang Kebangkitan Yesus


Adapun orang-orang yang tidak tahu persis bagaimana firman Allah terdengar tentang kebangkitan Yesus, berikut adalah beberapa ayat yang tercantum dalam Alkitab.

  • Yohanes 21:14 “Itulah ketiga kalinya Yesus menampakkan diri kepada murid-murid-Nya sesudah Ia bangkit dari antara orang mati.”
  • Matius 27:53 “Dan sesudah kebangkitan Yesus, merekapun keluar dari kubur, lalu masuk ke kota kudus dan menampakkan diri kepada banyak orang.”
  • Markus 16:9 “Setelah Yesus bangkit pagi-pagi pada hari pertama minggu itu, Ia mula-mula menampakkan diri-Nya kepada Maria Magdalena. Dari padanya Yesus pernah mengusir tujuh setan.”
  • Kisah Para Rasul 13:30 “Tetapi Allah membangkitkan Dia dari antara orang mati.”
  • Kisah Para Rasul 2:32 “Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi.”
  • 2 Korintus 4:14 “Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya.”


Itu adalah serangkaian ayat-ayat Alkitab tentang kebangkitan Yesus dan semua artinya. Karena itu sangat penting untuk mengetahui hal ini sehingga kita dapat menafsirkan penyaliban Yesus dan kasih Allah yang besar kepada manusia. Sehingga kita manusia yang memiliki banyak karakteristik dosa menurut Alkitab menjadi selamat dan memiliki hidup yang kekal, amin.

Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar