Skip to main content

4 Ayat Alkitab Syukuran Kelahiran Anak

 Ayat Alkitab Untuk Ucapan Syukur Kelahiran Anak yang Wajib Diketahui. Ada banyak ayat Alkitab untuk ucapan syukur atas kelahiran anak. Ini karena anak-anak adalah hadiah yang sangat ditunggu. Karena itu jika Tuhan mempercayakan kita kepada seorang anak, maka ini adalah hadiah yang luar biasa. Ini membuat Alkitab mencatat berbagai jenis ayat sebagai doa ucapan syukur menurut Protestan Kristen. Mendapatkan berkat dan berkah yang besar sangat penting. Jadi itu yang terbaik untuk berterima kasih kepada Tuhan. Berikut ini adalah beberapa contoh ayat-ayat Alkitab untuk ucapan syukur atas kelahiran anak yang sering didengar.

4. 2 Korintus 9:15

“Syukur kepada Allah karena karunia-Nya yang tak terkatakan itu!”

Dikatakan pada ayat di atas bahwa umat Kristen harus bersyukur pada Allah atas semua karuniaNya. Termasuk jika diberikan anugerah kelahiran anak. Oleh sebab itu sangat penting memahami cara menenangkan hati dan pikiran menurut Alkitab bila doa kita belum terkabul. Selalu bersyukur akan segala hal. Maka karunia kelahiran anak bisa didapatkan pada waktu yang tepat.


3. Kejadian 30:23

“Maka mengandunglah Rahel dan melahirkan seorang anak laki-laki. Berkatalah ia: “Allah telah menghapuskan aibku”

Melahirkan anak adalah anugerah tak terkira. Sama halnya Rahel yang memohon supaya Allah memberkati dia dengan seorang anak dan ternyata hal ini dikabulkan. Oleh sebab itu jangan putus berhenti percaya dan senantiasa bersyukur atas segala yang diberikan Allah. Sehingga contoh hidup kita yang mengucap syukur ini mencerminkan contoh perilaku sebagai terang dan garam dunia pada seluruh orang di sekitar kita.

2. Kejadian 21:6-7

“Berkatalah Sara: “Allah telah membuat aku tertawa; setiap orang yang mendengarnya akan tertawa karena aku.” Lagi katanya: “Siapakah tadinya yang dapat mengatakan kepada Abraham: Sara menyusui anak? Namun aku telah melahirkan seorang anak laki-laki baginya pada masa tuanya.”

Apa yang tak mungkin bagi dunia bisa jadi mungkin bagi Allah. Oleh sebab itu inilah kebaikan karunia Roh Kudus yang menyertai hidup kita supaya penuh iman. Seperti halnya Sara yang diberikan anak oleh Tuhan. Karena itu ia mengucap syukur atas kelahiran anaknya dan sangat bersukacita. Hendaknya demikian yang kita lakukan, ucapkan syukur atas kelahiran anak kita.

1. Kejadian 29:35

“Mengandung pulalah ia, lalu melahirkan seorang anak laki-laki, maka ia berkata: “Sekali ini aku akan bersyukur kepada TUHAN.” Itulah sebabnya ia menamai anak itu Yehuda. Sesudah itu ia tidak melahirkan lagi.”

Dalam salah satu ayat di atas merupakan salah satu cara bersyukur atas anugerah berupa kelahiran anak yang diberikan oleh Tuhan. Oleh sebab itu selalu tekun lakukan manfaat berdoa bagi orang Kristen dan mengucap syukur atas kasih Allah terhadap kita. Termasuk berkat anak cucu yang dilimpahkan pada kita.

Itulah beberapa ayat Alkitab untuk ucapan syukur atas kelahiran anak-anak yang diberikan kepada banyak ayat. Karena besarnya pemberian yang Tuhan berikan melalui kelahiran anak, maka ini harus menjadi berkat yang harus kita jaga. Selalu minta tujuan karunia Roh Kudus untuk memberikan bimbingan dalam merawat anak-anak. Jangan lupa bagaimana berdoa dalam roh dan persekutuan selalu sehingga Anda dapat membesarkan anak-anak dalam kasih karunia dan kasih Allah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar