--> Skip to main content

Kumpulan Contoh Artikel Populer Bahasa Indonesia

Contoh Artikel Populer dalam Bahasa Indonesia. Sebelumnya, kita sudah tahu seperti apa contoh artikel pendek itu. Kali ini, kami juga akan menampilkan contoh artikel, di mana artikel sampel yang ditampilkan adalah artikel populer. Artikel populer itu sendiri adalah artikel yang membahas tema yang populer di masyarakat dan gaya bahasa yang mereka gunakan cenderung ringan dan mudah dipahami. Contoh artikel ini sendiri adalah sebagai berikut!




Coworking Space, Ruang Kerja Bersama untuk Semua

Perkembangan waktu secara bertahap telah mengubah aspek kehidupan kita, termasuk dalam hal pekerjaan. Di masa lalu, kantor adalah tempat khusus bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan atau karyawan. Sekarang, tempat bekerja bukan hanya kantor. Saat ini, kami dapat bekerja di mana saja dan kapan saja. Salah satu bukti evolusi tempat kerja adalah keberadaan tempat yang disebut ruang kerja bersama. Sederhananya, tempat ini adalah ruang yang bisa digunakan untuk melakukan aktivitas kerja. Berbeda dengan kantor, tempat ini biasanya dirancang dengan santai. Selain itu, kita juga bisa datang ke tempat ini kapan saja, tanpa perlu takut dimarahi oleh bos karena terlambat dan tanpa harus mengisi kehadiran.

Pada awalnya, ruang kerja bersama digunakan oleh aktivis pemula yang tidak memiliki kantor atau yang ingin menemukan suasana baru. Namun, sekarang ruang kerja bersama tidak hanya digunakan oleh perusahaan pemula. Pihak lain seperti jurnalis, artis, pekerja lepas, atau bahkan mahasiswa juga dapat menggunakan ruang kerja bersama. Selain digunakan untuk tempat kerja, ruang kerja bersama juga dapat digunakan untuk aktivitas apa pun, mulai dari diskusi, kerja kelompok, rapat, hingga kegiatan seminar.

Ruang kerja bersama sendiri biasanya disewa untuk jangka waktu tertentu, apakah itu harian, mingguan atau bulanan. Harga sewa juga berlaku, tergantung pada periode sewa. Meski begitu, ada juga ruang kerja bersama yang bisa disewa gratis oleh siapa saja. Jamnya juga bervariasi. Ada yang buka dari pagi hingga malam, dan ada yang buka 24 jam.

Jika dilihat dari sejarah, ruang kerja bersama mulai ada di dunia pada tahun 2002 di Wina, Austria. Pada saat itu, Stefan Leitner-Sidl dan Michael Poll mendirikan tempat yang disebut Schaubenfabrik yang merupakan cikal bakal ruang kerja bersama di seluruh dunia.

Delapan tahun yang lalu, ruang kerja bersama pertama di Indonesia lahir, tepatnya di kota Bandung. Ruang kerja bersama disebut Hackerspace, yang didirikan oleh Yohan Totting. Sebelum mendirikan Hackerspace, Yohan adalah seorang freelancer yang frustrasi karena ia sering pindah kerja. Pada 2009, Yohan diundang oleh sebuah agensi untuk datang ke Singapura. Di salah satu negara ASEAN, ia mengunjungi Singapore Hackerspace dan kagum pada tempat itu. Setelah kembali dari sana, ia juga memprakarsai ruang kerja bersama yang namanya sama dengan ruang kerja bersama di Singapura. Sejak itu, ruang kerja bersama mulai menyebar di seluruh negeri.

Ini adalah contoh artikel populer dalam bahasa Indonesia. Jika pembaca ingin menambahkan referensi ke esai semi-ilmiah, pembaca dapat membuka artikel berikut, yaitu: contoh esai sastra, contoh editorial di koran, contoh otobiografi singkat tentang diri sendiri, biografi orang sukses, contoh pendek memoar, dan contoh-contoh pelajaran ulasan buku. Semoga bermanfaat bagi semua pembaca. Terima kasih.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar