--> Skip to main content

Pengertian dan Contoh Paragraf Eksposisi Klasifikasi tentang Ekonomi

Pengertian dan Contoh Paragraf Eksposisi Klasifikasi tentang Ekonomi.Pada kesempatan sebelumnya, kami telah meninjau sejumlah contoh paragraf eksposisi di Indonesia seperti contoh paragraf eksposisi proses, contoh paragraf eksposisi tentang minuman dan contoh eksposur proses tentang makanan. Kali ini, kami akan meninjau secara singkat contoh paragraf eksposisi klasifikasi ekonomi.

Paragraf eksposisi klasifikasi merupakan paragraf eksposisi yang berisi klasifikasi atau penggolongan suatu hal ke dalam kategori-kategori tertentu.



Pengangguran*

Pengangguran adalah populasi yang tidak bekerja tetapi sedang mencari pekerjaan atau mempersiapkan bisnis baru atau penduduk yang tidak mencari pekerjaan karena dia merasa tidak mungkin mendapatkan pekerjaan atau penduduk yang tidak mencari pekerjaan karena dia telah dipekerjakan atau memiliki pekerjaan tetapi belum mulai bekerja.

Berdasarkan kegiatan ekonomi masyarakat, pengangguran dapat diklasifikasikan ke dalam beberapa jenis, yaitu pengangguran, ketidakcukupan, pengangguran halus atau pengangguran terselubung dan pengangguran jelas atau pengangguran terbuka.

Pengangguran adalah pengagguran pengangguran yang terjadi karena seseorang memiliki cacat fisik atau fisik, sehingga dalam dunia perusahaan mereka sulit diterima sebagai pekerja / karyawan.

Sementara itu, yang dimaksud dengan pengangguran halus atau pengangguran terselubung (pengangguran) adalah pengangguran yang terjadi ketika pekerja menggunakan waktu kerja penuh mereka dalam suatu pekerjaan, tetapi dapat ditarik ke sektor lain tanpa mengurangi output mereka.

Dan akhirnya, apa yang dimaksud dengan pengangguran nyata atau pengangguran nyata adalah pengangguran yang muncul karena kurangnya kesempatan kerja atau tidak adanya kesempatan kerja.

Demikian ulasan singkat tentang contoh paragraf eksposisi klasifikasi tentang ekonomi. Artikel lain yang dapat dibaca dan terkait dengan jenis paragraf beserta contohnya adalah contoh definisi paragraf eksposisi, contoh ilustrasi eksposisi paragraf, contoh paragraf eksposisi berita, contoh kontradiksi eksposisi paragraf, contoh paragraf eksposisi komparatif tentang pertanian, contoh definisi eksposisi paragraf tentang pendidikan, contoh proses paragraf eksposisi membuat tahu, contoh klasifikasi paragraf eksposisi tentang kesehatan, contoh paragraf persuasi tentang lingkungan, contoh paragraf ineratif tentang olahraga, contoh paragraf kausalitas, contoh paragraf kausal ekonomi, contoh deskripsi paragraf ekonomi, contoh narasi paragraf tentang kesehatan, dan contoh paragraf persuasif tentang pendidikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

*Dikutip dari Ekonomi 2 Untuk SMA dan MA Kelas XI – Departemen Pendidikan Nasional, 2009
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar