Paragraf Persuasi dan Contoh Paragraf Persuasi tentang Tekonologi

Beberapa contoh jenis-jenis paragraf persuasi sudah pernah ditampilkan sebelumnya. Adapun artikel-artikel yang menampilkan contoh paragraf persuasi antara lain contoh paragraf persuasi tentang pendidikan, contoh paragraf persuasi tentang kesehatan, contoh paragraf persuasi tentang iklan, contoh paragraf persuasi tentang sampah, dan contoh paragraf persuasi tentang rokok. Artikel kali ini pun juga akan menampilkan beberapa contoh dari salah satu jenis-jenis paragraf berdasarkan isinya ini.

Adapun beberapa contoh paragraf persuasi tentang teknologi dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut.




Contoh 1:
Pada hakikatnya, teknologi dapat membantu manusia untuk memudahkan segala aktivitas yang dilakukan di kehidupan sehari-hari. Dengan teknologi, kita bisa menghubungi orang yang ada di benua lain, mendapatkan informasi dan referensi tanpa harus ke perpustakaan atau membeli koran, serta membuat kita bekerja atau belajar tanpa harus repot-repot ke kantor atau sekolah.

Hal-hal tersebut memang terwujud di kehidupan sehari-hari. Namun, ternyata teknologi telah menghasilkan efek negatif bagi manusia. Secara sosial, teknologi membuat seseorang menjadi kurang akrab dan bersosialisasi dengan orang terdekatnya. Selain itu, teknologi juga membuat orang menjadi lebih konsumtif dibanding menjadi produktif.

Secara medis, radiasi yang ditimbulkan dari sejumlah teknologi–khususnya telepon seluler–ternyata dapat menimbulkan penyakit, salah satunya adalah kanker otak. Dari penjelasan-penjelasan tersebut, dapat kita simpulkan bahwa teknologi dapat menimbulkan dampak negatif bila tidak digunakan secara cerdas dan bijak. Untuk itu, mulai saat ini, marilah kita gunakan teknologi yang ada di sekitar kita dengan cerdas dan bijaksana, agar dampak positif dari teknolog dapat kita rasakan.


Contoh 2:
Menemukan indekos atau kontrakan yang murah lagi nyaman begitu susah dilakukan. Apalagi, jika indekos dan kontrakan yang didambakan itu ada di kota besar. Jika diibaratkan, mencari indekos atau kontrakan yang murah lagi nyaman adalah seperti mencari jarum di tengah tumpukan jerami. Namun, kini Anda tak perlu khawatir. Sebab, kini telah hadir aplikasi khusus untuk mencari indekos atau kontrakan yang murah lagi nyaman. Nama aplikasi itu adalah Cari Papan. Aplikasi yang dibuat pada Januari 2017 ini mempunyai fitur navgasi yang membantu Anda menemukan kos atau kontrakan yang murah dan nyaman di kota-kota besar.

Anda tidak harus pergi ke kota besar untuk survei dan negosiasi harga dengan pemilik kos. Sebab, aplikasi Cari Papan ini juga mempunyai fitur Lihat Papan dan Negosiasi yang dapat dilakukan untuk melakukan survei dan negosiasi harga.

Aplikasi ini juga membuat sistem pembayaran uang muka dan sewa pun menjadi lebih mudah. Sebab, Anda hanya perlu membayar uang muka dan sewa dengan menggunakan fitur Bayar. Dengan fitur ini, Anda hanya perlu membayar uang muka dan sewa melalui ATM atau minimarket terdekat.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tinggal mengunduhnya di layanan Google App. Jika Anda tidak punya telepon genggam berbasis Android, Anda tinggal buka saja situs caripapan.id.

Contoh-contoh di atas hanya sebagian kecil dari contoh paragraf persuasi tentang teknologi dalam bahasa Indonesia. Pembaca bisa membuat dan mengembangkan paragraf persuasi tentang teknologi berdasarkan ide atau gagasan yang pembaca miliki. Adapun untuk pembahasan di artikel ini dicukupkan saja sampai di sini. Semoga bermanfaat dan mampu menambah wawasan pembaca sekalian, baik itu mengenai paragraf persuasi khususnya, maupun bahasa Indonesia pada umumnya. Sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Paragraf Persuasi dan Contoh Paragraf Persuasi tentang Tekonologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel