--> Skip to main content

Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Membandel Di Kepala dengan Cepat

Cara Menghilangkan Ketombe Akut dan Membandel Di Kepala dengan Cepat - Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Stubborn dengan Cepat - Sebagian besar wanita pasti pernah mengalami nama ketombe rambut. Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang paling sering, ketombe membuat rambut atau kulit kepala Anda gatal. Jika ketombe itu akut dan mmbandel sulit dikeluarkan, rambut akan menjadi kering, bcabang dan kemudian rontok. Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi bukan?

Pada kesempatan hari ini kita akan membahas bagaimana mengatasi ketombe akut dan persisten dengan cepat. Tentu informasi ini sangat menarik untuk dibaca bagi Anda yang sedang mengalami masalah rambut ini yang satu ini. Apakah Anda penasaran tentang bagaimana mengatasi ketombe akut dan persisten ini? Jika ya, di sini kami memberikan ulasan.

Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Membandel Di Kepala dengan Cepat

BAGAIMANA CARA MENGATASI KETOMBE AKUT DAN MEMBANDEL DENGAN CEPAT

Siapa yang tidak tahu ketombe, ketombe sering membuat rambut kita gatal dan sering juga menyerang kulit kepala. Sehingga kulit kepala menjadi kering dan rambut menjadi mudah rontok. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penampilan ketombe di rambut Anda yaitu Anda jarang mencuci rambut, debu dan kotoran dari luar juga mempengaruhi mangkok dewane, penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan rambut Anda, dan banyak faktor lainnya. Untuk itu, berikut ulasan tentang cara mengatasi ketombe akut dan keras kepala dengan cepat.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dengan Menggunakan Lemon

Cara mengatasi ketombe yang cepat dan keras kepala dengan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan kapur. Kapur juga biasa digunakan sebagai komposisi produk shampo anti ketombe yang sudah banyak beredar. Kandungan asam dalam lemon membantu mengatasi jamur dan bakteri yang berasal dari udara sekitarnya yang menempel pada kulit kepala dan menyebabkan gatal dan iritasi memicu ketombe.

Cara mengatasi ketombe yang akut dan keras kepala dengan lemon cukup mudah. Siapkan lemon secukupnya, belah buah kapur dan ambil airnya. Jus jeruk nipis ini segera bisa Anda aplikasikan secara merata disertai dengan pijatan lembut, diamkan sampai kering maka Anda bisa mencuci rambut dengan air bersih. Anda juga bisa mengganti lemon dengan menggunakan lemon.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dengan Menggunakan Cuka Apel

Dari namanya diketahui bahwa sifat bahan ini bersifat asam. Cuka apel yang memiliki kandungan asam tinggi juga memiliki peran seperti jeruk nipis. Fungsi cuka apel membunuh jamur dan bakteri yang menyebabkan ketombe dan mampu membantu mengangkat sel kulit mati. Selain cuka apel Anda juga bisa menggunakan cuka murni yang biasanya dijual di toko-toko di sekitar Anda.

Penggunaan cuka sari apel sebagai cara untuk mengatasi ketombe yang akut dan keras kepala dengan cepat dilakukan dengan membersihkan rambut dan kulit kepala dengan sampo dengan menggunakan shampoo biasa, setelah rambut dan kulit kepala setengah kering, oleskan cuka apel yang telah disiapkan di seluruh kulit kepala. Sementara dipijat perlahan - perlahan, tunggu sebentar, lalu bilas kembali rambut dan kulit kepala Anda dengan air mengalir. Ketombe akan lenyap dari kepalamu.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dengan Menggunakan Baking Soda

Fungsi baking soda dalam hal perawatan tubuh selain bisa digunakan sebagai skin whitening juga bisa digunakan sebagai solusi untuk menghilangkan ketombe yang keras dan keras kepala dengan cepat. Sifat kasar dari baking soda dapat membantu mengangkat sel kulit mati di permukaan kepala sehingga ketombe bisa hilang dari kepala Anda.

Langkah yang perlu Anda lakukan adalah mencampur baking soda secukupnya dengan air hangat, lalu aplikasikan secara merata di kepala Anda. Diamkan kira-kira 30 menit, lalu bilas kepala Anda dengan air hangat sampai bersih. Karena sifatnya yang abrasif, sebaiknya jangan menggunakan baking soda secara berlebihan, jika tidak muncul ketombe sudak, maka hentikan penggunaan baking soda.

Cara Mengatasi Ketombe Akut Dengan Menggunakan Garam

Rahasia untuk mengatasi ketombe yang akut dan keras kepala dengan cepat dari kepala Anda salah satunya adalah garam dapur. Peran garam dalam mengatasi ketombe yang akut dan membandel sehingga membantu lapisan kulit mati kulit kepala, sehingga kulit kepala selalu diregenerasi.

Cara menggunakan garam sebagai metode penghilang ketombe tidaklah rumit. Anda hanya perlu menyiapkan garam secukupnya, coba gunakan garam halus agar tidak melukai kulit kepala. Setelah garam dioleskan secara merata di atas kulit kepala, diamkan sebentar dan kemudian Anda bisa membersihkannya dengan keramas dengan shampo anti ketombe.

Cara Mengatasi Ketombe Akut dan Membandel Dengan Menggunakan Daun Pandan

Daun pandan yang memiliki aroma khas juga berkhasiat menghilangkan ketombe di kepala Anda. Daun pandan memiliki kandungan mineral yang lengkap dan bergizi untuk memberi kulit kepala dan membuat kulit kepala lebih sehat dan tidak berminyak. Kulit yang sehat dan tidak berminyak tidak mudah menempel oleh debu dan kotoran di udara, sehingga sangat tidak mungkin jamur dan bakteri penyebab ketombe bisa tumbuh dengan baik.

Cara menghilangkan ketombe dengan daun pandan adalah, siapkan dulu 3-4 lembar daun pandan, lalu uleni sampai hancur. Anda bisa menambahkan air hangat untuk membentuk daun pandan. Oleskan air daun pandan ke seluruh kulit kepala saat air masih hangat.

Berikan pijatan lembut agar air daun pandan meresap ke dalam pori-pori kulit kepala. Biarkan beberapa saat, lalu bilas lagi dengan air hangat sampai bersih. Ada banyak cara tepat untuk mengatasi ketombe yang akut dan membandel sehingga Anda bisa berlatih, tentunya disertai kesabaran dan ketekunan dengan tujuan agar kulit kepala bebas dari ketombe yang mengganggu.

Demikian beberapa cara untuk menghilangkan ketombe yang akut dan membandel. Dengan cara ini Anda bisa mencoba melakukan di rumah, tapi sebaiknya Anda berkonsultasi dahulu dengan doter atau ahli di bidang ini, sehingga dalam melakukan perawatan di atas Anda lebih percaya diri dan mantab. Terima kasih sudah membaca.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar