--> Skip to main content

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dan Perih Secara Alami

Masalah kulit yang mengelupas, merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Ya, selain menimbulkan ketidaknyamanan, pengelupasan kulit juga sangat mengganggu penampilan. membuat kulit menjadi kasar dan tidak menarik. Biasanya orang akan menggunakan body lotion untuk mengatasinya, tapi itu hanya sementara.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dan Perih Secara Alami. Masalah kulit dikelirasi karena banyak hal, seperti kulit kering dan hilangnya kelembaban, alergi, sering terpapar sinar matahari, efek obat dan banyak penyebab pengelupasan kulit lainnya. Tapi apapun penyebabnya, masalah kulit untuk mengelupas harus diatasi, agar kulit kembali indah, halus dan lembut seperti biasanya.


Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dan Perih Secara Alami

Untuk mengatasi atau mencegah hilangnya kulit, tentunya kita harus melakukan perawatan. Ada banyak sekali perawatan yang bisa kita lakukan untuk mengatasi dan mencegah masalah kulit kering dan mengelupas. Nah, berikut beberapa cara alami untuk mengatasi masalah mengupas kulit dengan cepat dan aman.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Mengelupas dan Perih Secara Alami

1. Susu atau yogurt

Kita juga bisa menggunakan susu atau yogurt untuk mengatasi masalah pengelupasan kulit. Susu dan yougurt selain mencerahkan kulit juga akan memberi nutrisi pada kulit sehingga kulit menjadi lembab, kenyal dan halus. Cara menggunakannya sama, yaitu membuat susu atau yogort sebagai masker wajah. Cara mengoleskan susu atau yogurt pada kulit wajah, biarkan mengering dan bilas dengan air sampai bersih.

2. Masak putih telur

Masker putih telur adalah masker alami yang bagus untuk melembabkan kulit kering. Seperti disebutkan di atas, dimana kulit sudah mengelupas karena kulit kering. Nah, dengan demikian, kita bisa mengatasi mengupas kulit dengan menggunakan masker putih telur. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dengan warna kuning, lalu kocok putih telur dan oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air hangat sampai bersih, Anda bisa menggunakan sabun khusus untuk menghilangkan bau telur.

3. Mentimun

Mentimun juga merupakan ramuan alami yang bisa kita gunakan untuk mengobati kulit yang mengelupas. Ketimun kaya akan kandungan air, membuatnya kuat untuk melembabkan kulit dan mengatasi kulit yang mengelupas atau bersisik. Cara menggunakan campuran campuran mentimun, lalu oleskan pada kulit wajah, biarkan sampai kering dan bilas dengan air sampai bersih.

4. Minum banyak air

Cara pertama adalah dengan mereproduksi air minum. Hal ini karena penyebab utama pengelupasan kulit adalah karena kulit kering dan dehidrasi, sehingga kulit kehilangan kelembaban dan menjadi bersisik dan bersisik. Nah, dengan meminum lebih banyak air, kebutuhan cairan dalam tubuh dan kulit akan terpenuhi dan kulit menjadi lembab dan kenyal. Dengan demikian, masalah kulit mengelupas dan bersisik bisa teratasi.

5. Rajin Menggunakan pelembab kulit

Kering, kulit mengelupas disebabkan oleh kekurangan vitamin dan nutrisi. Untuk mengatasinya, kita perlu memberi nutrisi pada kulit dengan menggunakan pelembab. Pelembab selain memberi makan kulit juga akan melembabkan kulit, sehingga masalah kulit kering dan pengelupasan kulit bisa diatasi.

6. Masker madu

Madu merupakan ramuan alami yang kaya akan manfaat baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Di dunia kecantikan, madu biasanya digunakan sebagai masker wajah. Banyak sekali manfaat yang didapat dari penggunaan masker wajah. Madu bisa melembabkan kulit, dan mengatasi masalah kulit kering. Nah, dengan menggunakan masker madu, masalah kulit kering, pengelupasan kulit dan penskalaan bisa diatasi. Caranya sangat mudah, oleskan madu secara merata pada kulit, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Anda bisa menggunakannya 2 kali seminggu. Pemeliharaan rutin tidak hanya akan mengatasi masalah kulit yang mengelupas, tapi juga bisa membuat kulit menjadi lebih muda.

7. kapur

Bukan rahasia lagi manfaat kapur untuk kecantikan kulit. Kapur yang digunakan sebagai masker wajah, lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Masalah pada kulit seperti jerawat, komedo, kulit kering dan lainnya bisa diatasi dengan menggunakan masker lemon, serta masalah mengupas kulit. Cara menggunakannya adalah, Anda meremas kapur dan oleskan jus lemon pada kulit, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

8. Minyak zaitun

Cara alami berikutnya adalah menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun ini biasa digunakan sebagai masker wajah atau pelembab alami kulit wajah. Dengan minyak zaitun kulit akan lembab, kenyal dan halus. Nah, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah pengelupasan kulit. Caranya sangat mudah, oleskan minyak zaitun ke kulit ajah secara merata, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

9. masker pisang

Cara berikutnya untuk mengatasi masalah kulit adalah dengan menghilangkan masker pisang. Masker pisang selain untuk mencerahkan kulit juga bisa melembabkan kulit. Kandungan nutrisi pada pisang bisa membuat kulit menjadi sehat dan cantik. Cara menggunakan pure pisang lalu oleskan ke kulit secara merata, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

10. Masker pepaya

Kita juga bisa menggunakan masker pepaya untuk mengatasi masalah kulit kering dan mengelupas. Pepaya sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Cara menggunakannya adalah menghaluskan pepaya dan menerapkannya pada kulit. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

11. Masker Bengkoang

Bengkoang adalah buah segar yang biasa digunakan untuk mencerahkan kulit. Bengkoang juga biasa digunakan sebagai bahan pemutih krim, sabun, lotion, pelembab karena manfaat luar biasa pada kulit. Kini dengan menggunakan masker bengkoang, kita bisa mengatasi masalah skin peeling. Cara parut bengkoang dan oleskan pada kulit, diamkan selama 25 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

12. Masker tomat

Tomat juga merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah, Tomat kuat untuk mengatasi masalah jerawat, kulit kusam, kering, dan berminyak dan masalah kulit lainnya. Begitu juga dengan masalah kulit kering dan mengelupas, kita juga bisa menggunakan masker tomat. Dengan cara yang sama, pure tomat dan oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air sampai bersih.

13. Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman yang sangat identik dengan kecantikan rambut. Tapi lidah buaya juga baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kita bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker untuk mengatasi masalah kulit yang mengelupas dan kulit kering. Caranya adalah dengan mengoleskan gel aloe vera pada kulit, diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air sampai bersih. Tapi kalau terasa gatal, nah begini caranya.

Demikian informasi tentang Cara Alami Memerangi Kulit Kulit dengan Cepat dan Aman. Semoga informasi di atas sangat membantu. Terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar