--> Skip to main content

Cara Membuat Lesung Pipi Secara Permanen

Lesung pipit atau lesung Pipi merupakan salah satu atraksi di wajah seseorang. Lesung pipi ini biasanya terlihat saat seseorang tersenyum, baik itu laki-laki atau perempuan. Senyum akan terlihat lebih manis dengan lesung pipi di kedua sisinya. Tidak hanya membuat orang lebih menarik, di beberapa daerah lesung juga kadang teridentifikasi dengan sifat jujur ​​seseorang. Burung pipit tidak dimiliki oleh semua orang, begitu banyak orang berpikir itu istimewa untuk memilikinya. Dimples biasanya diwariskan secara genetis. Artinya jika seseorang memiliki lesung pipit, biasanya lesung pipit pun berasal dari orang tuanya yang juga memiliki lesung pipit. 

Lesung pipit juga cenderung diturunkan kembali ke anaknya nanti. Biasanya seseorang memiliki lesung pipi di kedua pipi. Tapi hanya ada satu di pipi saja. Lesung pipit juga dapat muncul pada satu waktu dan juga hilang pada waktu lain tergantung pada kondisi otot wajah di sekitar pipi kami. Meski formasinya lebih karena faktor keturunan, tapi sekarang ada juga beberapa cara untuk membuat lesung pipit secara alami atau artifisial. Membuat lesung pipih secara alami dapat dilakukan pada bayi sedangkan yang buatan bisa diadili untuk orang dewasa. 

Cara Membuat Lesung Pipi Secara Permanen

Cara Membuat Pipi Bayi pada Bayi 

Cara membuat lesung pada bayi sudah ada sejak jaman dahulu. Bahan yang digunakan juga hanya cabe merah atau bawang merah. Meski tidak ada bukti medis tentang kebenaran, namun tidak ada salahnya kita mencobanya. Berikut adalah beberapa cara untuk membuat lesung pada bayi: 

1. Menggunakan Red Chili 
Menggunakan Red Chili

Dikatakan orang tua sangat percaya jika paprika merah bisa membuat pipi bayi memiliki lesung pipit yang indah. Cara ini biasanya banyak dilakukan oleh ibu yang memiliki bayi perempuan karena senyum mereka terlihat manis saat dewasa nanti. Caranya, ambil cabe merah dan aduk ujungnya ke area pipi yang ingin lesung pipi. Lakukan dengan lembut dan pelan sehingga tusukan tidak menyakiti bayi. Pastikan cabe juga tidak terbuka agar tidak membuat pipi bayi menjadi terlalu panas. Lakukan trik ini setiap hari sampai lesung pipit mulai muncul. 

2. Menggunakan Bawang Merah 
Bawang Merah

Cara membuat lesung pipi berikutnya adalah dengan menggunakan bawang merah. Caranya untuk mengambil satu siung bawang merah dan kemudian potong sedikit ujungnya untuk mengeluarkan getah di dalamnya. Selanjutnya silahkan menusuk ujung bawang merah yang telah dipotong pipinya. Lakukan juga gerakan melingkar seolah-olah Anda sedang membuat lubang. Lakukan ini setiap hari di pipi kanan dan kiri untuk mendapatkan hasil maksimal. 

Cara Membuat lesung Pipi Buatan 

Cara Membuat Lesung Pipi Secara Permanen

Jika Anda memasuki usia remaja atau dewasa, tentunya cara di atas tidak bisa digunakan lagi. Tapi Anda tetap bisa membuat lesung buatan dengan melakukan beberapa langkah latihan. Lesung ini pasti tidak akan bertahan selamanya karena hanya bisa bertahan untuk jangka waktu tertentu saja. Berikut adalah langkah-langkah bagaimana membuat lesung buatan: 

1. Kerutkan Bibir
Pertama-tama, tolong kerut bibir Anda lalu kucekkan pipi Anda seolah-olah sedang makan sesuatu yang asam. Pastikan pipi Anda melengkung dengan sempurna sampai bagian dalam berada di antara gigi bagian atas dan bawah. 

2. Tekan dan Tahan 
Selanjutnya, tekan bagian terdalam pipi dengan jari telunjuk Anda. Jika Anda merasa kesulitan, maka Anda juga bisa menekannya dengan ujung belakang pensil atau alat kosmetik lainnya. Pegang tekanan dan jangan biarkan itu pergi. 

3. Senyum 
Sambil terus menekan dan menahan bagian terdalam dari pipi Mulailah menggerakkan bibir Anda ke dalam ekspresi smiley. Nah sekarang anda sudah tahu dimana letak lesung pipit anda. Tekan dan tahan selama kurang lebih 30 menit. Cara ini tidak akan membuat lesung pipit terus muncul. Namun, metode ini dianggap cukup efektif bila Anda akan menghadiri acara spesial yang mengharuskan Anda untuk selalu menampilkan senyum termanis yang Anda miliki. 

Melakukan Operasi Lesung Pipi 
Cara selanjutnya yang bisa dilakukan orang dewasa untuk mendapatkan lesung pipi adalah melakukan operasi. Operasi plastik yang disebut operasi lesung pipi ini mampu membuat lesung buatan hanya dalam satu jam. Namun sayang biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi ini cukup mahal. Dikatakan bahwa dengan hanya satu operasi Anda harus mengeluarkan sekitar Rp 60 juta. Harganya tentu tidak terjangkau oleh semua orang, jadi hanya orang-orang tertentu yang melakukannya. Jika Anda benar-benar ingin melakukan operasi ini, pastikan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter ahli Anda. Biasanya ada beberapa hal

Nah itu beberapa langkah juga bagaimana cara membuat lesung pipit secara alami dan artifisial, baik pada anak-anak maupun orang dewasa. Tapi ingat, jika Anda tidak memiliki lesung pipit, maka jangan memaksanya memilikinya. Namun, penampilan alami Anda adalah yang terbaik karena itu adalah anugerah Tuhan yang paling indah.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar