Contoh Surat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dengan Berbagai Alasan

Contoh Surat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dengan Berbagai Alasan. Selamat datang kembali ke situs web pembaca kami. Materi dalam artikel ini adalah tentang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Surat Pemutusan Pekerjaan (PHK) adalah surat yang diterbitkan oleh perusahaan atau agen kepada karyawan yang bertujuan untuk mengakhiri kerjasama antara perusahaan dan orang yang bersangkutan.

Surat Penghentian Pekerjaan (PHK) ini diberikan kepada seorang karyawan karena berbagai alasan. Beberapa alasan paling umum untuk mengeluarkan Garis Penghentian ini adalah:


  1. Seorang karyawan terbukti telah melakukan tindakan atau kesalahan fatal yang dapat mengancam nama baik atau masa depan perusahaan. Kemudian surat pemberhentian karyawan akan muncul karena kesalahan karyawan. Kesalahan karyawan termasuk mencuri, tidak bertanggung jawab atas tugas mereka dan sebagainya, jadi jika phk dilakukan tanpa pesangon adalah hal yang wajar.
  2. Karyawan yang dimaksud tidak lagi produktif atau tidak menunjukkan peningkatan kinerja selama periode waktu tertentu.
  3. Alasannya cukup klasik karena kebijakan perusahaan itu sendiri sebagai langkah efisiensi dengan mengurangi jumlah karyawan. Pada alasan ketiga ini, pemutusan hubungan kerja ini biasanya akan diberikan secara bersamaan kepada beberapa karyawan yang kinerjanya dianggap kurang dari karyawan lain.


Ada beberapa poin utama yang harus diperhatikan ketika membuat Surat Pengakhiran Ketenagakerjaan ini (PHK). Beberapa hal penting ini termasuk:


  1. Kepala surat (header perusahaan)
  2. Nama dan nomor surat
  3. Orang yang dituju (bisa juga dimasukkan dalam isi surat dengan menyatakan identitas orang yang bersangkutan)
  4. Isi surat (umumnya berisi nama karyawan yang harus diberhentikan, alasan untuk pemutusan hubungan kerja, dan tanggal resmi pemutusan hubungan kerja)
  5. Permintaan maaf dan terima kasih
  6. Tempat dan tanggal surat itu
  7. Tanda tangan dan nama yang jelas


Bagi Anda yang membutuhkan referensi Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), seperti biasa kami akan memberikan beberapa Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 2018 sebagai bahan pertimbangan Anda, berikut di antaranya :

Contoh Surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)  Karena Efisiensi


KOP SURAT 
SURAT PEMUTUSAN HUBUNGAN KERJA
Nomor : ..... / ….. / ….. / …..

Dengan ini,
Diberitahukan kepada :

Nama : Kukuh Pambudi
Jabatan : Staff Produksi

bahwa PT. Anime Jaya memutuskan untuk mengakhiri hubungan kerja dengan Anda terhitung sejak 5 Januari 2018.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan beberapa hal penting meliputi kondisi keuangan perusahaan yang kurang stabil, quota karyawan yang tidak seimbang dengan kuantitas produksi, serta kinerja Saudara yang dinilai kurang memberikan kontribusi penting terhadap perkembangan perusahaan.

Demikian surat pemutusan hubungan kerja ini kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya.


Yogyakarta, 3 Januari 2018
Hormat kami,



PT. Anime Jaya

Contoh Surat phk karena Perusahaan Pailit

contoh surat phk karena perusahaan pailit
contoh surat phk karena perusahaan pailit, 
Demikian beberapa contoh surat phk yang bisa kita bagikan. Semoga Bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Surat PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dengan Berbagai Alasan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel