50 Kata-Kata Perpisahan Sedih Dan Mengharukan Menyentuh Hati Meluapkan Perasaan

50 Kata-Kata Perpisahan Sedih Dan Mengharukan Menyentuh Hati Meluapkan Perasaan
50 Kata-Kata Perpisahan Sedih Dan Mengharukan Menyentuh Hati Meluapkan Perasaan
Kata-Kata Perpisahan Sedih & Mengharukan untuk Meluapkan Perasaan. Selalu ada perpisahan di setiap pertemuan. Jika Anda tertekan karena Anda harus dipisahkan dari orang-orang yang Anda cintai, cobalah membaca kata-kata perpisahan sedih yang telah kami kumpulkan dalam artikel ini. Siapa tahu, membacanya, beban di hati Anda mungkin bertambah sedikit karena Anda tidak lagi merasa kesepian. Ada banyak orang yang merasakan hal yang sama dengan Anda.

Anda juga dapat mengirim janji ini ke pacar, mantan, teman, atau orang-orang yang akan segera meninggalkan Anda. Tidak hanya orang yang berada di posisi terlantar, Anda merasa berat. Terkadang mereka yang pergi juga membutuhkan sesuatu yang dapat digunakan sebagai penguat.

Ingin tahu tentang kata perpisahan seperti apa yang telah kami kumpulkan? Alih-alih terlambat dan bergegas pergi, mari kita lihat di sini!

PILIHAN EDITOR
30 Kata-Kata Perpisahan Sedih & Mengharukan untuk Meluapkan Perasaan
Kata-Kata Perpisahan untuk Sahabat Tersayang yang Mengharukan
Ungkapkan Isi Hatimu untuk Sahabat dan Guru Melalui Kata-Kata Perpisahan Sekolah Ini
Kata-Kata Perpisahan Sedih Dan Mengharukan Menyentuh Hati Meluapkan Perasaan

DAFTAR ISI
Kata-Kata Sedih Perpisahan untuk Kekasih
Kata-Kata Perpisahan untuk Mantan
Kata-Kata Sedih Perpisahan untuk Sahabat
Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sekelas & Sekolah
Kata-Kata Bijak untuk Memaknai Perpisahan
Kata-Kata Sedih Perpisahan Selama-lamanya
Perpisahan Bukanlah Akhir Segalanya

Kata-Kata Sedih Perpisahan untuk Kekasih

1. Hanya Lautan yang Terpisah
Lautan hanya memisahkan daratan, bukan hati.
Munia Khan

2. Jarak yang Menyadarkan
Sering kali cinta tidak menyadari kedalamannya hingga saat perpisahan tiba.
Kahlil Gibran

3. Membuatku Semakin Cinta
Aku jatuh cinta padanya saat kami bersama, lalu jatuh cinta lebih dalam lagi saat kami terpisah.
Nicholas Sparks, Dear John

4. Jarak yang Menguatkan
Kita saling mencintai karena kita bisa kehilangan satu sama lain. Tanpa ancaman perpisahan, tanpa kematian yang bisa mengguncang, kita mungkin tidak akan punya rasa cinta sedalam ini.
Donna Lynn Hope

5. Selagi Masih Bisa
Mungkin kita mencoba membuat kenangan sebanyak-banyaknya karena kita tahu, suatu hari nanti, kita tidak akan bisa lagi bersama.
Makoto Shinkai, 5 Centimeters per Second

KETERANGAN
1. Biasanya, mereka bertemu setiap hari, tiba-tiba, pacarnya harus pergi untuk mencari sesuap nasi di luar negeri. Pasti sulit untuk melepasnya ketika hari keberangkatannya tiba. Daripada menangis, pastikan hubungan Anda baik-baik saja. Berikan kata-kata sedih untuk perpisahan ini dari kekasih Anda yang akan pergi. Tidak masalah jika tubuh Anda berada di tempat yang berbeda, selama Anda mencintai dan mempercayai satu sama lain.

2. Pernahkah Anda mendengar pepatah bahwa semua hal di dunia ini harus diciptakan dengan tujuan dan tujuan? Dengan cara yang sama, selamat tinggal. Mungkin sebelumnya, Anda belum menyadari betapa Anda mencintai saudara laki-laki atau perempuan Anda. Begitu jaraknya direntangkan, maka Anda menyadari betapa hebatnya kehadiran sisi Anda. Ada juga sesuatu yang baik, bukankah Anda jauh?

3. Terkadang jarak yang diperpanjang mampu meningkatkan cinta. Seperti kata-kata sedih, selamat tinggal kepada kekasih yang pergi sebelumnya, mungkin karena Anda baru menyadari betapa besar cinta yang Anda miliki untuknya. Anda tidak bisa menunggu untuk melihatnya lagi. Sebanyak mungkin, tidak ada lagi perkelahian atau perdebatan ketika tidak ada kesempatan untuk bertemu. Persatuan Anda terlalu pendek untuk meninggalkannya dengan sia-sia.

4. Sama seperti hidup kurang menarik jika memang demikian, cinta juga. Perasaan itu masih bisa ada. Tetapi apakah Anda yakin Anda tidak akan bosan jika itu akan selalu mudah tanpa bukti? Selamat tinggal, kematian, perkelahian dan masalah lainnya bisa menjadi bumbu bumbu yang dapat menghidupkan hubungan Anda. Jika Anda dan pacar Anda dapat mengatasinya, bukan tidak mungkin romantisme Anda menjadi lebih kuat dan berakhir di lorong.

5. Jika seseorang mengolok-olok Anda dan saudara perempuan / saudari Anda untuk piknik, cukup ucapkan selamat tinggal di lantai atas. Katakanlah jika Anda hanya ingin menciptakan kenangan manis sebanyak mungkin. Itu tidak berarti bahwa dia bermaksud untuk berpisah dari sekarang. Tapi tidak ada yang tahu cara hidup seperti ini. Mungkin Anda akan benar-benar terpisah di masa depan. Jadi, sementara Anda masih bisa menciptakan kenangan, mengapa tidak?

Kata-Kata Perpisahan untuk Mantan

1. Orang Asing yang Sangat Familier
Kita telah menjadi orang asing yang terlalu mengenal satu sama lain.
Anonim

2. Demi Kita Berdua
Hanya karena suatu hubungan berakhir, bukan berarti kita berhenti mencintai satu sama lain. Kita hanya berhenti menyakiti satu sama lain.
Anonim

3. Karena Semuanya Percuma
Beberapa pintu tertutup. Bukan karena harga diri, ketidakmampuan, atau arogansi. Tapi karena pintu itu tak lagi membawa kita ke mana pun.
Paulo Coelho

4. Aku Menyesal
Ada masa ketika aku meragukan segalanya. Saat aku menyesali semua yang kau ambil dariku, semua yang kuberikan untukmu, dan semua waktu yang pernah kita habiskan bersama.
David Levithan, The Lover’s Dictionary

5. Yang Paling Buruk
Aku dulu mengira kalau sendiri adalah hal terburuk di dunia ini. Ternyata aku salah. Hal terburuk di dunia ini adalah bertemu dengan orang-orang yang membuatmu merasa sendiri.
Robin Williams

KETERANGAN

1. Pemisahan fisik dengan pacar karena kuliah atau pekerjaan itu menyedihkan. Tapi setidaknya kamu bisa merindukanku. Ini adalah cerita yang berbeda jika sulit untuk kembali mempersenjatai hati Anda sampai kata patah menjadi pilihan. Jangan menyapa, karena yang pertama di jalan bisa membuat hati Anda terpotong atau tidak. Apa maksudmu Anda juga tampaknya orang asing yang benar-benar mengenal dirinya dengan sangat baik.

2. Ada kalanya kata itu rusak bukan karena mereka tidak lagi saling mencintai. Tetapi karena ada perbedaan yang sulit untuk disatukan dan, jika mereka dipaksa, itu bisa membuat Anda lebih terluka. Mungkin ada baiknya bagimu untuk mengakhiri hubungan yang sakit seperti ini. Dengan keberuntungan, dengan kata-kata sedih pemisahan cinta ini, kekasih Anda akan menyadari bahwa mereka tidak lebih baik bersama.

3. Menurut kata perpisahan sebelumnya, terkadang ada hubungan yang harus berakhir. Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba mempertahankannya, hasilnya tidak berguna. Setelah Anda mencoba dua kali, itu mungkin baik-baik saja. Tetapi jika pertarungan terus berlanjut, apakah Anda pikir Anda dapat terus melakukannya? Bukankah lebih baik bagimu untuk berpisah agar tidak lebih memarahi dirimu sendiri?

4. Sementara cinta tetap ada, lebih baik mengakhiri hubungan yang tidak bisa dipertahankan lagi. Semakin lama mereka bersama, bukan tidak mungkin cinta berubah menjadi kebencian. Hasilnya diungkapkan dalam kata-kata sedih pemisahan David Levithan. Kenangan indah yang Anda buat tidak lagi manis ketika Anda mengingatnya, tetapi mereka menjadi pertobatan.

5. Apakah Anda ingin putus dengan pacar yang terlalu bodoh? Anda dapat mencoba mengucapkan selamat tinggal pada Robin Williams. Mungkin sindiran halus, Anda tahu, pesannya adalah bahwa ada sesuatu yang lebih buruk daripada hanya secara fisik di dunia ini. Itu ketika Anda selalu merasa kesepian, bahkan ketika Anda bersama seseorang yang harus mencintai Anda.

Kata-Kata Sedih Perpisahan untuk Sahabat
Kata-Kata Sedih Perpisahan - Ashly Lorenzana

1. Tak Akan Terpisah
Kau tidak bisa memisahkan sesuatu yang terikat erat di hati.
Ashly Lorenzana

2. Asalkan Kita Berteman
Saat dua orang yang bukan teman berdekatan, tak akan ada pertemuan. Saat ada dua orang yang berteman berjauhan, tak akan ada perpisahan.
Simone Weil

3. Selalu di Hati
Kita semua memiliki jalan berbeda dalam hidup ini. Ke mana pun kita pergi, kita akan mengingat satu sama lain.
Tim McGraw

4. Hanya Tak Bisa Bersama
Jarak tak akan menghancurkan persahabatan, hanya kegiatan-kegiatan di dalamnya.
Aristoteles

5. Aku Merasa Beruntung
Betapa beruntungnya aku memiliki seseorang yang membuatku sulit mengucapkan selamat tinggal padanya?
A.A. Milne, Winnie the Pooh

KETERANGAN

1. Seperti kencan, persahabatan juga memiliki ikatan yang kuat di hati. Karena itu, tidak perlu terlalu khawatir jika Anda harus berpisah dengan sahabat Anda. Anda juga bisa memberikan kata-kata perpisahan ini kepada teman-teman Anda untuk meyakinkannya. Selama kamu berniat mempertahankan pertemanan itu, semuanya akan baik-baik saja. Mereka akan terus menjadi teman yang merindukan dan saling mencintai.

2. Tujuan dari kata-kata sedih dari perpisahan seorang teman yang sedang bergerak, jika pada dasarnya Anda tidak memiliki kecocokan, bahkan jika Anda ingin bertemu ratusan kali sehari, Anda tidak akan menjadi teman. Sebaliknya, Anda hanya akan bertemu setahun sekali, jika Anda benar-benar bugar, Anda masih bisa menjadi teman. Kualitas persahabatan Anda tidak ditentukan oleh jumlah pertemuan, tetapi oleh kualitas.

3. Secara fisik, mereka mungkin tidak bersama lagi. Namun, ada pengaruh yang telah memberinya dan membentuk wujudnya saat ini. Ke mana pun Anda pergi, Anda, yang telah dipengaruhi oleh teman ini, akan membawa. Meski ingatan Anda dengan dia, akan selalu tetap di hati.

4. Ya, pemisahan ini hanya membuat Anda tidak dapat melakukan aktivitas yang biasa Anda lakukan bersama. Apakah itu hanya mengapa Anda tidak dapat digolongkan sebagai teman lagi? Lagi pula, ada banyak kegiatan baru yang dapat Anda lakukan bersama mulai sekarang. Dari panggilan telepon, surat, rapat, pertukaran kartu pos, dll. Bukankah itu benar, kata-kata perpisahan dari Aristoteles?

5. Sekarang Anda memikirkannya, Anda beruntung karena Anda dapat merasa tersesat. Seperti kata perpisahan yang menyedihkan dari film kartun anak-anak ini, setidaknya Anda tahu siapa yang dicintai yang terlewat. Meskipun mungkin terlihat sedih, tidak semua orang beruntung merasakan itu, Anda tahu? Masalahnya adalah tidak semua orang memiliki kesempatan untuk memiliki teman sejati sepertimu. Kemudian, bersyukur dan pertahankan persahabatan Anda.

Kata-Kata Perpisahan untuk Teman Sekelas & Sekolah

1. Kami Semua Tahu
Aku tak akan melihat mereka lagi. Aku tahu itu. Mereka juga tahu itu. Dan mengetahui semua ini, kami mengucapkan selamat tinggal.
Haruki Murakami

2. Doaku untukmu
Harapanku untukmu adalah agar hidup ini berjalan sesuai keinginanmu. Impianmu tetap besar, kegelisahanmu selalu kecil, dan kau tak akan mendapatkan beban yang melebihi kemampuanmu.
Rascal Flatts


3. Selalu Sepenuh Hati
Ke mana pun kau pergi, pergilah dengan segenap hatimu.
Confucius

4. Jangan Ragu untuk Melangkah Pergi
Dua puluh tahun dari sekarang, kau akan lebih kecewa dengan hal-hal yang tidak sempat kau lakukan dibanding hal-hal yang sudah kau lakukan. Angkat jangkarmu, jauhi pelabuhan yang aman ini, rasakan angin yang bertiup saat kau berlayar. Menjelajahlah, bermimpilah, dan temukanlah.
Mark Twain

5. Teruslah Maju
Besok mungkin kau akan selangkah lebih jauh dariku, tapi kau akan selangkah lebih dekat dengan mimpi-mimpimu. Semakin lekas pula kau bisa memanen semua hasil kerja kerasmu. Teruslah maju untuk meraih semua itu.
Anonim

KETERANGAN

1. Jika pemisahan itu terlihat dan sulit untuk menghindarinya, tidak ada salahnya untuk menyelesaikan semuanya dengan sempurna. Buat pesta, tangkap dengan kamera, lalu ucapkan selamat tinggal pada peti. Jika perlu, berikan kata-kata perpisahan ini kepada mereka yang tidak akan bertemu dengan Anda lagi. Sekali, Anda bisa tersenyum mendengarnya. Jauh lebih baik daripada menolak kenyataan, dan akhirnya meninggalkan kepahitan.

2. Selain mengucapkan selamat tinggal, Anda juga bisa berdoa untuk teman sekelas Anda atau untuk sekolah. Salah satu caranya adalah melalui kata perpisahan yang menyedihkan dari Rascal Flatts. Kami harap Anda tahu bahwa Anda selalu mengharapkan yang terbaik untuk mereka. Dan semoga, semua harapan itu akan menjadi kenyataan. Tidak hanya untuk mereka, tetapi juga untuk Anda.

3. Tidak semua orang tahu apa yang ingin mereka lakukan sekarang. Jika teman-teman yang terpisah dari Anda juga merasakannya, berikan kata-kata perpisahan yang paling manis kepada mereka. Ke mana pun mereka pergi, apa pun yang mereka lakukan, itu tidak masalah selama mereka hidup dengan sepenuh hati. Yakinkan mereka, tidak peduli seberapa kecil pekerjaannya, pasti akan menghasilkan sesuatu jika dilakukan dengan serius.

4. Seperti kata perpisahan sebelumnya, Anda dapat menggunakan kutipan ini dari Mark Twain untuk mendorong teman-teman Anda. Terutama mereka yang masih ragu untuk maju. Bahkan jika Anda tidak yakin dengan apa yang Anda alami, lebih baik tetap mencoba daripada meragukan dan tetap diam. Justru dengan mencoba, mereka dapat memutuskan apakah mereka ingin melanjutkan atau berhenti.

5. Bobot harus benar-benar terpisah dari teman-teman yang selalu mendampingi dengan sukacita dan kesedihan. Namun, perlu berkorban jika ingin mencapai masa depan. Nah, Anda dan teman-teman Anda dapat membuat kata-kata perpisahan ini sebagai penguat. Dengan keberuntungan, dalam pertemuan berikutnya, ia akan berhasil memetik hasil kerja kerasnya dan menjadi sosok yang bisa dibanggakan.

Kata-Kata Bijak untuk Memaknai Perpisahan

1. Tak Bisa Lari
Seseorang yang punya hati dan keluarga pasti pernah merasa kehilangan. Tidak ada yang bisa lari darinya. Setiap cerita perpisahan berbeda, tapi kita tahu apa yang muncul dari ucapan selamat tinggal itu, tak mengetahui apakah kita bisa bertemu dengannya lagi, atau mungkin tahu kita akan pernah bisa berjumpa dengannya lagi.
Luanne Rice

2. Pelajaran yang Sangat Dalam
Hubungan adalah sesuatu yang abadi. Perpisahan hanyalah babak baru dalam suatu hubungan. Sering kali, melepaskan hubungan yang telah lalu bisa menjadi pelajaran yang sangat dalam, bahkan lebih dalam dari apa yang akan kita dapatkan jika berusaha untuk tetap bersama.
Marianne Williamson

3. Terima Saja
Semua hal di dunia ini pasti berubah. Entah kondisi, orang-orang, waktu, tempat, dan perasaan. Tak ada solusi yang bisa kita temukan dengan mengeluh. Akan lebih bijak jika kita menerima perpisahan di sekitar kita. Saat hidup ini tak menawarkan pilihan lain, akan lebih baik jika kita terus melangkah ke depan.
Purba Chakraborty, The Hidden Letters

4. Lebih Baik Dibiarkan
Ada banyak hal di dunia ini yang bisa kita perbaiki. Tapi sering kali, hubungan antar manusia dibiarkan begitu saja. Bukan karena tak bisa diperbaiki, karena memang lebih baik begitu adanya.
C. JoyBell C.

5. Pemisah Sekaligus Penghubung
Dua orang tahanan yang selnya bersebelahan saling berkomunikasi dengan mengetuk dinding satu sama lain. Dinding itu memisahkan mereka, tapi juga menjadi alat komunikasi. Sama seperti kita dan Tuhan. Setiap perpisahan adalah hubungan.
Simone Weil

KETERANGAN

1. Menurut kata-kata sedih pemisahan Luanne Rice, setiap orang pasti merasakan nama yang hilang. Jika hanya sementara atau jika kehilangan selamanya, tidak masalah jika Anda merasa sedih karenanya. Bahkan, itu bisa menjadi pertanda, jika Anda masih memiliki hati dan orang terkasih yang layak disebut keluarga.

2. Tentu saja, jika Anda sedih dan merasa kesal ketika orang yang Anda cintai meninggalkan Anda. Namun, cobalah untuk tidak meregangkannya terlalu lama. Jangan khawatir, ada banyak pelajaran yang bisa Anda ambil dari sana. Mungkin belajar menyerah, menghargai apa yang kita miliki, bangkit dari keterpurukan.

3. Pesan yang terkandung dalam kata-kata perpisahan yang menyedihkan ini mirip dengan kutipan dari Marianne Williamson sebelumnya. Jika pemisahan tidak bisa dihindari, akan lebih baik jika kita bisa menerimanya dan terus bergerak maju. Tidak apa-apa untuk mengeluh. Tidak ada yang akan berubah. Justru Anda yang akan kalah jika Anda terus menolak dan menolak kenyataan.

4. Dalam kata-kata perpisahan yang sebelumnya, telah dibahas jika ada beberapa hubungan yang lebih baik selesai. Misalnya, hubungan antara pasangan yang benar-benar saling menyakiti. Jangan buang waktu untuk meningkatkan hubungan seperti ini. Lebih baik mengucapkan kata selamat tinggal dan membangun hubungan baru yang lebih sehat dan layak diperjuangkan.

5. Kata-kata perpisahan ini cocok bagi mereka yang mencintai Anda dan harus jauh dari Anda. Untuk mengurangi kesedihan, ajak mereka untuk memahami bahwa jarak ini bahkan dapat memperkuat hubungan mereka. Akan ada lebih banyak cerita yang dapat Anda andalkan satu sama lain. Mereka akan saling merindukan dan kami menunggu pertemuan berikutnya.

Kata-Kata Sedih Perpisahan Selama-lamanya

1. Semua Karena Cinta
Ada cinta dalam mempertahankan, ada cinta dalam melepaskan.
Elizabeth Berg, The Year of Pleasures

2. Waktu Akan Menyembuhkan Segalanya
Semuanya akan baik-baik saja. Mungkin tidak hari ini, tapi suatu hari nanti.
Anonim

3. Tak Masalah Jika Kita Berduka
Duka bukanlah gangguan jiwa, penyakit, atau tanda-tanda kelemahan. Rasa itu adalah kebutuhan spiritual, fisik, dan emosional; sebuah harga yang harus kau bayar untuk cinta. Satu-satunya obat untuk menyembuhkannya adalah dengan merasakannya.
Earl Grollman

4. Harga yang Harus Dibayar
Duka yang kita rasakan saat kehilangan orang yang dicintai adalah harga yang harus kita bayar karena sudah memiliki orang itu dalam hidup kita.
Rob Liano

5. Cinta Lebih Kuat
Cinta memang tak bisa mencegah kematian datang. Tapi tak peduli seberapa kuat kematian mencoba memisahkan orang-orang dari cinta, ia tak akan bisa melakukannya. Kematian juga tak bisa mencuri kenangan akan orang-orang yang kita cintai. Pada akhirnya, cinta lebih kuat dari kematian.
Anonim

KETERANGAN

1. Ada perpisahan sementara, sebagian yang bertahan selamanya. Untuk yang terakhir, orang yang Anda rindukan tidak akan ada lagi di dunia, tidak peduli seberapa keras Anda berdoa. Mencoba menyimpannya dengan sia-sia. Jika Anda benar-benar mencintainya, jangan biarkan dia khawatir meninggalkan Anda. Lebih baik, berdoa untuk menjadi bahagia di alam.

2. Pernahkah Anda mendengar bahwa waktu akan menyembuhkan segalanya? Meski sepertinya klise, pepatah itu sebenarnya benar. Bahkan jika Anda merasa hancur ketika ditinggalkan oleh seseorang yang Anda cintai, Anda dapat perlahan-lahan menerima kenyataan. Tidak masalah jika Anda ingin menangis sekarang. Tidak masalah jika Anda masih ingin mengingat keberadaannya. Namun jangan lupa, Anda juga memiliki kewajiban untuk membuat diri Anda bahagia. Tetap kuat bahkan jika Anda harus memisahkan diri dari dia. Buat dia merasa bangga jika Anda bertemu lagi di akhirat.

3. Ya, rasa sakit bukanlah penyakit atau gangguan mental yang harus dihindari. Perasaan itu dirasakan oleh siapa saja secara alami. Oleh karena itu, tidak masalah jika Anda menangis ketika orang yang dicintai meninggalkan Anda selamanya. Seperti kata-kata sedih dari perpisahan sebelumnya, itu adalah tanda bahwa Anda masih memiliki hati dan keluarga.

4. Semakin Anda mencintai seseorang yang meninggalkan Anda, semakin besar kerugian yang akan Anda rasakan. Begitu besar lubang yang ditinggalkannya sehingga dia tidak akan pernah bisa menutupnya dengan sempurna. Anda tidak perlu menyesal harus melalui rasa sakit yang mendalam ini. Sebaliknya, Anda harus bersyukur memiliki seseorang seperti itu dalam hidup Anda.

5. Anda mungkin tidak lagi mengenal seseorang yang Anda cintai selamanya. Namun, itu akan terus hidup dalam ingatan Anda. Bahkan kematian tidak bisa mengambil ingatan hidupnya. Selalu bawa kenangan ini sampai Anda punya waktu untuk memulihkannya nanti. Jadikan kenangan indah dan kata perpisahan ini sebagai stimulus diri Anda di siang hari.

Perpisahan Bukanlah Akhir Segalanya
Itu adalah kata perpisahan yang menyedihkan yang bisa Anda gunakan untuk membuktikan rasa sakit Anda. Setelah meluap, sadarilah bahwa pemisahan bukanlah akhir dari segalanya.

Dunia ini terus berputar dan hidup Anda terus berlanjut. Anda akan bertemu orang lain yang akan mengundang Anda untuk mendeskripsikan cerita baru. Jadi, jangan lupa untuk selalu tersenyum, eh!