--> Skip to main content

10 Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas

Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas - Rambut tidak akan selalu terlihat bagus meski kita sudah merawatnya dengan baik. Ada kalanya kita mengalami hari rambut yang buruk, seperti rambut lemas, dan susah diatur. Biasanya kita harus mencuci rambut, menggunakan kondisioner, dan keringkan dengan pengering rambut. Dan memblow itu agar rambut terlihat sedikit mengembang.

Tapi bagaimana jika Anda tidak punya cukup waktu untuk mencuci dan memblow itu? Atau mungkin Anda sedang dalam keadaan sakit yang mengakibatkan Anda tidak keramas? Tenang saja, Anda bisa menggunakan beberapa trik untuk mengatasi rambut lemas tanpa sampo seperti di bawah ini.
10 Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas


1. Gunakan bedak bayi atau dry shampo

Bila rambut Anda cukup lemas atau mungkin sedikit berminyak, Anda bisa memercikkan bedak bayi untuk mengatasinya. Sisir rambutmu dulu, lalu busur kepalamu agar rambutnya di bawah. Lalu taburkan bedak bayi ke seluruh rambut Anda. Dengan lembut goyangkan rambut dengan jari tangan Anda, untuk menghilangkan sisa bedak yang tidak menempel pada rambut dan sisir rambut Anda seperti biasa. Atau Anda juga bisa menggunakan sampo kering yang sudah mulai dijual di banyak tempat. Anda cukup menyemprot sampo kering ke seluruh bagian rambut Anda. Lalu sisir rambut seperti biasa. Dan dalam sekejap, rambut Anda akan terlihat mengembang meski Anda belum keramas.

2. Gunakan semprotan rambut
10 Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas

Selain menggunakan sampo kering dan bedak bayi, Anda juga bisa berkeliling rambut lemas dengan menggunakan hair spray. Anda harus menyisir rambut terlebih dahulu sehingga bagian yang kusut bisa membusuk. Kemudian busur kepala Anda sehingga rambut di bawah. Kemudian semprotkan semprotan rambut ke seluruh bagian rambut secukupnya. Setelah itu putar kepala ke posisi berdiri normal. Gunakan kedua jari untuk meremas dan mengacak rambut agar terlihat lebih banyak. Jangan menggunakan sisir, karena rambut akan menjadi lurus dan tetap terlihat pincang.

3. Rambut Kuncir ekor kuda
Bila rambut Anda benar-benar lemas dan sangat berminyak, Anda bisa mengatasinya dengan rambut ekor kuda. Sebelum kuncir ekor, oleskan minyak rambut atau hair gel ke seluruh bagian rambut agar rambut Anda terlihat basah. Kemudian pisahkan ujung rambut Anda, lalu ekor kuda. Cobalah untuk tidak menggunakan ikatan rambut berwarna-warni. Anda bisa menggunakan rambut Anda sendiri sebagai sekumpulan rambut, lalu mencubitnya dengan potongan rambut kecil yang digunakan saat memasang roti. Maka tampilan rambut Anda akan terlihat lebih cantik dan elegan.

4. Menggunakan Bandana atau Bando
Bagi Anda yang ingin lebih praktis dalam menangani rambut lumpuh, Anda bisa menggunakan bandana atau bando. Pilih bandana atau bando yang tidak terlalu kecil. Untuk menutupi sebagian besar bagian atas kepala Anda. Sehingga rambut Anda dalam kondisi bad hair condition, bisa ditutupi. Sisihkan poni Anda ke arah belakang, lalu masukkan bandana atau bando. Jauhkan semua poni yang ditutupi oleh bandana atau bando. Lalu sisir bagian belakang rambut Anda. Biarkan rambut belakang Anda terurai atau Anda bisa mengikatnya.

5. Menggunakan Hair Roll
Gulungan rambut bisa bermanfaat juga saat rambut Anda lemas. Butuh waktu ekstra karena Anda harus menggulung rambut setiap bagian untuk mendapatkan hasil yang baik. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyisir rambut dengan rapi, lalu oleskan busa rambut ke seluruh rambut. Kemudian mulailah menggelindingkan rambut dengan menggunakan gulungan ke dalam dari atas kepala sampai bagian bawah dekat leher. Setelah semua rambut digulung, gunakan hair dryer pada setiap rol rambut. Sehingga roll lebih cepat 'matang'. Lakukan selama 30 menit, lalu longgar gulungan rambut perlahan mulai dari bagian bawah dekat leher. Lalu sisir dengan jari, trim dan bentuk alami tanpa menggunakan sisir. Maka Anda akan mendapatkan lebih banyak volume rambut dan bisa bertahan seharian.

6. Menggunakan Kertas Minyak Wajah Khusus
Kertas minyak wajah khusus biasanya digunakan untuk mengatasi kelebihan minyak pada kulit wajah. Tapi kertas minyak ini juga bisa digunakan untuk mengatasi kelebihan minyak pada rambut. Meskipun sementara, setidaknya, akan membantu Anda dalam kondisi di mana Anda benar-benar tidak punya banyak waktu untuk melakukan salah satu dari lima cara di atas. Mudah saja, seperti saat Anda menggunakannya di wajah. Anda cukup menepuk atau menyodok kertas minyak ke bagian berminyak rambut Anda.

7. Mencatok rambut
Selain menggunakan hair roll dan hair dryer, Anda juga bisa menggunakan Mencatok rambut. Suhu panas dari catokan, akan membantu Anda melepaskan minyak pada rambut yang lemas. Sifatnya hanya sementara, karena pada akhirnya Anda masih harus sampo untuk membersihkan rambut dari kotoran dan minyak yang menyebabkan rambut menjadi lemas. Sebelum Anda mengatur rambut Anda, Anda harus menyisir rambut Anda terlebih dahulu. Kemudian gabungkan ke dua bagian, biarkan bagian bawah rambut di dekat leher. Mulai mengelompokkan dari bagian ini, lanjutkan secara bertahap sampai mahkota kepala. Sehingga hasil catokan rapi dan bisa bertahan seharian, Anda bisa menggunakan busa terlebih dahulu sebelum mencatoknya.

8. Semprotkan Parfum
Parfum bisa Anda gunakan saat rambut Anda sangat lemas karena berminyak. Tergesa-gesa, Anda bisa memasukkan parfum ke rambut Anda. Selain untuk menutupi bau rambut yang belum dicuci, bisa juga membantu mengurangi kelebihan minyak di rambut. Kandungan alkohol di parfumlah yang sebenarnya dimungkinkan untuk mengatasi kelebihan minyak di rambut. Tapi ini hanya untuk waktu sesekali saat Anda tidak punya waktu untuk mencucinya. Karena alkohol jika terlalu sering digunakan pada rambut, akan menyebabkan rambut menjadi rusak.

9. Menggunakan hand sanitizer
10 Cara Mudah Dan Cepat Mengatasi Rambut Lepek Tanpa Keramas

Pembersih tangan juga mengandung alkohol yang dikhususkan untuk membunuh kuman di telapak tangan. Tapi pembersih tangan juga bisa digunakan untuk mengatasi kadar minyak di rambut. Penggunaannya mudah, Anda cukup memasukkan hand sanitizer ke telapak tangan. Lalu gosokkan pada rambut, lalu sisir, bisa menggunakan jari agar terlihat natural. Tapi seperti penggunaan parfum, menggunakan pembersih tangan sebaiknya jangan terlalu sering. Karena kandungan alkohol di tangan pembersih tidak baik untuk rambut Anda.

10. Menggunakan baking soda
Baking soda memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya untuk membuat kue, tapi juga untuk memutihkan gigi, menyerap noda minyak pada kain, peralatan porselen yang bersih, dan masih banyak lainnya. Ternyata Anda juga bisa menggunakan baking soda sebagai shampo kering untuk mengatasi rambut lemas Anda. Anda hanya memercikkan baking soda di telapak tangan Anda, lalu gosok ke area rambut berminyak. Kemudian sisir menggunakan sisir atau bisa menggunakan jari. Tetapkan sealami mungkin. Baking soda juga mampu menyerap bau pada rambut, namun Anda tetap harus mencucinya setelah itu ya agar rambut kembali bersih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar