25 Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik dan Benar. Anda harus memesan barang atau produk. Cara yang paling umum biasanya menggunakan telepon atau media pesan singkat. Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana jika biro atau perusahaan membuat pesanan? Apakah cukup menggunakan pesan singkat atau telepon? Tentu saja tidak. Lalu bagaimana Anda melakukannya?

Memahami Surat Perintah

Gunakan surat pesanan. Inilah yang akan menjadi topik diskusi kita kali ini, yaitu tentang Urutan Sampel Perintah Baik dan Benar. Apakah itu surat pesanan? Surat pesanan adalah surat yang diterbitkan oleh perusahaan atau agen tertentu yang tujuannya adalah untuk memesan produk atau barang kepada mitra-mitranya. Fungsi lain dari surat pesanan ini adalah menindaklanjuti penawaran yang dibuat oleh suatu pihak beberapa waktu sebelumnya.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika menyusun Surat Perintah Baik dan Benar. Secara garis besar, berikut ini beberapa:


  1. Hal pertama yang perlu dimasukkan dalam surat pesanan adalah pihak tujuan di mana Anda ingin memesan barang atau produk.
  2. Selanjutnya Anda perlu memasukkan identitas atau perusahaan Anda. Tujuannya adalah agar mereka tahu siapa yang membuat pesanan.
  3. Poin ketiga ini sangat penting. Dalam urutan yang baik dan benar, Anda perlu menyertakan detail mengenai item apa yang ingin Anda pesan. Mulai dari jenis barang, jumlah barang, merek, dan sebagainya. Sertakan secara detail untuk menghindari kesalahan pemesanan.
  4. Maka Anda juga perlu memasukkan rincian pendukung seperti metode pengiriman barang, waktu pengiriman, sampai proses pembayaran.


Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika menyusun Surat Pesanan yang Baik dan Benar, misalnya kop surat, nama dan nomor surat, tanda tangan dan nama pengirim, dan aspek teknis seperti menggunakan tata bahasa yang baik dan benar. Sebagai bahan referensi, berikut ini beberapa contoh surat pesanan yang baik dan benar 2018:

Contoh Surat Pesanan Barang Semi Block Style


PT. ORION FURNITURE AND PROPERTY
Jalan Bukit Indah 514, Jaken, Pati
Telepon : 0295 – 00000000

Pati, 19 Maret 2018
Nomor             : 101/DS/IV/13 30 April 2015
Hal                  : Pesanan Barang

Yang terhormat,
Manajer CV. Angkasa Elektrindo
Jalan Pemuda 10, Genuk
Semarang

Dengan hormat,
Menindaklanjuti surat penawaran Saudara No. 72/SA/IV/18 tanggal 1 Maret 2018, kami bermaksud memesan barang-barang sebagai berikut :

1. 3 Buah kompor listrik 120 Volt / 120 watt @Rp700.000
2. 3 Buah lemari es merk Sanyo tipe 10b / 12 volt @Rp2.000.000
3. 2 Buah kipas angin merk Nasional @Rp150.000

Adapun pembayaran akan kami lakukan secara Cash On Delivery di kantor kami dengan alamat yang tertera pada kop surat. Kami harap barang-barang tersebut dapat diantar sebelum tanggal 23 Maret 2018.
Demikian surat pesanan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerja samanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Aprilia Djasmin, S.E.
Manajer marketing


Contoh Surat Pesanan / Pemesanan Barang Elektronik


KOP SURAT
Nomor             : 255/IM/IV/2018
Lampiran        : -
Hal                  : Pesanan Barang Elektronik

Yang terhormat,
CV. Arfamedia Creative
Jalan Sunan Kudus 12
Kudus

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi dari surat yang telah saudara ajukan beberapa waktu lalu, kami berkeinginan untuk memesan beberapa barang elektronik sebagai berikut:

No.
Produk
Merk
Jumlah (unit)
1
Kulkas
Sanken
5
2
Mesin cuci
Sanken
5
3
Kipas angin
Miyako
5
4
AC
Panasonic
5
5
TV
Panasonic
5


Adapun pembayaran kami lakukan secara kredit sesuai dengan ketentuan dari perusahaan saudara. Pembayaran pertama akan kami lakukan setelah menerima barang dalam keadaan baik dan selambat-lambatnya dikirim tanggal 23 Maret 2018.

Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Paijo, M.E.
Manajer marketing


Contoh Surat Pesanan Barang Block Style


contoh surat pesanan barang block style
contoh surat pesanan barang block style



Contoh Surat Balasan Pesanan


contoh surat balasan pesanan
contoh surat balasan pesanan

Contoh Purchase Order / Contoh PO


contoh purchase order / contoh po



Demikian Beberapa Contoh Surat Pesanan yang baik dan benar, Jika Anda masih merasa tidak menemukan surat yang anda cari, silahkan gunakan Menu Request Contoh Surat agar kami bisa menyediakan contoh surat yang anda minta.

Belum ada Komentar untuk "25 Contoh Surat Pesanan Barang yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel