--> Skip to main content

Kumpulan Motto Hidup dari Berbagai Tokoh Dunia Singkat tapi Bermakna

Apakah Anda tidak akan ingin menjalani hidup selama ini? Apakah Anda ingin hidup Anda menjadi lebih positif dan termotivasi? Anda mungkin membutuhkan sebuah moto untuk menjalani kehidupan yang singkat tetapi bermakna yang mudah diingat dalam kehidupan sehari-hari. Dengan dia, harimu akan lebih fokus dan bergairah. Ketika Anda mengalami hal-hal yang membuat Anda putus asa, mengingat dapat menyebabkan semangat Anda memompa lagi. Sepertinya mereka juga mengingatkan Anda apa tujuan akhir Anda.

Jika Anda bingung, Anda dapat melihat dan menyalin kompilasi slogan hidup singkat tapi signifikan di bawah ini. Kami telah mengumpulkannya dari beberapa pemimpin dunia yang terkenal akan kesuksesan mereka. Apa yang kamu ingin tahu? Ini daftarnya.

TERKAIT
30 Motto Hidup Singkat tapi Bermakna dari Berbagai Tokoh Dunia
Kumpulan Motto Hidup Islami Pencerah Jiwa
25 Motto Hidup Orang Sukses untuk Terus Menjadi Penyemangat Harimu
15 Motto Hidup Lucu tapi Bermakna Dalam


 Motto Hidup dari Berbagai Tokoh Dunia Singkat tapi Bermakna
DAFTAR ISI
Motto Hidup Pendek tentang Impian
Motto Hidup Singkat Bermakna tentang Keberanian
Motto Hidup Singkat Keren untuk Perbaikan Diri
Motto Hidup Lucu tapi Bermakna
Motto Hidup Unik yang Mungkin Belum Banyak Dipakai
Motto Hidup Singkat Islami
Sudahkah Kamu Termotivasi Motto Hidup Singkat tapi Bermakna Ini?

Motto Hidup Pendek tentang Impian

1. Pablo Picasso
Segala sesuatu yang bisa kau bayangkan adalah nyata.
Pablo Picasso

2. James Dean
Bermimpilah seakan kau akan hidup selamanya. Hiduplah seakan kau akan mati hari ini.
James Dean

3. Mary Anne Radmacher
Memilihlah dengan tanpa penyesalan.
Mary Anne Radmacher

4. Albert Einstein
Hidup ini seperti sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak.
Albert Einstein

5. Magdalena Neuner
Lakukan yang terbaik, sehingga aku tak akan menyalahkan diriku sendiri atas segalanya.
Magdalena Neuner


KETERANGAN

1. Moto hidup yang singkat namun signifikan ini berasal dari Pablo Picasso, salah satu pelukis dan seniman paling berpengaruh di abad ke-20. Yakinlah bahwa semua yang dapat Anda bayangkan di dunia ini juga bisa nyata. Namun, tentu saja, dibutuhkan usaha dan upaya untuk mewujudkan hal ini, seperti lukisan yang dapat hadir di dunia berkat imajinasi pelukis. Namun, itu akan tetap menjadi kanvas kosong jika pelukis tidak pernah mengukir kuasnya.

2. Anda mungkin pernah mendengar slogan kehidupan pendek tapi signifikan di atas. Kita benar-benar harus memiliki impian dan cita-cita tinggi yang mendorong kita untuk terus berjalan. Meski begitu, itu tidak berarti bahwa kita hanya bisa melihat ke depan dan mengabaikan kehidupan saat ini. Kita juga perlu hidup serius hari ini agar tidak ada penyesalan suatu hari nanti.

3. Dalam hidup, kita akan menghadapi beberapa opsi. Kedua pilihan itu mudah diputuskan, hingga pilihan yang sangat sulit bahkan mungkin membutuhkan pengorbanan. Salah satunya, pilihan untuk menentukan impian. Sebelum memilih, pastikan Anda telah mempertimbangkan konsekuensi yang akan Anda terima dengan hati-hati. Karena itu, tidak akan ada penyesalan dan kekecewaan yang akan Anda rasakan nanti.

4. Bukan hidup nama jika selalu mulus tanpa batu kecil atau batu besar yang menghalangi. Bahkan, ada kalanya kita merasa kesal dan takut untuk terus melangkah maju. Padahal, sebagai motto hidup yang singkat dan segar, hidup ibarat sepeda untuk berjalan. Kami harus terus mengayuh untuk menjaga keseimbangan dan tidak jatuh. Bahkan melihat kaca spion bukanlah masalah, jadi kami tahu apa yang ada di belakang dan bukan penyeberangan yang sewenang-wenang. Tapi, jangan terus memandangi cermin karena Anda tidak tahu apa yang ada di depan Anda dan Anda berisiko menabraknya. Hal yang sama berlaku untuk kehidupan ini. Berhenti menyesali dan menyesali masa lalu. Bangun dan bergerak maju untuk mencapai impian Anda.

5. Motto singkat namun signifikan ini berasal dari Magdalena Neuner, mantan atlet biathlon Jerman. Moto kehidupan ini telah membuat Magdalena menjadi atlet wanita terbaik di Kejuaraan Dunia Biathlon. Tidak hanya berlaku untuk olahraga, tetapi kata-kata hebat di atas juga berlaku untuk semuanya. Lepaskan upaya Anda dalam hal apapun, pasti Anda akan menerima hasil apa pun tanpa penyesalan.

Motto Hidup Singkat Bermakna tentang Keberanian

1. Franklin D. Roosevelt

Satu-satunya hal yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri.
Franklin D.Roosevelt

2. Christoper Colombus
Kau tak akan pernah mampu menyeberangi lautan sampai kau berani berpisah dengan daratan.
Christopher Colombus

3. Eleanor Roosevelt
Lakukan hal-hal yang kau pikir tidak bisa kau lakukan.
Eleanor Roosevelt

4. Henry Ford
Apakah kau berpikir kau bisa atau tidak, kau benar.
Henry Ford

5. Theodore Roosevelt
Yakinlah kau bisa dan kau sudah separuh jalan menuju ke sana.
Theodore Roosevelt

KETERANGAN

1. Ketakutan sering menghalangi kita untuk mencapai kesuksesan. Bahkan, rasa takut yang kita rasakan terkadang berlebihan dan tidak pernah menjadi nyata. Pada saat-saat seperti ini, ingatlah slogan kehidupan yang sukses dari mantan presiden Amerika Serikat. Yakinlah bahwa semua rasa takut itu hanya ada di pikiran Anda. Percayalah bahwa Anda layak mendapat kesuksesan. Jangan biarkan dia pergi sendiri karena rasa takut yang salah itu.

2. Slogan singkat kehidupan Columbus yang signifikan ini mengajarkan kita untuk mengambil risiko. Tanpa keberanian dan pengorbanan, kita tidak bisa mengharapkan sesuatu yang hebat. Jika Anda ingin sukses, berjuanglah. Di tengah jalan, mungkin Anda akan menghadapi beberapa rintangan. Jangan berbalik dan menyerah. Terus hadapi Anda sehingga suatu hari Anda bisa melihat kesuksesan lewat sana.

3. Kita sering menghindari hal-hal yang menurut kita tidak bisa kita lakukan. Namun dalam kenyataannya, alih-alih menghindar, kita hanya harus menghadapi dan melakukannya. Terkadang, dibutuhkan sedikit tekanan untuk mengusir kemampuan kita yang sebenarnya. Hal-hal yang membuat Anda khawatir tidak akan terjadi. Sebagai motto hidup sukses Franklin D. Roosevelt, terkadang rasa takut hanya ada di pikiran Anda. Bukan tidak mungkin untuk terkejut dengan kemampuan Anda yang sebenarnya. Setelah Anda berhasil, maka Anda akan menyesal tidak melakukannya sebelumnya.

4. Kekuatan pikiran seharusnya tidak diremehkan. Seperti kebahagiaan, kemampuan sejati juga datang dari kami. Jika Anda merasa tidak mampu melakukan sesuatu, Anda benar-benar tidak dapat melakukannya. Sebaliknya, Anda akan menemukan jalan keluar sambil merasa optimis.

5. Meragukan untuk mengambil langkah pertama biasanya merupakan hambatan untuk melakukan sesuatu. Meski setelah langkah pertama kami ambil, ternyata semuanya tidak serumit yang kami bayangkan. Kepercayaan sama pentingnya dengan langkah pertama. Sebelum mencapai tujuan Anda, yakinlah bahwa Anda dapat melakukannya. Semuanya akan terasa lebih mudah dan Anda akan mencapai tujuan Anda lebih cepat.

Motto Hidup Singkat Keren untuk Perbaikan Diri

1. Napoleon Hill
Jangan pernah menunggu. Waktunya tidak akan pernah tepat.
Napoleon Hill

2. Aristoteles
Kebahagiaan itu bergantung pada dirimu sendiri.
Aristoteles


3. Mahatma Gandhi
Cara terbaik untuk menemukan dirimu sendiri adalah dengan kehilangan dirimu dalam melayani orang lain.
Mahatma Gandhi

4. Steve Jobs
Waktumu terbatas. Jangan menyia-nyiakannya dengan menjalani hidup orang lain.
Steve Jobs

5. Eleanor Roosevelt
Tak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa persetujuanmu.
Eleanor Roosevelt

KETERANGAN

1. Satu lagi semboyan untuk kehidupan orang-orang sukses yang bisa Anda coba. Kutipan singkat yang bijaksana di atas mengajarkan kita untuk dapat bertindak segera tanpa terlalu banyak pertimbangan. Perencanaan itu penting, tetapi itu tidak berarti bahwa rencana itu harus 100% sempurna dari awal. Tidak ada di dunia ini yang benar-benar sempurna dan sempurna. Terlalu banyak menunggu, kesempatan dan waktu Anda bisa hilang begitu saja. Lebih baik, hidup dan belajar dari kesalahan Anda. Karena mengoreksi kesalahan adalah satu-satunya cara untuk sempurna.

2. Mungkin Anda sudah sering mendengar kata-kata mutiara yang membesarkan hati setiap hari. Namun, siapa sangka bahwa kutipan ini sebenarnya datang ribuan tahun yang lalu dari Aristoteles. Ya, dulu kala, Aristoteles bahkan tahu bahwa kebahagiaan benar-benar datang dari diri Anda sendiri. Apapun situasinya, jika Anda memutuskan untuk bahagia, maka Anda akan bahagia. Sebaliknya, tidak peduli betapa beruntungnya Anda, jika Anda masih merasa bahwa Anda hilang, Anda tidak akan bahagia. Karena itu, berbahagialah! Karena semua keputusan ada di tangan Anda.

3. Pada dasarnya, semua manusia di dunia ini adalah makhluk sosial. Jangan berpikir Anda akan kalah dan Anda akan kehilangan waktu hanya karena Anda membantu orang lain. Membantu orang lain tidak akan membahayakan. Sebaliknya, itu membantu membawa kebahagiaan bagi Anda. Bergaul dengan yang lain juga memberikan pengalaman dan sudut pandang yang berbeda. Anda juga bisa lebih bersyukur untuk hidup dan mengenali diri sendiri.

4. Moto kehidupan seseorang yang sukses cocok untuk Anda yang tidak memiliki harga diri. Kata-kata bijak dari pendiri Apple adalah benar. Waktumu di dunia ini sangat terbatas, jadi kamu hidup untuk dirimu sendiri. Hidup sendiri bukan berarti kita harus egois dan tidak perlu membantu orang lain. Tapi, jangan pernah membuat keputusan hanya untuk menyenangkan orang-orang di sekitar Anda. Tidak berpura-pura menjadi orang lain untuk mendapatkan pengakuan atau penghargaan. Lebih baik, cintai dirimu sendiri untuk siapa dirimu. Jalani hidup dengan mengikuti hatimu yang sejati.

5. Apakah Anda sering merasa rendah diri dan kecil di depan orang lain? Jika demikian, ingatlah dengan motto hidup pendek tetapi signifikan di atas. Sebenarnya, tidak ada yang bisa membuat Anda merasa lebih dari diri sendiri. Ketika Anda merasa tertekan, Anda cukup mengenali apa yang dituduhkan orang lain. Jadi bangunlah dan tunjukkan bahwa Anda bisa.

Motto Hidup Lucu tapi Bermakna

1. Hinaan untuk Dirimu Sendiri
Jangan membandingkan dirimu dengan siapa pun di dunia ini. Kalau kau melakukannya, sama saja dengan menghina dirimu sendiri.
Bill Gates

2. Waras atau Gila?
Saat kau menjadi satu-satunya orang waras, kau akan terlihat seperti orang gila.
Criss Jami

3. Lakukan Dua Kali
Mottoku adalah, setiap kau melakukan kesalahan, lakukan dua kali.
Neil Finn


4. Kamu, Kamu, Kamu
Satu-satunya orang yang lebih kamu dari kamu adalah kamu sendiri.
Dr. Suess

5. Berharap Lebih
Bersyukur dengan apa yang hanya sedikit, tapi berharap lebih.
Charles Lamb

KETERANGAN

1. Anda pasti sudah sering mendengar bahwa semua manusia di dunia ini diciptakan berbeda. Kembaran identik yang mirip satu sama lain pasti memiliki kualitas yang berbeda. Jadi, mengapa Anda tetap bersikeras membandingkan diri Anda dengan orang lain? Tuhan telah menciptakan Anda sespesifik mungkin, fokus untuk berterima kasih atas semua keuntungan yang ada di dalam Anda.

2. Banyak kali kita ragu untuk menjadi berbeda hanya karena kita tidak ingin dicap sebagai orang yang aneh dan gila. Meskipun apa yang benar-benar membuat kita terlihat aneh adalah karena kita dihadapkan dengan lebih banyak orang yang memiliki pemikiran berbeda. Jika kami memenangkan nomor itu, mungkin pihak lawan dicap aneh dan gila. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir tentang pendapat orang lain. Selama Anda merasa baik dan tidak menyakiti mereka, tidak masalah untuk mempertahankan prinsip Anda sendiri.

3. Ketakutan membuat kesalahan adalah salah satu hambatan menuju kesuksesan. Bahkan, dari kesalahan itu, kita dapat merasa termotivasi untuk belajar menjadi orang yang lebih baik. Motto hidup pendek tapi signifikan dari Neil Finn bahkan menyarankan untuk melakukan kesalahan dua kali. Mungkin agar pelajaran yang kita ambil darinya semakin tak terlupakan.

4. Tujuan kutipan lucu di atas, Anda adalah orang yang paling memahami dan memahami dirinya sendiri. Anda dapat mempertimbangkan mendengarkan pendapat orang lain. Bahkan perlu untuk melakukannya, karena mungkin ada sesuatu yang tidak terlihat oleh Anda. Tetapi pada akhirnya, Anda tetap harus membuat keputusan karena itu akan memengaruhi Anda. Pastikan keputusannya tepat untuk Anda.

5. Orang yang tidak pernah bersyukur mudah cemburu dengan kesuksesan orang lain. Secara umum, dia juga merasa tidak nyaman karena dia dianiaya karena ambisinya sendiri. Sebaliknya, orang yang terlalu patuh tampaknya tidak memiliki semangat untuk mencapai apa pun. Tetap di antara mereka. Bersyukurlah atas apa yang Anda miliki, tetapi juga tetap menunggu dan bekerja untuk hal lain.

Motto Hidup Unik yang Mungkin Belum Banyak Dipakai

1. Diselamatkan oleh Nasib Buruk
Kau tak pernah tahu nasib lebih buruk macam apa yang telah dihindarkan oleh nasib buruk darimu.
Cormac McCarthy

2. Hidup yang Terlalu Misterius
Hidup ini terlalu misterius untuk kau jalani dengan terlalu serius.
Mary Engelbreit

3. Tinggalkan Jejak
Jangan pergi mengikuti ke mana jalan akan berujung. Buat jalanmu sendiri dan tinggalkan jejak.
Ralph Waldo Emerson

4. Tak Ada Cara Pasti
Tidak ada cara pasti bagaimana sesuatu harus terjadi. Yang ada hanyalah, apa yang terjadi dan apa yang kita lakukan.
Terry Pratchett

5. Bukan Menjadi yang Terbaik
Impianku bukanlah untuk menjadi yang terbaik. Tapi menjadi seseorang yang tidak akan membuat diriku sendiri malu.
Key SHINee

KETERANGAN

1. Ketika menghadapi kesialan, kita sering merasa kecewa dan putus asa. Tidak jarang, kemarahan juga timbul karena hal ini. Bahkan, Tuhan dapat memiliki tujuan tertentu ketika dia bertemu dengan Anda. Siapa tahu bahwa nasib buruk tidak ada, sebaliknya, akan menghadapi nasib lain yang bahkan lebih buruk.

2. Ada banyak misteri yang menunggu untuk dipecahkan di dunia ini. Baik itu masa depan, karir, kehidupan cinta, dll. Berpikir terlalu serius dan pusing hanya akan membuat Anda ragu melakukan sesuatu. Lebih baik, nikmati semuanya agar Anda tidak bosan menjalaninya.

3. Pergi dengan cara yang sudah Anda lakukan tidak akan membuat Anda istimewa. Setiap orang bisa melakukannya juga. Jika Anda ingin menjadi unik dan berbeda, lakukan dengan cara Anda sendiri. Ini juga meninggalkan jejak sehingga orang lain dapat mengikuti Anda.

4. Tidak ada gunanya menganggap bahwa sesuatu telah terjadi. Anda tidak akan pernah bisa mengubahnya. Tidak seorang pun di dunia ini dapat memprediksi apa yang akan terjadi padanya. Lebih baik, terima nasib Anda dan tentukan apa langkah terbaik untuk menghadapinya.

5. Bermimpi tinggi untuk menjadi yang terbaik adalah baik-baik saja. Tapi, ada yang lebih penting dari itu. Yaitu menjadi orang yang tidak malu. Setiap kali Anda mengambil tindakan dan keputusan, pikirkan tentang efek jangka panjang. Apakah itu benar-benar berguna untukmu? Apakah itu akan membuat Anda merasa bangga? Atau sebaliknya, apakah Anda benar-benar malu?

Motto Hidup Singkat Islami

1. Pentingnya Kebaikan
Jadilah baik. Karena kapan pun kebaikan menjadi bagian sesuatu, ia akan membuatnya tampak semakin cantik. Tapi saat kebaikan itu hilang, ia hanya menyisakan noda.
Nabi Muhammad

2. Memperbaiki Hubungan dengan Tuhan
Saat kita memperbaiki hubungan dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki segala sesuatunya untuk kita.
Dr. Bilal Phillips

3. Kesalahan Terburuk
Kesalahan terburuk adalah ketertarikan kita dengan kesalahan orang lain.
Ali bin Abi Thalib

4. Berkah dalam Penderitaan
Penderitaan adalah berkah dalam pengampunan-Nya yang tersembunyi.
Rumi

5. Keindahan yang Paling Utama
Tiada keindahan yang lebih baik daripada kecerdasan.
Nabi Muhammad

KETERANGAN

1. Motto dari kehidupan Nabi yang pendek namun signifikan ini menekankan pentingnya kebaikan dalam segala hal. Berdasarkan kebaikan, semuanya akan menjadi lebih indah. Karena itu, motivasi Anda untuk memasukkannya selalu di setiap kesempatan. Baik dalam bentuk niat baik, sikap baik terhadap orang lain, prasangka baik, dll.

2. Putus asa karena semua tidak baik di dunia ini? Coba introspeksi diri, apakah itu jauh dari Sang Pencipta? Sebagai motto hidup dalam Islam Dr. Bilal Phillips, perbaiki hubungan Anda dengannya. Selain bisa memberikan kedamaian, yakinlah bahwa Tuhan akan memperbaiki segalanya untuk Anda.

3. Menemukan kesalahan pada orang lain itu mudah. Kami hanya menunjukkannya dan menunjukkannya kepada semua orang di dunia, tetapi terkadang kami melupakannya. Kita sendiri penuh dengan kesalahan. Daripada sibuk tertarik dan mencari-cari kesalahan orang lain, lebih baik melakukan introspeksi dan mengoreksi diri sendiri.

4. Seperti motto Cormac McCarthy tentang kehidupan yang singkat tapi bermakna, jangan merasa kesal dan putus asa dalam menghadapi penderitaan. Yakinlah bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih baik dari Anda. Selain dicegah dari penderitaan yang lebih buruk, mungkin Tuhan ingin memberi Anda kejutan lain. Atau mungkin, itu cara terpisah untuk memaafkan kesalahan Anda sepanjang waktu.

5. Apakah Anda ingin memiliki keindahan dan keindahan terindah di dunia? Tidak perlu membeli riasan mahal. Menurut semboyan Nabi yang singkat tetapi hidup yang signifikan, keindahan yang paling penting berasal dari kecerdasan akal dan pikiran. Tidak ada gunanya terlihat cantik jika otak kita kosong karena mereka tidak pernah mendapatkan pengetahuan. Sains di dunia ini sangat luas dan tidak terbatas. Serap sebanyak mungkin dan bijaklah.

Sudahkah Kamu Termotivasi Motto Hidup Singkat tapi Bermakna Ini?
Itulah motto 30 dari kehidupan yang sukses, singkat tetapi signifikan bagi Anda. Sudahkah Anda merasa terinspirasi dan lebih bersemangat tentang hari-hari Anda?

Selain para pemimpin dunia, Anda juga bisa mendapatkan slogan hidup singkat dari orang-orang di sekitar Anda. Semoga aku bisa membuatmu lebih bersemangat, ya?
Mungkin Anda Suka
Buka Komentar
Tutup Komentar