--> Skip to main content

1750+ Kata Kata Status Galau Bahasa Jawa Untuk Ekspresikan Gundahmu

Kata Kata Status Galau Bahasa Jawa Untuk Ekspresikan Gundahmu . Jika Anda bingung mencari cara untuk menghilangkan atau mengurangi sedikit rasa frustrasi Anda, cobalah untuk mengekspresikannya melalui status bahasa Bahasa Java berikut. Tidak hanya tentang cinta, Anda juga dapat menemukan beberapa kutipan bahasa Jawa tentang kehidupan dan maknanya.
Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa sakit hati yang Anda rasakan. Salah satu caranya adalah dengan mengungkapkan status bahasa Jawa yang kesal. Dalam artikel berikut, ada kumpulan kata-kata yang dapat mewakili perasaan kebingungan Anda.

Meskipun tidak semua orang mengerti bahasa Jawa, Anda tidak perlu khawatir. Di sini Anda dapat membaca beberapa kutipan tentang bahasa Jawa dan maknanya. Tidak hanya kutipan tentang cinta, Anda juga dapat menemukan kutipan tentang kehidupan dan persahabatan.

Bagi Anda yang bosan menggunakan status bahasa Indonesia yang bermasalah, ini juga bisa digunakan sebagai alternatif. Jika Anda sudah penasaran, bacalah selengkapnya di bawah ini, ya! Selamat membaca!
Kata Kata Status Galau Bahasa Jawa Untuk Ekspresikan Gundahmu

PILIHAN EDITOR
Luapkan Kekecewaanmu Melalui Kata-Kata Galau Sedih yang Menyayat Hati Ini
Ekspresikan Gundahmu dengan Status Galau Bahasa Jawa Ini
Hilangkan Kegalauan dan Kesedihanmu dengan Kata-Kata Galau Lucu Ini


DAFTAR ISI
Status Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya
Status Galau Bahasa Jawa Lucu
Status Galau Bahasa Jawa Bikin Baper
Status Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo
Status Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes
Ungkapan Galau Bahasa Jawa Pilihanmu

Status Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya


1. Kuncinya Ikhlas
Move on kuwi dudu berusaha nglalekke ya, tapi ngikhlaske lan berusaha ngentukke sing luweh apik luwih seko sing mbiyen-mbiyen.

2. Jangan Dibalas
Nek enek uwong sing nglarani kowe, ojo pernah mikir dinggo mbales. Ngguwak-ngguwak tenogo, sinau ikhlas ya.

3. Hati-Hati dengan Hati
Tresno ki kadang koyo criping telo, iso ajur nek kowe ora ngati-ati le nggowo.


4. Tahu Kapan Waktunya
Ben akhire ora kecewa, dewe kudu ngerti kapan wektune berharap lan kapan wektune kudu mandeg.


5. Diam Lebih Baik
Jarene wes ikhlas de’e karo sing liyo, kok iseh ngomong ‘Nek Tuhan ra bakal mbales, karma sing mbales.’ Mbok wes meneng wae luwih apik.


Status Galau Bahasa Jawa Lucu

1. LDR Oh LDR
LDR kuwi ya kaya pacaran karo medi, langka wujude.

2. Kena Pasal
Sing sering nikung pacare wong kudune kena hukum berat. Kena pasal penghilangan jodoh secara paksa.

3. Hidup ini Bukan Dangdut
Jenenge urip kui mesti akeh cobaan, yen akeh saweran kui jenenge dangdutan.


4. Sandalku Putus
Aku ora malam mingguan, sandalku pedot.

5. Jangan Makan Teman
Yen kowe ra nduwe sego, yo ojo mangan konco.


Status Galau Bahasa Jawa Bikin Baper

1. Alat Sholat Lebih Mantab dari Cokelat
Mergo sing gawene ngekeki coklat bakal kalah karo sing ngekeki seperangkat alat sholat.

2. Pilih Dia Saja
Nek kowe dikon milih de’e utowo aku, miliho de’e wae. Aku dudu pilihan. Mergo nek sing tenanan cinta kuwi ra bakal ninggal.


3. Lebih Baik Cari yang Lain
Isih tetep bertahan karo wong sing isone mung nglarani kowe? Kuwi jenenge sayang? Opo ora iso golek sing luwih seko kuwi?

4. Datang-Datang Bawa Undangan
Kowe lungo nggowo kenangan, kowe teko maneh nggowo undangan.

5. Katanya Cinta
Janjimu tresnamu gede, nyatane saiki mbok tinggalne.

Status Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo

1. Aku Sama Siapa?
Adam & Hawa, Romeo & Juliet, Galih & Ratna, Rama & Shinta. Terus aku karo sopo?


2. Buat Mie
Sido sayang gak? Lek gak sido tak tinggal nggodok mie.


3. Andai Bisa Download
Umpama pacar iso di-download, aku bakalan ora jomblo.

4. Saking Lamanya
Saking suwe ngejomblo oleh sms teko operator langsung tak balesi ‘Entuk nomerku teko sopo?’

5. Peka, dong!
Aku sayang kowe, opo aku kudu ngode terus? Kapan pekamu?


Status Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes

1. Hanya Makan Harapan
Pantesan aku gering, jebule sing tak pangan harapan palsu.

2. Ditinggal Pas Sayang
Dadi kowe penak ya, pinter nggawe uwong sayang banget neng kowe, trus mbok tinggal karo sing liyo pas lagi sayang-sayange.

3. Bukan Pacar
Cedak? Iyo. Tresno? Banget. Pacar? Dudu.

4. Bukan Lapangan
Es degan enak rasane, kembang melati aja dipangan. Nek arep dolanan aja ning kene, iki ati udu lapangan.

5. Makan Hati
Dadi pelari nek menang iso oleh medali emas, tapi nek mung dadi pelarian? Entuke mangan ati tok.

KETERANGAN

Status Galau Bahasa Jawa Bijak dan Artinya

1. Kuncinya Ikhlas

Putus cinta memang rasanya menyakitkan, apalagi jika kamu masih mempunyai perasaan padanya. Namun, jangan terlalu lama bersedih meratapinya. Toh, ada dia atau tidak dalam hidupmu, kamu harus melanjutkan hidup.

Dari status galau bahasa Jawa bijak di atas bisa kamu ambil pelajaran. Move on bukan berarti melupakan, tapi kamu harus mengikhlaskannya. Penggantinya yang lebih baik pasti sudah dipersiapkan untukmu, hanya saja kamu harus tetap semangat dan berusaha mencarinya.

2. Jangan Dibalas

Kamu pasti pernah sakit hati dengan seseorang karena ia sering kali menyakiti hatimu. Entah itu dengan perkataannya maupun yang dilakukan berkali-kali. Terkadang terbersit pikiran jahatmu untuk membalas perbuatannya.Namun, belajarlah dari kata-kata bijak ini. Tidak usahlah kamu membuang tenaga untuk membalas perbuatan mereka. Ikhlaskan saja karena orang yang menabur pasti akan menuai perbuatannya, begitupun dengan orang yang yang menyakitmu itu.

3. Hati-Hati dengan Hati

Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan keripik singkong, makanan murah meriah dan merakyat ini. Pada saat membelinya, kamu pasti memilih barang yang isinya masih utuh dan tidak hancur, karena snack ini begitu tipis dan ringkih.Nah, menurut status galau bahasa Jawa ini, “tresno” yang dalam bahasa Indonesia berarti cinta diibaratkan seperti keripik singkong yang mudah rapuh. Maka dari itu, kamu harus hati-hati ketika memperlakukannya.

4. Tahu Kapan Waktunya

Mempunyai pengharapan adalah hal yang baik, itu artinya kamu percaya bahwa esok hari pasti akan lebih baik dari hari ini. Akan tetapi, terlalu berharap pun bisa membuatmu kecewa. Apalagi kalau yang kamu harapkan tidak terjadi sesuai dengan ekspektasi.Maka dari itu, kamu harus tahu kapan waktunya untuk berharap dan kapan waktunya untuk berhenti. Jika dirasa kamu sudah terlalu mengharap sesuatu tapi kamu tak yakin entah bisa mendapatkannya atau tidak, maka berhentilah. Itu akan menyelamatkamu dari rasa kekecewaaan yang mendalam.

5. Diam Lebih Baik

Mungkin kamu pernah merasa begitu berat untuk melepaskan seseorang untuk meraih kebahagiaan bersama orang lain. Kamu pun berkoar-koar kalau sudah ikhlas, tapi ada embel-embel yang menyiratkan bahwa kamu sebenarnya masih tak rela dan merasa tersakiti. Kalau begitu ada baiknya kamu mengambil nasihat dari status galau bahasa Jawa ini, daripada ribut sendiri lebih baik diam.Karena seharusnya kamu senang bisa melihatnya bahagia, meskipun kamu tak menjadi bagian dari kebahagiaannya. Percayalah, kamu nanti akan menemukan orang yang lebih baik dari dia.


Status Galau Bahasa Jawa Lucu

1. LDR Oh LDR

Kalau kamu adalah pejuang LDR, mungkin akan setuju dengan status galau bahasa Jawa lucu yang satu ini. Karena bentangan jarak yang memisahkan kalian, kamu pun tak bisa sering menghabiskan waktu bersamanya. Untuk melepas kerinduan, biasanya kamu akan melakukan panggilan telepon atau video.Jika diibaratkan mungkin benar kamu layaknya berpacaran dengan hantu. Suaranya bisa kamu dengar melalui telepon, bahkan kamu bisa melihatnya dari layar handphone. Sayangnya, secara nyata kamu tak bisa merasakan kehadirannya.

2. Kena Pasal

Pernah tidak kamu merasa kesal bahkan marah karena temanmu merebut kekasihmu? Atau kamu baru saja mengalaminya? Nah, kamu bisa mengekspresikan rasa kesalmu ini dengan kutipan di atas.Kata-kata bahasa Jawa ini bisa kamu jadikan sebagai status galau di WA untuk mengungkapkan apa yang kamu rasakan. Selama tidak menggunakan kata kasar tentu sah-sah saja dilakukan. Tak perlu sampai adu jotos segala dan ikhlaskan saja, daripada kamu membuang waktu terlalu lama menjaga jodoh orang lain.

3. Hidup ini Bukan Dangdut

Apabila kamu seringkali mengeluh ketika mendapatkan masalah atau cobaan, ingatlah status galau bahasa Jawa ini. Walaupun dengan nada bercanda, tapi mungkin akan membuatmu tersentil karenanya.Dalam hidup, cobaan diberikan kepadamu bukanlah tanpa tujuan. Hal itu akan menjadikanmu menjadi pribadi yang kuat dan lebih baik dari sebelumnya.

4. Sandalku Putus

Tentu kamu pernah merasa jengkel saat malam Minggu tiba dan ditanya “kamu tidak pergi malam mingguan?” Memang kebanyakan muda-mudi keluar pada hari Sabtu malam tersebut, tapi itu bukan suatu keharusan, kan? Jika kamu jengah dengan pertanyaan tersebut, mending asal jawab, deh. Salah satunya dengan menggunakan kata-kata bahasa Jawa ini.

5. Jangan Makan Teman

Menemukan orang yang bisa dipercaya tidaklah mudah. Kamu pun pasti pernah mengalami kekecewaan karena menaruh rasa percaya yang besar terhadap temanmu.Kalau kamu ingin menyindir teman, bisa saja gunakan kutipan di atas untuk status galau di Fb-mu. Siapa tahu dia menjadi merasa bersalah dan nanti bisa berubah jadi lebih baik.

Status Galau Bahasa Jawa Bikin Baper

1. Alat Sholat Lebih Mantab dari Cokelat

Dalam menjalin sebuah hubungan, kepastian itu adalah satu hal yang penting. Jangan mau kalau kamu sudah berniat serius, tapi partner kamu hanya bilang untuk menjalani saja tanpa adanya suatu kejelasan. Digantung itu rasanya tidak enak.Jika kamu sudah berulang kali membicarakannya, tapi pasanganmu malah menghindar, mungkin sebaiknya kamu cari yang lain saja. Di luar sana, pasti akan ada orang yang serius sama kamu dan tak hanya berjanji manis tanpa memberimu kepastian.

2. Pilih Dia Saja

Kamu mungkin pernah berada pada situasi di mana orang yang kamu sukai menjadi berlaku padamu tak seperti biasanya. Dia menjadi lebih cuek dan ternyata ia sedang dekat dengan orang lain. Rasanya pasti sakit sekali, ya?Jika sudah seperti itu, tak ada cara lain selain meminta kejelasan padanya. Namun, kalau kamu berbesar hati, relakan saja dia bersama yang lain. Karena jika dia benar-benar suka padamu, maka ia tak akan menyukai orang lain tepat seperti status galau bahasa Jawa di atas.

3. Lebih Baik Cari yang Lain

Status galau bahasa Jawa ini bisa jadi cocok digunakan sebagai nasihat untuk temanmu yang masih bertahan dengan pasangannya meskipun sudah seringkali disakiti. Sebagai sahabat, kamu pasti tak tega tiap kali ia berkeluh kesah denganmu tentang tindakan pacarnya yang menyakiti hatinya. Memang memberikan kesempatan untuk memperbaiki itu bagus, tapi jika kesalahan masih terus diulangi apa masih pantas dipertahankan? Katakan saja pada temanmu bahwa di luar sana pasti ada seseorang yang akan lebih menghargainya. Jadi tak perlu takut jika ingin memutuskan hubungan yang hanya terus-terus membuat hatinya sakit.

4. Datang-Datang Bawa Undangan

Apa yang ada di benakmu ketika kamu membaca status galau bahasa Jawa di atas? Bisa jadi kamu merasa kasihan kepada orang yang mencetuskannya. Atau kamu sendiri malah sedang merasakannya? Pasti ada saja kenangan yang tidak bisa dilupakan meski kamu sudah tak lagi bersamanya. Namun, seharusnya kamu juga turut senang karena ia sudah menemukan kebahagiaannya. Apabila kamu diundang ke pernikahan mantanmu, datanglah untuk menunjukkan bahwa kamu sudah mengikhlaskannya.

5. Katanya Cinta

Status galau ini bahasa Jawa ini memang singkat dan artinya pun begitu dalam. Saat sedang jatuh cinta, kebanyakan orang sering membuat janji yang indah-indah. Betapa beruntungnya jika semua janji-janji itu bisa terwujud dan kalian masih terus bersama. Tapi di dunia ini tak ada yang abadi, begitu pun dengan perasaan. Rasanya sakit jika ditinggalkan dan hanya diberi janji palsu. Tapi, jangan terlalu larut dalam kesedihan, jadikanlah itu sebagai pembelajaran untuk tak terlalu menggantungkan harapan kepada seseorang.

Status Galau Bahasa Jawa Ungkapan Hati Jomblo

1. Aku Sama Siapa?

Saat membaca kutipan status galau bahasa Jawa di atas, kamu pasti menyadari ada beberapa deretan pasangan yang terkenal karena kisah cinta romantisnya. Kamu ingin sekali mempunyai kisah romantis seperti mereka, sayang pasanganmu belum ada. Apalagi ketika kamu menonton film romantis dan itu membuatmu membayangkan hal romantis ini terjadi padamu di dunia nyata.Tak apa jika jodohmu belum kunjung datang, mungkin saja jalannya menujumu sedang terjebak macet. Tapi, jangan patah semangat. Teruslah berusaha untuk mencari sembari memantaskan diri.

2. Buat Mie

Menunggu seseorang itu terkadang menjemukan. Apalagi ketika orang yang dinanti itu tak segera merespon jeritan hatimu. Kamu pun jadi mempertanyakan apakah dia benar-benar membalas perasaanmu apa tidak. Apabila kamu ingin mengungkapkan kegalauanmu di media sosial, bisa kok pakai status galau bahasa Jawa ini. Walaupun niat kamu menggunakan kutipan itu hanya bercanda, tapi kalau gebetanmu menanggapi dengan serius malah bagus, dong. Siapa tahu kamu akhirnya mendapatkan jawaban yang kamu inginkan.

3. Andai Bisa Download

Zaman sekarang memang serba canggih. Dahulu kamu harus pergi membeli kaset jika ingin mendengarkan musik, tapi sekarang kamu bisa me-download-nya lewat internet. Dulu kalau ingin membeli baju kamu harus datang ke toko, sekarang kamu bisa membeli baju melalui online shop tanpa perlu keluar rumah.Seandainya saja ini juga berlaku untuk pacar, mungkin populasi orang jomblo akan berkurang. Apalagi buat para fangirls nih, tak perlu bingung jika diminta untuk menunjukkan pacar. Tinggal download saja salah satu idola dan masalahpun beres.

4. Saking Lamanya

Pernah tidak kamu iri melihat handphone temanmu berkedip terus karena ia terus saja mendapatkan chat dari pacarnya. Karena kamu kebetulan jomblo dan tak ada yang menghubungimu, handphone pun jadi segersang gurun Sahara. Sekalinya dapat sms, ternyata dari operator. Semoga kejadian status galau bahasa Jawa ini tak terjadi di dunia nyatamu, ya. Jomblo boleh aja, tapi yang berkelas sedikit, dong. Masa di sms operator saja kamu langsung GR.

5. Peka, dong!

Susah ya kalau menyukai orang yang kurang peka. Banyak hal yang telah kamu lakukan untuk menunjukkan perasaanmu, sayang ia masih tak sadar juga.Kalau sudah begitu, mungkin kamu harus ganti metode. Karena ada orang yang memang tidak mau GR dulu sebelum kamu mengungkapkan perasaanmu secara langsung. Makanya berhentilah main kode-kodean dan langsung saja nyatakan perasaanmu padanya.

Status Galau Bahasa Jawa Bikin Ngenes

1. Hanya Makan Harapan

Pantas saja aku kurus, ternyata yang kumakan hanyalah harapan palsu. Kata-kata loro ati bahasa Jawa tentang cinta ini singkat tapi ngena banget, ya? Kalau kamu pernah jadi korban janji-janji manis, pasti tahu benar rasanya. Merasa jengkel, marah, dan kecewa itu sudah pasti. Untuk itu, kamu jangan terlalu berharap karena pada dasarnya manusia mudah sekali berubah.

2. Ditinggal Pas Sayang

Kamu merasa ngenes nggak sih, saat membaca status galau bahasa Jawa tentang patah hati ini? Atau mungkin kamu pernah merasakannya sehingga tahu benar bagaimana rasanya.Sakit rasanya ditinggal orang yang benar-benar kamu sayangi, apalagi dia pergi saat perasaanmu padanya begitu dalam. Kini yang tertinggal hanyalah luka yang dalam, dan entah hingga kapan kamu bisa menyembuhkannya.

3. Bukan Pacar

Apakah kamu pernah berada dalam situasi di mana kamu dekat dengan seseorang dan benar-benar menyayanginya tapi kalian tidak berpacaran? Begitulah kiranya status galau bahasa Jawa sedih dan artinya yang bikin ngenes ini.Padahal yang sudah berpacaran saja bisa lepas, apalagi kamu dan dia yang tidak mempunyai status kejelasan apa-apa. Apabila memang serius, berbicaralah padanya mengenai hubungan kalian karena kejelasan itu penting.

4. Bukan Lapangan

Jika mendengar kata bermain, pasti di benak kalian akan muncul sebuah taman indah atau lapangan yang luas. Akan tetapi, bagaimana jadinya jika yang dijadikan tempat bermain adalah hatimu? Pasti rasanya begitu sakit, tapi tak berdarah. Seperti status galau bahasa Jawa di atas yang berbentuk seperti pantun ini. Es kelapa memang rasanya enak, bunga melati jangan dimakan. Kalau kamu mau bermain jangan di sini, ini hati bukan lapangan.

5. Makan Hati

Menjadi atlit lari kalau menang bisa mendapatkan medali, tapi kalau cuma jadi pelarian dapatnya hanya sakit hati saja. Itulah kiranya arti dari status galau bahasa Jawa sedih di atas. Rasanya menyakitkan kalau kamu menyukai seseorang tapi ia ternyata masih belum bisa move on. Tapi karena sudah terlanjur sayang, kamu pun harus rela menelan pil pahit karena hanya dijadikan pelarian atau pengisi kekosongan saja
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar