--> Skip to main content

14 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Memiliki jerawat wajah merupakan kendala bagi semua orang, tidak hanya wanita yang main-main dengan jerawat tapi juga pria yang sering memusingkan jerawat yang muncul di beberapa titik temu.

Namun, semua yang perlu Anda ketahui yang mungkin menjadi masalah utama jerawat, bukan jerawat itu sendiri tapi bekas jerawat itu akan ada meski jerawat hilang. Bintik-bintik merah yang tampak berlobang menjadi pengganggu untuk make up dan bekas jerawat Anda sangat sulit dikeluarkan.

Jerawat bisa diangkat dengan cepat, namun tidak begitu dengan bekas jerawat yang ada, butuh waktu lama untuk menghilangkan bekas jerawat yang muncul di wajah Anda. Beberapa orang mempercayakan wajah mereka ke salon salon kecantikan dengan melakukan berbagai perawatan seperti facial atau hal lainnya, sangat umum terjadi pada wanita dan pria.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Untuk melakukan berbagai perawatan di salon tentunya Anda harus mengeluarkan dana yang tidak sesedikit T. Namun jika Anda ingin menggunakan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel tentunya Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan perawatan wajah.

Selain itu, dengan menggunakan cara alami ini risiko efek samping yang berbahaya bagi wajah sangat kecil. Tapi sebelum Anda menerapkan salah satu cara yang tersedia, Anda harus berkonsultasi dengan konsultan kecantikan Anda, jadi Anda tahu bagaimana Anda akan menerapkannya pada jenis kulit Anda.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT DI WAJAH SECARA ALAMI

Beberapa bahan alami yang sering kita jumpai, bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berwarna merah dan terlihat cekung. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang perlu Anda ketahui:

Cara Menghilangkan Acne Scars Menggunakan Bawang Putih

Mungkin beberapa dari Anda belum tahu bahwa bawang putih selain digunakan sebagai bumbu dapur juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan bawang putih sebagai cara merawat wajah meliputi:

  1. Bawang putih bisa mengangkat sel kulit mati di wajah Anda
  2. Bawang putih mampu mengatasi peradangan yang disebabkan oleh jerawat
  3. Bawang putih mengurangi produksi minyak berlebih di wajah
  4. Bawang putih mampu menghambat jerawat kembali karena bawang putih berfungsi juga untuk membunuh bakteri penyebab jerawat
  5. Bawang putih juga mampu menghaluskan kulit berjerawat

Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bawang putih tentu membuat Anda tidak ragu menggunakan bawang putih untuk perawatan wajah Anda bukan? Caranya sangat sederhana sehingga pertama cuci muka lalu keringkan dengan handuk bersih.

Ambil beberapa siung bawang putih, kupas kulitnya lalu cuci dulu, lalu aduk bawang putih sampai halus dan tempelkan di wajah Anda secara merata, diamkan beberapa saat sampai kering lalu bilas sampai bersih. Lakukan setiap malam secara teratur sampai jerawat menyusut dan hilang tanpa menyebabkan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Aloe Vera

Selain sangat berkhasiat untuk kesuburan dan kekuatan rambut, lidah buaya juga memiliki banyak manfaat bagi wajah Anda. Salah satunya untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang sudah lama ada di wajah Anda dan tidak pernah hilang.
Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Cantik


Gunakan lidah buaya di wajah Anda dan oleskan secara merata pada wajah jerawat. Kemudian diamkan beberapa saat lalu bilas sampai bersih dengan air hangat, lalu bilas lagi dengan menggunakan air dingin. Lakukan secara teratur setiap minggu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Masker Putih Telur dan Madu

Topeng ini bisa dikatakan sangat ampuh sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Cara yang harus Anda lakukan juga cukup mudah dan bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat di pasar terdekat atau yang terdekat.

Cara untuk mengambil telur segar, kemudian mengambil putih telur saja, taruh di mangkuk dan campurkan dengan madu kosok sampai rata dicampur lalu oleskan di seluruh wajah sehingga bekas jerawat bisa hilang sama sekali. Lakukan di malam hari sebelum Anda tidur, dan bersihkan di pagi hari. Lakukan ini secara rutin sampai Anda melihat hasil yang Anda harapkan.

Menggunakan kapur untuk perawatan wajah, mungkin sudah banyak orang yang mengetahuinya. Anda bisa membuat ramuan dan menerapkannya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lemon

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Menggunakan Lemon

Cara meremas air jeruk nipis dan oleskan air ke wajah Anda. Diamkan selama 15-20 menit untuk meresap ke kulit Anda dan kemudian bilas sampai bersih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar