--> Skip to main content

Kumpulan Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Dan Keluarga

Kumpulan Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Dan Keluarga. Pada beberapa kesempatan kami membahas beberapa contoh surat pribadi seperti yang ditemukan dalam artikel Personal Sample dalam Bahasa Inggris dan Sampel Pribadi untuk Sister. Dalam artikel ini kita akan kembali membahas surat-surat pribadi. Apa yang akan menjadi topik diskusi kita kali ini adalah tentang Surat Pribadi Sampel untuk Orang Tua. Segera, kami mengacu pada diskusi lengkap di bawah ini.

Surat Pribadi untuk Orang Tua ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat pribadi lainnya. Yang membedakan hanya pihak yang dimaksud adalah orang tua kita. Jika pembaca belum tahu perbedaan antara surat pribadi dan surat resmi, silakan periksa artikel kami dengan judul Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris atau Surat Contoh Pribadi untuk Brother. Untuk menyusun surat pribadi, tidak ada banyak aturan yang mengikat seperti ketika menyusun surat resmi. Namun kita tetap tidak boleh lengah saat menyusunnya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami jadikan referensi dalam menyusun Surat Pribadi untuk Orang Tua:


  1. Jangan lupa untuk menuliskan tempat dan tanggal surat itu dibuat. Biasanya tempat dan tanggal surat ini terletak di sudut kanan atas surat pribadi.
  2. Poin kedua adalah menyebutkan kepada siapa surat itu ditujukan. Tidak harus formal, yang paling penting adalah setidaknya nama dan area tempat tinggal.
  3. Ujung berikutnya adalah membuka surat. Berbeda dengan surat resmi, sapaan pembuka pada surat pribadi ini bisa dilakukan dengan lebih mudah dan santai. Kita bisa membukanya dengan salam, salam, dan sebagainya.
  4. Akhirnya, meskipun kami diizinkan untuk menggunakan bahasa yang lebih rileks dan lugas, alangkah baiknya jika kami tetap memperhatikan tata bahasa atau kalimat yang kami gunakan. Meski rileks, cobalah tetap sopan. Selain itu, surat pribadi yang kami diskusikan kali ini ditujukan kepada orang tua kami.



Setelah mempelajari beberapa tips untuk menulis surat pribadi di atas, seperti biasa kami akan memberikan beberapa contoh surat pribadi untuk orang tua sebagai bahan referensi bagi semua pembaca. Berikut beberapa contoh surat pribadi untuk orang tua yang dapat kita simpulkan:

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Meminta Uang (Minta dikirim Uang untuk Biaya Sekolah / Kuliah)


Yogyakarta, 2 Januari 2018

Kepada

Mama dan Papa

Di Samarinda


Assalamualaikum wr. wb.

Mama Papa apa kabar? Semoga Mama, Papa, dan Nenek sehat selalu di sana. Alhamdulillah Nilam di sini baik-baik saja.

Ma, Pa, liburan semester ini Nilam tidak bisa pulang ke Samarinda. Nilam sedang ada Kerja Praktik (KP) selama 1 bulan di sebuah perusahaan. Dan satu hal lagi, jika Mama dan Papa ada rezeki, Nilam butuh kiriman uang bulan ini. Semoga Mama dan Papa maklum karena banyak hal yang harus Nilam urus selama Kerja Praktik ini.

Nilam janji pada Mama dan Papa akan belajar dengan rajin agar Nilam dapat nilai bagus dan bisa lulus tepat waktu. Nilam rindu pada semua keluarga di Samarinda. Sekian dulu surat dari Nilam, mohon doa restu dari Mama dan Papa semoga diberi kelancaran dalam melaksanakan KP.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Salam rindu dari ananda,


Nilam Sari

Contoh Surat Pribadi Untuk Ibu / Ayah Singkat



Santorini, 2 Januari 2018

Kepada

Ayah dan Ibu

Di Pati


Assalamu alaikum Ibu, Ayah…

Apa kabar Ibu dan Ayah di Pati? Aku harap selalu dalam naungan Allah. Kabarku di sini baik dan sehat.

Lewat surat ini aku punya kabar gembira untuk Ibu dan Ayah. Akhir tahun ini aku akan pulang ke Indonesia karena program pertukaran mahasiswaku telah selesai. Dan aku sangat merindukan segenap keluarga di sana. Aku akan bawakan beberapa oleh-oleh dari Yunani. Rasanya sudah tidak sabar ingin bertemu.

Sekian dulu surat dariku, sampai jumpa akhir tahun nanti.

Wassalamu alaikum…

Ananda,


Mujiono

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua 

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua
Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua Sumber : Slideshare.net

Contoh Surat Pribadi Untuk Orang tua Dalam Bahasa Inggris

contoh surat pribadi untuk orang tua dalam bahasa inggris
contoh surat pribadi untuk orang tua dalam bahasa inggris, src : wikihow.com


Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Ibu Berisi Permohonan Maaf kepada Ibu

surat pribadi singkat untuk ibu
surat pribadi singkat untuk ibu, src : pendaftaran-cpns.blogspot.com

Contoh Surat Meminta Uang Kepada Orang Tua dalam Bahasa Jawa


Contoh Surat Meminta Uang Kepada Orang Tua dalam Bahasa Jawa
Contoh Surat Meminta Uang Kepada Orang Tua dalam Bahasa Jawa, src : bahasajawaok.blogspot.com

Demikian beberapa Contoh Surat Pribadi Untuk Orang Tua semoga bermanfaat untuk para pembaca blog. Sehingga bisa digunakan untuk keperluan masing-masing.
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar