--> Skip to main content

Cara Memakai Dan Menghias Henna di Kuku Agar Rapi dengan Benar Dan Mudah

Cara Memakai Henna di Kuku Agar Rapi dengan Benar Dan Mudah- Setelah membahas Cara Memakai Inai di Tangan dan Kaki, kali ini Bacaterus akan membahas cara memakai henna di kuku. Penggunaan henna / inai/ pacar cina sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan ibu. Orang muda juga banyak yang suka menggunakan henna, seperti kapan harus menikah, bertunangan, ulang tahun, dan kejadian besar lainnya. Sebelum membahas cara memakai henna di kuku Anda, mari jelajahi dulu riwayat henna singkat.

Sejarah Henna
Nama latin henna adalah Lawsonia inermis. Yang pertama menemukan kata 'henna' adalah negara Arab yang menyebutnya Hinna / Mehndi (daun yang bisa meninggalkan warna merah pada kulit). Henna biasanya tinggal di daerah beriklim panas seperti Palestina, Afrika, Iran, dan Maroko. Di beberapa negara seperti India, Arab dan Afrika, henna merupakan elemen penting dalam pernikahan. Henna harus dipakai oleh mempelai wanita sebagai dekoratur tangan dan kaki. Tujuan penggunaan henna adalah untuk mempercantik pengantin wanita, untuk menangkal kejahatan dan gangguan, dan juga dipercaya sebagai pembawa keberuntungan bagi pemakainya. Itulah sebabnya wanita yang akan menikah dan ibu hamil menggunakan henna.
Cara Memakai Dan Menghias Henna di Kuku Agar Rapi dengan Benar Dan Mudah

Bagi wanita hamil, mereka biasanya akan menggunakan henna di perut dekat rahim (perut henna). Itu adalah riwayat henna singkat. Sekarang, apakah Anda ingin menggunakan henna Anda sendiri di kuku Anda? Caranya mudah banget! Agar hasil henna Anda maksimal, hasilnya rata, dan jangan tumpah, Blog vani akan berbagi cara menggunakan henna di kuku dengan benar. Anda bisa membacanya saat Anda mempraktikkannya dengan benar. Inilah penjelasannya:

Cara Memakai Henna di Kuku dengan Benar

Sebenarnya, daripada menggunakan pacar cina di tangan, kaki dan perut Anda, menggunakan henna di kuku Anda jauh lebih mudah. Anda bahkan tidak memerlukan bantuan orang lain untuk melakukannya. Tapi, tetap anda perlu tahu cara menggunakannya dengan benar untuk hasil maksimal.

1. Siapkan Henna 
Cara Memakai Dan Menghias Henna di Kuku Agar Rapi dengan Benar Dan Mudah

Anda bisa membuat henna sendiri di rumah. Materi dan langkah yang bisa Anda ikuti di link ini. Atau, Anda juga bisa membeli henna siap pakai, sepuluh merek henna direkomendasikan dan berkualitas Anda bisa baca disini. 2. Bersihkan Kuku Cara memakai henna di kuku kedua adalah kuku yang bersih. Jika sebelumnya Anda menggunakan kutek, maka lepaskan kutek pertama menggunakan aseton. Karena pacar / pacar tidak akan menempel pada kuku yang dilapisi cat. Setelah kuku Anda bebas dari cat, bersihkan kuku Anda lagi. Bisa menggunakan sabun, lemon, atau air garam. Jangan lupa membersihkan sisi kanan dan kiri serta bagian dalam kuku Anda (jika kuku Anda panjang). Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan hasil terbaik nantinya.

3. Terapkan Patroleum Jelly
Patroleum jelly adalah hal yang paling multifungsi daripada kosmetik lainnya. Ini bisa memberi nutrisi pada kulit dan kuku Anda, bisa memperbaiki masalah bibir pecah-pecah, bisa digunakan untuk menghilangkan make up dan bisa juga untuk menghindari kulit Anda dari pewarna yang Anda gunakan. Jadi jika Anda ingin melukis rambut atau kuku, seperti dalam kasus ini, menggunakan henna pada kuku Anda, Anda bisa mengoleskan jeli minyak pada sisi kuku Anda. Hal ini bisa membuat Anda lebih rapi dalam menggunakan henna, dan pacar tidak akan pergi kemana-mana.

4. Terapkan Henna
Cara Memakai Dan Menghias Henna di Kuku Agar Rapi dengan Benar Dan Mudah

Cara paling penting untuk menggunakan henna pada kuku Anda adalah dengan menempelkan henna ke kuku Anda. Untuk membantu memasang henna, Anda bisa menggunakan tongkat kayu / batang besi ramping, sikat, atau apapun yang terasa lebih mudah bagi Anda dalam menggunakan henna. Pastikan jumlah henna yang Anda gunakan pada setiap kuku adalah ukuran yang sama (tidak terlalu tipis atau terlalu tebal). Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu sampai kering. Jika henna kering, cara mengangkat henna tergores atau dicuci dengan air.

5. Lihat Warna
Langkah terakhir cara memakai henna di kuku adalah dengan melihat warna kuku yang sudah selesai diberi henna. Perhatikan warnanya, jika warnanya tidak rata, maka aplikasikan sekali lagi pada kuku warna yang tidak rata.

Selesai! Itu dia cara memakai henna di kuku dengan benar versi Blog vani. Dengan menggunakan henna dengan benar, maka warna henna yang Anda dapatkan akan menjadi lebih cantik, lebih keluar dan lebih awet. Selamat mencoba! semoga bermanfaat terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar