--> Skip to main content

Rekomendasi Cara Make Up untuk Kulit Gelap atau Hitam Manis

Sebagai gadis berdarah Asia, kita harus bangga dengan warna kulit coklat yang kita miliki. Meski memang, banyak cewek yang mendambakan memiliki kulit putih menawan yang menurutnya lebih enak dipandang. Hmm, jangan salah, kulit kecokelatan juga bisa terlihat cantik eksotis jika Anda mengobatinya dengan baik, lho. Termasuk smart menerapkan make up yang sesuai.

Masalahnya, memilih make-up untuk kulit tan cukup rumit. Jika salah, riasan Anda bisa membuat kulit terlihat lebih kusam, terlalu menor, bergaris, bahkan seperti lenong. Nah, Gaya Hipwee punya trik berdandan agar penampilan Anda terlihat eksotis dan menarik tanpa perlu memutihkan wajah. Ikuti tutorial di bawah ini, iya!

1. Bersihkan wajah dan oleskan pelembab jenis kulit yang sesuai untuk make-up bisa lebih berasimilasi dengan kulit wajah

Gunakan pelembab setelah membersihkan wajah.Membersihkan wajah yang tepat adalah dengan diam sejenak sabun yang telah menjadi busa dan menempel di wajah, lalu bilas dengan menggunakan air bersih tanpa handuk kering sehingga air bisa meresap ke dalam kulit.

Rekomendasi Cara Make Up untuk Kulit Gelap atau Hitam Manis

Jangan lupa oleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit untuk memberi makan dan melembabkan kulit.

2. Gunakan alas bedak dengan warna senada atau satu tingkat lebih gelap dari warna kulit, pilih juga berbasis air atau bebas minyak

Pilih 3 warna foudation yang paling dekat dengan warna kulit Anda, oleskan pada garis rahang atau leher, bukan di bagian belakang tangan. Cobalah pergi ke luar rumah untuk mendapatkan pencahayaan alami dan lihat hasilnya. Warna yang paling terlihat hilang adalah warna yang pantas Anda dapatkan.

Hindari menggunakan foundation dengan warna yang terlalu terang karena hanya akan membuat wajah Anda terlihat seperti topeng. Jangan lupa, aplikasikan tipis untuk mendapatkan hasil alami, iya!

3. Untuk menjaga pondasi, oleskan bedak dengan warna yang sama seperti warna kulit Anda. Pilihan medium bedak padat atau tabur juga bisa disesuaikan dengan jenis kulit Anda

Pemilik kulit coklat akan lebih baik jika memilih jenis bedak tembus, yakni bedak transparan yang jika terkena cahaya maka efek wajah akan menjadi lebih cerah dan bercahaya. Jika kulit Anda berminyak dan kulit sensitif, lebih baik menggunakan bedak. Sebagai gantinya, gunakan bedak padat untuk jenis kulit normal dan kering. Pemilihan warna juga disesuaikan dengan warna kulit Anda. Ingat, jangan terlalu terang. Selain itu, coba gunakan sikat untuk mengoleskan bedak agar hasilnya lebih merata, iya!

4. Perbaiki bentuk alis dengan warna yang serasi dengan warna rambut atau kombinasikan 2 warna alis yang berbeda

Hitam dan coklat adalah warna yang tepat untuk diaplikasikan pada kulit coklat. Agar terlihat natural, gunakan perpaduan dua warna alis pada gilirannya. Selain itu, untuk menyempurnakannya, menyamarkan warna alis ujung di dekat hidung agar terkesan alami dan segar.

5. Selanjutnya, make up eyeshadow dengan warna gelap atau aksen emas memberikan kesan elegan

Untuk make up harian, disarankan memilih eyeshadow berwarna gelap seperti coklat, tembaga, perunggu, burgundy dan almond. Mungkin juga memilih rangkaian pink atau peach, tapi coba warna yang paling lembut. Tambahkan efek kilau pada kelopak bunga bagian atas dan sapuan putih atau perak di sudut mata bagian dalam untuk memberi kesan mata yang lebih hidup dan lebih menonjol. Untuk acara spesial, Anda bisa menambahkan aksen emas untuk memberi kesan elegan.

6. Agar rona Anda lebih terpancar, blush on dengan sedikit kilau untuk tampilan yang glowy

Warna blush yang tepat untuk kulit buah seperti peach atau keong, karang, aprikot, dan mawar yang dalam. Gunakan warna untuk riasan siang hari agar wajah Anda terlihat lebih segar. Sedangkan untuk menghadiri pesta di sore dan malam hari, Anda harus memilih plum berwarna cerah atau perunggu untuk menonjolkan tekstur kulit Anda. Hindari warna coklat dan nude karena akan membuat kulit Anda terlihat kusam.

Usap tipis dari tulang rahang ke pipi ke arah dalam. Tambahkan juga sedikit sapuan pada area yang terpapar sinar matahari seperti dahi dan bagian tengah hidung. Pilih blush on dengan sedikit kilau agar kulit wajah Anda terlihat lebih glowy dan eksotis ya!

7. Makeup tidak akan sempurna tanpa lipstik. Pilihlah lipstik dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda

Pilihan warna lipstik cocok untuk kulit matang seperti peach, coral pink, wine, merah, burgundy, plum dan coklat nude. Hindari memilih warna yang terlalu muda karena akan membuat wajah terlihat pucat. Hindari warna yang terlalu terang seperti neon karena akan terlalu kontras dan berlebihan di wajah Anda. Nah, belakangan ini hits penggunaan lip gloss dengan warna nude yang sesuai untuk tan Anda, Anda tahu!

Mulai saat ini Anda tidak perlu perawatan berlebihan untuk membuat kulit wajah Anda lebih putih karena ada tutorial khusus agar wajah Anda terlihat eksotis dan menawan. Kulit gelap juga bisa cantik kan?
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar