Contoh Cara Membuat Latar Belakang Laporan Magang

Contoh Cara Membuat Latar Belakang Laporan Magang. Sebelumnya, kita sudah tahu apa contoh latar belakang tesis yang biasanya kita temukan di bab pertama tesis. Kali ini, kami akan mencari tahu apa contoh latar belakang dalam laporan magang. Sama seperti dalam tesis, latar belakang laporan magang juga ditemukan di bab pertama, bersama dengan perumusan masalah dan tujuan. Dan sama seperti latar belakang tesis, latar belakang laporan magang juga berfungsi untuk memberikan alasan atau alasan untuk membuat esai ilmiah.



Adapun contoh latar belakang laporan magang yang dimaksud adalah sebagai berikut ini!

Latar Belakang*

Selama enam semester berturut-turut, mahasiswa Sarjana (S1) telah bisa mendapatkan banyak pengetahuan selama periode kuliah. Pengetahuan yang didapat tidak hanya untuk menambah wawasan, tetapi juga sebagai bekal setelah mereka lulus. Semoga ilmu yang didapat bisa dioptimalkan saat mereka memasuki dunia kerja nanti.

Agar pengetahuan yang didapat dapat dipraktikkan secara optimal, diadakan program pelatihan kerja. Dengan adanya program ini, siswa dapat memperoleh gambaran awal tentang suasana kerja di tempat kerja yang akan mereka kerjakan nanti. Dengan program ini, siswa ditempa untuk dapat menerapkan pengetahuan mereka dan melatih mentalitas mereka, sehingga ketika mereka bekerja mereka dapat lebih siap.

Khusus untuk mahasiswa komunikasi yang konsentrasi dalam jurnalisme, pelatihan kerja tentu saja sangat diperlukan. Karena, siswa dapat mengetahui lebih banyak tentang situasi kerja di media massa, mengingat bahwa siswa diharapkan dapat bekerja di ranah media, yang merupakan ranah jurnalistik. Selain itu, siswa juga dituntut untuk menempa mentalitas mereka selama pelatihan kerja dan mempertajam keterampilan jurnalistik dasar mereka, di mana salah satu kemampuan dasarnya adalah menulis.

Dengan melakukan simulasi langsung di media aktual, siswa dapat mengetahui metode penulisan yang benar sesuai dengan kondisi media. Meskipun penulisan dasarnya sama, setiap media memiliki kebijakan editorialnya sendiri.

Saat ini, mahasiswa jurnalistik tidak harus selalu melakukan program pelatihan kerja di media cetak, radio dan televisi. Mahasiswa jurnalistik sekarang juga dapat mencoba media online sebagai tempat untuk melakukan pelatihan kerja. Media ini dihitung sebagai media baru. Meskipun ada banyak pelanggaran yang terjadi di media ini, tidak salah jika siswa mencoba melakukan pelatihan kerja di media ini. Karena, selain pelatihan mental, aktualisasi sains, dan kemampuan dasar siswa; siswa juga dapat mengetahui penyebab pelanggaran ini dari dalam media tempat mereka melakukan pelatihan kerja.

Setelah kegiatan pelatihan kerja selesai, siswa diminta untuk membuat laporan. Laporan dibuat sebagai bentuk tanggung jawab siswa untuk kegiatan pelatihan kerja yang telah dilakukan. Oleh karena itu, mengapa laporan pelatihan kerja penulis dibuat dan sekarang berada di tangan pembaca.

Itulah contoh latar belakang tesis dalam bahasa Indonesia. Dengan menunjukkan contoh di atas, maka pembahasan dalam artikel ini hanya berakhir di sini. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan baru untuk semua pembaca, baik tentang latar belakang laporan magang tertentu, maupun tentang materi pembelajaran bahasa Indonesia pada umumnya.

Jika pembaca ingin mengetahui beberapa referensi untuk masalah ilmiah, pembaca dapat membuka artikel berikut, yaitu: jenis esai ilmiah, contoh esai pengantar, contoh laporan pengantar tentang laporan laboratorium, contoh catatan kaki dan daftar pustaka, prosedur penulisan judul, prosedur untuk menulis catatan kaki, serta artikel tentang cara menulis daftar pustaka.

*Disadur dari dokumen pribadi penulis, dengan sedikit perubahan.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Cara Membuat Latar Belakang Laporan Magang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel