--> Skip to main content

Cara Merias Mata Sipit Tak Berkelopak

Cara Merias Mata Sipit Tak Berkelopak - Semua wanita memiliki bentuk wajah dan tubuh yang sedikit berbeda dari teman mereka, dengan bibir, pipi dan bahkan mata mereka terlihat berbeda dari orang ke orang. Meskipun ada sejumlah besar informasi Kecantikan tentang cara berpakaian dengan tipe tubuh tertentu atau warna riasan apa yang paling sesuai dengan warna rambut dan warna mata yang berbeda, banyak pakar mode dan kosmetik gagal memberikan Tip tentang cara menggunakan riasan mata agar sesuai dengan bentuk mata Anda. .

Mata sipit atau bisa juga disebut mata cina atau oriental merupakan salah satu bentuk yang harus menggunakan trik khusus untuk membuat terlihat lebih besar. Berikut ini ada tips make up mata khusus untuk membuat mata sipit menjadi terkesan lebih besar :

Cara Merias Mata Sipit Tak Berkelopak


Cara Make Up Untuk Mata Sipit Agar Terlihat Lebih Cantik

Pertama : Rata-rata mata sipit jarang mempunyai lipatan pada mata, hal yang perlu siasati yaitu gunakan scotch tape, caranya yaitu gunting scotch tape sebesar 2-3 mm, kemudian bentuk scotch tape seperti bulan sabit selanjutnya tempelkan pada kelopak mata maka akan scotch tape tesebut akan membentuk lipatan pada mata Anda.

Kedua : Ketika mengaplikasikan eyeliner, hindarilah membuat bentuk garis terlalu panjang hingga melebihi sudut mata luar karena ini akan memberi kesan mata Anda akan semakin menyempit.
Ketiga : Penggunaan bulu mata palsu bisa juga untuk membuat mata sipit menjadi terlihat lebih besar. Gunakan bulu mata palsu satuan atau berdiameter setengah. Jangan menggunakan bulu mata yang terlalu tebal dan besar karena ini akan membuat mata sipit Anda telihat tidak sebanding dengan bulu mata palsu tersebut dan juga akan terkesan tidak alami/natural.

Keempat : Anda bisa mencoba Tips make up mata Smoked eyes dengan mengaplikasikan warna-warna gelap seperti abu tua, hijau tua, ungu tua, coklat tua, biru tua  ini akan member kesan mata Anda terlihat lebih besar.

Kelima : Anda dapat menambahkan ketebalan pada saat menggunakan mascara pada bulu mata palsu, ini akan memberi kesan pada mata terlihat lebih bulat dan besar.

Teknik yang dapat digunakan adalah:

1.Gunakan scotch tape
Bila mata sipit dan tidak memiliki lipatan atau kelopak mata, gunakan scotch tape. Caranya adalah gunting sebesar 2-3 mm, bentuk menjadi seperti bulan sabit dan tempelkan di atas garis samar kelopak mata. Ini akan membentuk lipatan atau kelopak mata.

2. Gunakan eyeliner Secara Lurus
Saat menggunakan eyeliner, jangan membuat garis terlalu panjang sampai melewati sudut mata luar yang akan membuat mata terlihat segaris.

3. Eyeshadow Warna Gelap
Gunakan riasan smoked eyes dengan menggunakan eyeshadow yang berwarna agak gelap seperti coklat tua, biru tua, ungu tua, hijau tua atau abu-abu tua.

Bila Anda ingin menggunakan bulu mata palsu, hindari bulu mata yang terlalu besar dan tebal karena akan terlihat tidak alami. Pilihlah bulu mata berdiameter setengah atau bulu mata satuan.
Gunakan maskara agak tebal agar memberi kesan mata bulat.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar