--> Skip to main content

Contoh Paragraf Teks Eksposisi Laporan Singkat dan Sederhana

Contoh Paragraf Teks Eksposisi Laporan Singkat dan Sederhana. Setelah kita mengetahui dan memahami beberapa contoh paragraf eksposisi seperti contoh proses eksposisi paragraf, contoh proses eksposisi paragraf tentang minuman, contoh proses eksposisi paragraf tentang makanan, contoh klasifikasi eksposisi paragraf, dan contoh klasifikasi eksposisi paragraf tentang ekonomi. Sekarang kita akan meninjau secara singkat contoh paragraf eksposisi singkat.




Hasil Riset : Heavy Metal Bisa Cegah Depresi*

Musik heavy metal sering diidentikkan dengan genre musik yang berisik dan diyakini mendorong tindakan agresif bagi mereka yang mendengarnya. Tetapi apakah itu benar? Sebuah studi oleh Leah Sharman dan Dr. Genevieve Dingle dari School of Psychology, University of Queensland pada 2015 mengungkapkan bahwa musik ekstrem seperti musik heavy metal sebenarnya bisa menjadi cara yang sehat untuk memproses kemarahan.

Dalam studi tersebut, 39 pendengar musik ekstrim berusia 18-34 ditanya tentang hal terakhir yang membuat mereka marah sebelum para peneliti kemudian memberi mereka pertanyaan yang dapat memancing emosi mereka. Kemudian, setengah kelompok diminta untuk mendengarkan musik pilihan mereka selama 10 menit, termasuk lagu-lagu genre metal seperti dari Parkway Drive, Slipknot dan Rage melawan Mesin, sementara yang lain hanya duduk diam. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang memilih dan mendengarkan musik metal merasa lebih terinspirasi dan lebih aktif karena emosi positif mereka muncul.

Studi terbaru, yang diterbitkan dalam Journal of Community Psychology pada Januari 2018, juga menyimpulkan bahwa logam membantu peserta untuk bertahan dari tekanan lingkungan dan membangun identitas dan komunitas yang kuat dan berkelanjutan yang akan mencegah timbulnya masalah kesehatan mental potensial. Kesimpulan ini diperoleh setelah peneliti Paula Rowe dan Bernard Guerin dari University of South Australia melakukan wawancara informal dengan 28 orang berusia 18-24 tahun.

Demikian ulasan singkat dari contoh paragraf eksposisi singkat. Artikel lain yang dapat dibaca dan terkait dengan paragraf dalam bahasa Indonesia termasuk jenis paragraf, contoh definisi paragraf eksposisi, ilustrasi contoh paragraf eksposisi, contoh paragraf eksposisi berita, contoh kontradiksi paragraf eksposisi, contoh paragraf eksposisi perbandingan pertanian , contoh-contoh definisi paragraf eksposisi tentang pendidikan, contoh eksposisi paragraf dari proses membuat tahu, dan contoh paragraf eksposisi klasifikasi tentang kesehatan. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar