--> Skip to main content

Cara Memakai eyeshadow Beserta Gambarnya

Cara Memakai eyeshadow Beserta Gambarnya - Keindahan mata tidak luput dari keindahan wajah Anda. Mata yang indah selanjutnya akan meningkatkan keindahan kecantikan wajah Anda. Selain menggunakan eyeliner, dan maskara, mata yang indah juga bisa ditunjang dengan penggunaan eye shadow. Jika Anda tidak mengambil pelajaran khusus tentang makeup atau tidak memiliki tutor makeup, berikut adalah langkah mudah untuk memakai eye shadow di mata Anda.

Selain eyeliner, peralatan kosmetik lain yang bisa mempercantik mata adalah eye shadow. Namun, jika ditinjau cara menggunakan eye shadow sebenarnya lebih simpel dibanding eyeliner. Hanya saja Anda harus menggunakan trik khusus untuk membuat eye shadow terlihat sempurna untuk mempercantik mata Anda.

Cara Memakai eyeshadow Beserta Gambarnya

Pada kesempatan ini, Admin akan memberikan panduan menggunakan eye shadow untuk pemula. Tip menggunakan eye shadow kanan di bawah ini akan mengajari Anda untuk menerapkan riasan mata alami, untuk menata sesuai dengan bentuk mata Anda. Ingin tahu? Mari kita cari informasi lebih lanjut di bawah ini.

1. Pilih eyeshadow anda inginkan


Cara Memakai eyeshadow Beserta Gambarnya

Anda bisa mendapatkan eye shadow dengan mudah. Dalam memilih eye shadow, kenali tipe, brand, dan tekstur yang bagus, jadi Anda tidak salah dalam memilih. Eye shadow bisa Anda temukan dalam bentuk seperti bedak, bedak padat, dan dalam bentuk krim. Bagi pemula, sebaiknya gunakan bentuk eyeshadow seperti bedak padat, karena lebih mudah digunakan. Untuk eye shadow dalam bentuk krim, bila dioleskan ke mata bisa menyebabkan kusut. Sedangkan untuk penggunaan bentuk seperti bedak cenderung cenderung pudar atau kurang tahan lama, dan kurang bisa dikontrol.

2. Pilih kuas eyeshadow yang terbaik

Cara Memakai eyeshadow Beserta Gambarnya


Meski bisa menggunakan ujung jari Anda untuk memakai eye shadow, akan lebih bersih dan mudah jika Anda menggunakan sikat make up khusus untuk eye shadow. Dimana sikat terdiri dari beberapa jenis, antara lain:

  • Sikat datar kaku - Sikat ini juga digunakan dalam penggunaan eye shadow untuk menutupi seluruh bagian kelopak mata Anda.
  • Kuas lembut atau kaku dengan bentuk seperti kubah - Sikat ini bisa Anda gunakan untuk mengaplikasikan warna eye shadow pada lipatan mata, mulai dari bulu mata sampai ke tulang alis Anda.
  • Pensil brush - Jenis sikat ini juga digunakan untuk menutupi garis bulu mata Anda.


3. Gunakan make up terlebih dulu

Seperti make up secara umum, harus di hadapi adalah riasan yang paling penting. Setelah make up untuk wajah selesai, kemudian tambahkan riasan di bagian lain seperti di mata.

4. Mulailah menggores eye shadow ke dalam mata

Cara Memakai eyeshadow Beserta Gambarnya

Ini adalah langkah dasar dalam memakai eye shadow. Oleskan warna eye shadow ke mata, sesuai dengan warna pilihan Anda. Untuk kehidupan sehari-hari, Anda harus menggunakan warna-warna lembut, dan tidak mencolok. Misalnya warna peach, coklat muda, pink, dan sebagainya. Gores warna secara merata sampai menyentuh garis bulu mata. Agar lebih mudah, gunakan sikat tipe datar, karena bisa mempengaruhi sudut di matamu.

Betapa cantiknya? mudah untuk melakukannya Begitu banyak info yang bisa saya share di artikel ini. Semoga bermanfaat Terima kasih telah mengunjungi blog ini 🙂
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar