--> Skip to main content

Cara Menyembuhkan iritasi Dan Perih di Sela Pinggir Hidung

Kulit kering adalah kulit yang mudah berkerut, iritasi, bahkan terkelupas jika terlalu parah. Tak terkecuali pada kulit di sudut hidung. Jika kulit di sudut hidung kering, mudah dikuliti dan menyebabkan kemerahan atau iritasi. Termasuk salahmemilih produk sabun wajah juga bisa memicu kulit kering di bagian itu. 

Jika seperti ini, sangat kurang menarik bukan? Bagi Anda yang memiliki masalah kulit di sudut hidung kering, yuk segera atasi dengan cara berikut.

Cara Menyembuhkan iritasi Dan Perih di Sela Pinggir Hidung

Cara Menyembuhkan iritasi Dan Perih di Sela Pinggir Hidung

1. Jeruk
Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C. Seperti kita ketahui, bahwa vitamin C memiliki kontribusi yang luar biasa terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan vitamin C pada jeruk diyakini bisa memperbaiki struktur kulit dan juga mampu mengatasi berbagai masalah kulit seperti komedo, kulit kusam, hingga pori-pori besar. Kulit kering di sudut hidung juga bisa diatasi dengan buah jeruk lho ini. Untuk mengatasi kulit kering di sekitar hidung, gunakan biji buah jeruk segar untuk dioleskan pada kulit sekitar hidung kering. Biarkan beberapa saat mengering lalu bilas dengan air dingin. Cara ini cukup efektif, namun bagi pemilik kulit yang sensitif sebaiknya tidak melakukan perawatan ini.

2. Minyak almond
Anda juga bisa menggunakan minyak almond untuk mengatasi kulit kering di sudut hidung. Minyak almond juga memiliki tujuan untuk melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk digunakan pada kulit kering disekitar hidung. Oleskan minyak almond dan diamkan beberapa menit. Setelah itu bersihkan dengan air. Minyak almond juga bisa ditambahkan dengan gel aloe vera untuk memberi efek dingin pada kulit.

3. Petroleum Jelly
Jelly petroleum bisa mengunci kelembaban kulit. Sehingga petroleum jelly bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit kering di sudut hidung. Cara mengaplikasikan petroleum jelly, seperti Petroleum Jelly dari Vaseline pada kulit sekitar hidung. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum tidur.

Selain melakukan perawatan ini, sama-sama menyeimbangkan kebutuhan air di tubuh Anda. Karena kulit kering bisa disebabkan oleh konsumsi air lebih sedikit.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar