--> Skip to main content

10 Cara Alami Membuat Kulit Bokong Dan Perut Mulus Terbebas dari Selulit

Cara Alami Membuat Kulit Bokong Dan Perut Mulus Terbebas dari Selulit - Bagian yang sangat pribadi dari tubuh adalah bokong atau pantat. Meski tidak semua orang akan melihatnya, bokong mulus menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan. Khusus untuk wanita dan pria yang sudah memiliki pasangan, karena memiliki kulit yang halus akan menciptakan daya tarik tersendiri bagi pasangan.

Umumnya kulit bokong lebih gelap dengan tekstur kulit yang terlihat. Hal ini akan berujung pada kemunculan minimnya PD. Meski di pasaran sudah banyak yang menjual krim khusus untuk mencerahkan kulit bokong, tapi tak ada salahnya jika kita menggunakan bahan alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah di pasar tradisional dan supermarket terdekat. Berikut 10 cara alami membuat kulit mulus bokong Blog Vani

1. Masker tomat
Tomat termasuk buah-buahan karena strukturnya yang memiliki daging dan biji yang aman saat ditelan. Kandungan enzim pada tomat bisa memudarkan bintik-bintik coklat seperti jerawat pada kulit pantat secara alami. Tomat mengandung zat yang berguna untuk menjaga fungsi organ tubuh. Kandungan yang paling banyak adalah vitamin C dan air yang bisa mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Selain digunakan sebagai bumbu masakan atau komplemen sambal, tomat sering digunakan sebagai masker atau kosmetik pembuatan beberapa produk ternama. Pembuatan topeng tomat ini ditujukan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan pada wajah dan kulit sehingga ia kembali untuk menunjukkan pesona kecantikan yang seharusnya ada. Berikut cara membuat masker tomat sebagai cara alami membuat kulit pantat Anda tetap halus.

  • Cuci bersih tomat segar, blender tanpa menambahkan air sampai halus. Lalu saring. Campurkan dua sendok makan tomat yang sudah menjadi jus tadi dengan satu sendok makan air matang dalam wadah yang bersih. 
  • Gunakan kapas untuk mengusap bokong yang berwarna gelap dengan jus tomat yang sebelumnya sudah dibersihkan. 
  • Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari karena tidak menyebabkan efek samping.


2. Gosok dengan Lemon
10 Cara Alami Membuat Kulit Bokong Dan Perut Mulus Terbebas dari Selulit

Lemon (jeruk limon) adalah salah satu buah jeruk yang paling banyak digunakan di dunia, baik untuk konsumsi maupun non konsumsi. Jus lemon terdiri dari 5-6% asam sitrat yang membuat lemon memiliki rasa asam. Lemon biasanya diolah menjadi jus, limun, pie, pancake, dll. Namun, selain dikonsumsi, lemon juga sangat terkenal sebagai pemutih alami. Lemon adalah buah yang mengandung kolagen super tinggi sehingga sangat baik untuk kulit. Lemon juga penting untuk mengatasi jerawat dan kulit gelap pada pantat. Kandungan rasa asam yang sangat tinggi diyakini membuat kulit gelap akan memudar dan menjadi lebih cerah. Inilah cara alami membuat kulit pantat halus menggunakan lemon:

  • Pilih jenis jeruk lemon yang sangat segar dan tidak berkerut kulitnya. 
  • Peras jeruk lemon dan minum setiap pagi. Cara ini akan membantu merawat kulit dari dalam tubuh. Atau belah jeruk lemon menjadi dua bagian. Kemudian pakailah potongan jeruk lemon tersebut untuk menggosok area kulit bokong yang gelap. 
  • Biarkan selama 30 menit. Bersihkan bagian yang sudah digosok dengan jeruk lemon dengan air hangat dan berikan krim pelembab atau body cream. 
  • Lakukan perawatan ini secara rutin karena jeruk lemon sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati sebagai salah satu cara alami membuat kulit bokong mulus.
3. Masker pepaya
Pepaya mengandung vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Pepaya juga bisa memperlancar pencernaan untuk susah buang air besar. Pepaya juga merupakan salah satu buah yang sering dicampur dengan berbagai produk kecantikan kulit seperti sabun dan masker. Selain itu, pepaya juga banyak digunakan sebagai pelembab kulit yang bisa membantu mencerahkan kulit. Kandungan papain dalam buah pepaya diyakini bisa memperbaiki tekstur kulit menjadi lebih lembut dan cerah. Daging pepaya bisa membantu melarutkan sel kulit mati dan memberi kesegaran dan kecerahan pada kulit. Ini bisa membantu membuka pori-pori tersumbat dan mencegah jerawat di wajah serta cara alami membuat kulit pantat halus. Berikut cara menggunakan topeng pepaya:

  • Pilih buah pepaya yang sudah matang namun jangan sampai terlalu matang. 
  • Potong buah pepaya menjadi beberapa bagian dan kemudian hancurkan dengan blender. 
  • Gunakan secara langsung pada bagian bokong sambil digosok-gosok. 
  • Biarkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan dengan air dingin.

4. Masker Kulit Jeruk Kering dan Susu 
Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya nutrisi sehat seperti vitamin C, dan berdasarkan penelitian terbaru, jeruk juga mengandung senyawa flavonoid. Senyawa ini merupakan salah satu zat antioksidan terkuat dan bisa melindungi sel tubuh dari radikal bebas penyebab kanker. Meski begitu, konsentrasi flavonoid tertinggi terkandung di kulit, bukan buahnya. Jadi, jangan mengeluarkan kulit dari buah sitrus yang Anda konsumsi, karena Anda bisa bisa mengupas kulit jeruk yang sudah mengering. Kulit jeruk dengan campuran susu bubuk bisa memberi efek seperti scrub yang akan menghancurkan sel kulit mati sehingga bisa menjadi salah satu cara untuk membuat kulit halus bokong. Inilah cara alami membuat kulit bokong halus dengan masker kulit jeruk kering dan susu:

  • Ambil beberapa kulit jeruk yang sudah dibersihkan dan kemudian dijemur dibawah sinar matahari. Tunggu beberapa hari hingga kulit jeruk menjadi kering dan bisa dihancurkan dengan tangan. Campurkan dengan susu bubuk sesuai kebutuhan Anda. 
  • Kemudian tambahkan susu cair hingga kedua bahan bisa menjadi scrub atau masker. Gosok bagian kulit pantat dengan bahan ini selama beberapa saat. 
  • Lakukan pijatan selama 15 menit terutama daerah yang dekat dengan pembuluh darah. Cara ini akan membuat sel kulit mati akan lepas dan hanya meninggalkan sel kulit sehat. 
  • Ulangi perawatan ini setiap dua hari sekali.

5. Masker Gel Lidah 
Bagian lidah buaya dengan lendir rasa pahit memiliki sejumlah zat yang kaya akan dihydroxianthraquinone (Aloe Emoedin) dan glikosida (Aloins). Kandungan utamanya adalah karbohidrat, kalori, lemak, protein, vitamin A, vitamin C, thiamin, riboflavin, niasin, kalsium, zat besi, vitamin E, dan vitamin D. Aloe Vera juga memiliki banyak kandungan air. Itulah sebabnya lidah buaya ini membuat kulit pengguna lembab. Aloe vera gel banyak digunakan untuk mengobati jerawat pada kulit wajah. Namun, ternyata, enzim alami dalam gel aloe vera juga berkhasiat untuk membersihkan kulit bokong sekaligus mencerahkannya. Inilah cara membuat topeng lidah buaya:

6. Scrub dari Gula dan Susu Bubuk
Campuran scrub yang terbuat dari gula dan susu bubuk bisa melepaskan sel kulit mati di bokong. Perawatan ini biasanya dilakukan oleh spa dengan metode yang sangat sederhana. Anda bisa mencampur gula dengan susu bubuk sesuai kebutuhan. Tambahkan jus lemon agar lebih kental. Lakukan secara langsung di atas butt dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin agar kulit menjadi lebih segar.

7. Masker Kunyit Putih, Yogurt, dan Susu 
Kunyit putih memiliki khasiat antiseptik dan antibakteri. Kunyit putih bisa membantu Anda menyingkirkan jerawat dan juga bekas jerawat yang membandel pada kulit wajah Anda. Kunyit putih juga bisa mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Kini Anda bisa menemukan kunyit putih yang telah diolah menjadi bubuk. Selain itu, bahan yogurt dan susu sangat baik untuk menjaga regenerasi kulit. Jadi bila ketiga bahan itu dicampur Anda bisa mengoleskan bokongnya sebagai salah satu cara alami membuat pantat halus kulit. Berikut cara membuat masker kunyit putih, yogurt, dan susu:

  • Ambil beberapa sendok bubuk kunyit putih, campur dengan yogurt dan susu segar. 
  • Pastikan semua bahan tercampur rata dan bisa menjadi masker untuk kulit. 
  • Terapkan bahan masker ke bagian kulit pantat dan biarkan selama 20 menit hingga mengering. Bersihkan dengan air dingin sambil digosok halus dengan batu apung khusus kulit. 
  • Lakukan perawatan ini selama satu minggu sekali untuk hasil yang terbaik.

8. Masker Susu Bubuk 
Susu mandi adalah salah satu rahasia orang kulit putih secara alami. Susu mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kulit. Selama susu ini banyak digunakan untuk memutihkan kulit bagian atas, namun ternyata susu juga bisa memutihkan kulit pantatnya. Caranya adalah dengan menggosok pantat dengan susu segar atau pasta susu yang terbuat dari susu bubuk dan air mawar. Kemudian pijat perlahan selama 20 menit. Perawatan ini sangat cocok untuk dilakukan pada saat sebelum mandi. Setelah itu Anda bisa mandi untuk membersihkan sisa dan aroma susu dari kulit. Pengobatan alami ini bisa dilakukan dua kali seminggu.

9. Masker Bubuk Coklat 
Menggunakan masker bubuk coklat juga bisa membuat kulit bokap menjadi lebih cerah dan bersih. Masker bubuk cokelat bahkan bisa menghilangkan tumpukan selulit atau lemak di pantat berwarna hitam. Anda bisa menggunakan tips berikut untuk membuat masker bubuk coklat:

  • Ambil beberapa sendok makan coklat bubuk kemudian campur dengan air mawar. 
  • Aduk bahan hingga menjadi masker dan kemudian oleskan pada kulit pantat. 
  • Diamkan selama 30 menit. Bersihkan dengan air hangat. 
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik maka ulangi perawatan ini setiap satu minggu sekali.

10. Masker dari Mentimun, Susu, dan Air Lemon
Masker terbuat dari campuran mentimun, air lemon dan susu juga bisa menjadi salah satu cara alami untuk membuat kulit halus bokong. Bahan ini juga bisa membantu kulit pantat menjadi lebih cerah dan sangat halus. Berikut cara membuat masker mentimun, susu, dan keton sebagai cara alami membuat kulit bokong Anda mulus:

  • Hancurkan beberapa potong mentimun kemudian campur dengan 2 sendok makan susu segar dan perasan jeruk lemon. 
  • duk semua bahan hingga merata dan menjadi bentuk masker kemudian terapkan pada kulit pantat. Biarkan selama 10 menit kemudian bersihkan dengan air dingin. 
  • Perawatan ini bisa dilakukan setiap minggu dan sangat aman untuk kulit pantat yang sensitif.

Selesai sudah Kami membahas 10 cara alami membuat kulit bokong mulus. Cara perawatan yang tepat akan menurunkan resiko efek samping. Jika Anda mengalami beberapa efek samping yang tidak menyenangkan maka segera hentikan perawatan. Semoga bermanfaat. terima kasih
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar