--> Skip to main content

Tips Cara Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - Sebagai wanita Muslim, Anda tentu harus memperhatikan kode berpakaian yang benar sesuai agama. Karena itu tidak disarankan sembarangan memilih pakaian yang akan dipakai. Nah, seperti kita ketahui bersama bahwa model busana bagi wanita muslim terus bertambah. Pada saat bersamaan, ada juga banyak toko atau gerai yang menjual pakaian muslim.

Terlalu banyak model toko dan busana bisa membuat orang bingung dengan pilihan pakaian muslim untuk dibeli. Apalagi jika Anda termasuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Tentunya akan membuat Anda lebih sulit memilih busana muslim yang tepat dan sesuai dengan tubuh Anda bukan? Jika Anda mengalami masalah ini, ayo baca saja artikel Tip Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk ini untuk menyelesaikan ya.
Tips Cara Memilih Baju Muslim Untuk Wanita Gemuk

Bagi perempuan bertubuh gemuk, biasanya memiliki kecenderungan untuk takut memilih model pakaian. Biasanya alasannya sangat sederhana, yaitu karena mereka takut memilih sehingga bentuk tubuh mereka justru bisa terlihat lebih besar dan gemuk.

TIPS MEMILIH PAKET MUSLIM UNTUK WANITA PEREMPUAN GEMUK

Memilih busana muslim bagi wanita gemuk sebenarnya cukup mudah. Dengan mengikuti poin di bawah ini Anda akan dituntun untuk menemukan busana muslim yang tepat untuk tubuh Anda. Jadi tunggu apa lagi? Mari simak ulasan berikut dan langsung mempraktikkannya!

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - Ukuran Kaos Bukan Segalanya
Tip memilih pakaian muslim untuk wanita gemuk pertama adalah seukuran busana. Anda pasti sudah tahu apakah ukuran gaun yang tepat akan menimbulkan kesan ketat pada tubuh gemuk sehingga melengkung tubuh yang berlebihan akan terlihat jelas. Pastinya bentuk bodi yang kurang ideal dibalut dengan pakaian ketat membuat kita tidak percaya diri tampil di depan umum.

Sementara pelangsingan Anda bisa memilih ukuran M untuk pakaian Anda, tapi jika Anda menambah berat badan Anda harus memilih pakaian dengan ukuran L. Selanjutnya, jika Anda memiliki masalah dengan panjang gaun yang bisa Anda potong dan rapikan kembali. Ukuran kemeja longgar akan membantu Anda terlihat lebih kurus dari yang sebenarnya.

Tips Memilih Busana Muslim Bagi Wanita Gemuk - Motif Busana Yang Penting
Motif bunga besar atau garis tebal sebaiknya hindari saat memilih busana muslim bagi wanita gemuk. Ini justru memberi kesan lebih gemuk pada pengguna. Sebenarnya motif ini lebih cocok untuk wanita nan tinggi kurus sehingga membuatnya terlihat lebih ideal. Motif kecil atau menengah lebih cocok digunakan oleh wanita gemuk sehingga kesan gemuk bisa disamarkan dengan motif.

Jika Anda memiliki tubuh gemuk, Anda disarankan memilih motif pakaian sederhana dengan warna yang tidak terlalu kontras di dalamnya. Semakin sederhana semakin banyak pemuatan Anda terlihat lebih ramping. Cara memilih busana muslim bagi wanita gemuk ini telah diaplikasikan oleh berbagai kalangan muslim dan mereka mengaku lebih percaya diri dengan pemilihan motif sederhana dengan warna yang tidak terlalu mencolok.

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - V Collar Untuk Mengukur Lebar Bahu

Memilih pakaian muslim untuk wanita gemuk dengan kerah V tidak disarankan mengingat bentuk kerah yang lebar bisa digunakan untuk mengukur lebar wanita bahu yang gemuk. Dengan bantuan jenis kerah ini, yang lain bisa dengan mudah menilai apakah pengguna memiliki tubuh gemuk atau tidak.

Jadi, jika tubuh Anda tidak ramping seperti dulu, Anda harus menyimpan kaos V Anda dan Anda bisa menggunakannya lagi jika Anda sudah mendapatkan kembali tubuh ideal Anda.

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - Motif Horisontal atau Vertikal?
Tip memilih pakaian muslim terbaik untuk wanita gemuk berikutnya adalah pemilihan motif garis vertikal. Motif ini bisa membantu Anda yang memiliki tubuh gemuk agar terlihat langsing. Motif garis horisontal lebih cocok untuk wanita bertubuh ideal karena motifnya memang menunjukkan postur tubuh pengguna yang asli.

Namun, garis motif vertikal tidak sewenang-wenang Anda bisa memilih untuk menutupi lemak tubuh. Sebaiknya pilih garis kecil dengan jarak antar garis yang berdekatan.

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - Ukuran Celana Bisa Dipengaruhi
Panjang dan lebar celana bisa sangat berpengaruh terhadap kesan gemuk atau ramping. Jika Anda adalah wanita yang memiliki tubuh sedikit lebar, sebaiknya hindari celana ketat mengingat paha dan betis Anda agak besar bisa terlihat dengan celana ketat.

Usahakan memilih celana yang longgar namun selaras dengan model atasan yang Anda kenakan. Jika memungkinkan, tetap tunjukkan pergelangan kaki Anda untuk menunjukkan bahwa Anda terlihat memiliki ketinggian ideal.

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - Pakaian Dua Potongan Bisa Sangat Bermanfaat
Pakaian dua potong adalah busana yang terdiri dari dua bagian, atasan dan bawahan. Kesesuaian warna yang pasti dijamin bisa membuat tubuh besar bisa disamarkan. Namun, perlu diingat, baju pinggang yang tinggi yang juga bisa disertakan dalam mode dua buah justru membuat Anda terlihat lebih gemuk dengan perut Anda menunjukkan sedikit lebar. Sebaiknya gunakan dua potong pakaian yang memiliki atasan yang mendekati pinggul.

Tips Memilih Pakaian Muslim Bagi Wanita Gemuk - Cardigan Bisa Menutupi Tubuh Besar
Pemilihan kardigan adalah salah satu cara paling ampuh untuk memilih busana muslim bagi wanita gemuk karena bentuknya yang tidak berubah saat dipakai. Jenis busana ini pasti akan selalu lebih besar dari ukuran bodi, dan ini membuat bodi terlihat lebih kecil.

Jika Anda tidak suka kardigan, Anda bisa memilih flanel motif city-box karena flanel memiliki fungsi yang sama dengan kardigan, yang menyamarkan bentuk tubuh dari lemak.

Itu adalah tip review tentang memilih pakaian muslim untuk wanita gemuk. Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi anda semua. Jangan takut untuk mencoba dan jangan takut bereksperimen.

Tetaplah di atas diri Anda dan cobalah untuk selalu percaya diri kapanpun dan dimanapun Anda berada. Dan yang lebih penting lagi, pastikan Anda memakai pakaian yang sesuai dengan kepercayaan agama. Sampai jumpa di artikel kami yang lain!
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar